Misteri Segitiga Bermuda


Segitiga Bermuda merupakan teka-teki alam semesta yg membuat manusia bingung utk mengungkapkannya semenjak 500 th lalu saat Colombus menemukan Amerika th 1492M. Hingga sekarang ia tetap menjadi misteri sekalipun berbagai perkiraan dan prediksi telah disampaikan. Fenomena ini merupakan salah satu keajaiban alam yg sering di bicarakan dari waktu ke waktu. Semuanya diliputi keanehan dan ketidak jelasan.

Segitiga ini adalah bagian tersembunyi yg terletak di Samudera Atlantik, yg telah menelas ratusan atau mungkin ribuan kapal dan pesawat tanpa ada jejaknya. Tidak ada seorangpun yg mampu mengungkapkan secara pasti rahasia yg sgt misterius ini.

Segitiga bermuda adalah tantangan terbesar yg dihadapi manusia skr ini juga dimasa mendatang.

bermuda_triangle

Segitiga Bermuda terletak di sebelah barat Samudera Atlantik, sebelah tenggara wilayah Miami Florida, AS. Tepatnya sebagian besar wilayah ini membentuk segitiga, antara kepulauan Bermuda, Puerto Rico di Jamaica dan bagian selatan Florida AS. Luas Segitiga Bermuda ini kira2 1,2 juta kilometer persegi terdiri dari 300 pulau kecil yg dihuni 65.000 jiwa.

Sebab Penamaan
Dikenal dg nama Segitiga Bermuda (The Bermuda Triangle) pada th 1945 saat terjadi raibnya sekumpulan pesawat yg membentuk formasi segitiga sblm hilang. Sejak saat itu, wilayah ini dikenal dg nama Segitiga Bermuda dan sejak itu pula orang bicara ngeri ttg segitiga maut bermuda. Maka sebagian org menamakan dg “Kepulauan Setan” dan “Segitiga Setan”.

Ada pula yg mengatakan bhw disebut segitiga, krn stlh berbagai kelenyapan kapal dan pesawat terbang itu diproyeksikan pada peta, ternyata semua berlangsung di suatu daerah berbentuk segitiga, antar kepulauan bermuda, Puerto rico, dan bagian selatan Florida.

Misteri di Bermuda

Dibagian barat lautan Atlantik, ada area tertentu (laut sargaso) yg terkenal sgt aneh. Ditempat ini air lautan dihuni oleh jenis tertentu dari binatang laut yg disebut “Sarjasam”, yg biasa mengapung dlm jmlh besar, dlm bentuk klompok2 yg bisa menghalangi laju perahu dan kapal laut. Dulunya, Colombus ketika pertama kali sampai ditempat ini, ia meyakini bahwa dirinya telah dkt dg daratan (pantai), krn itu ia semakin bersemangat melanjutkan perjalanan dg harapan akan segera sampai di pantai terdekat, akan tetapi usahanya sia-sia.

879944676_53596f0a62

Laut sargaso jg terkenal dg keheningan yg sangat. ia adlh laut mati, tdk didapati gerakan apapun krn jarangnya hembusan udara dan angin yg menerpanya.

Para pelaut menjulukinya dg banyak nama, antara lain “laut seram” dan “kuburan atlantik”. Hal ini mereka saksikan dari suasana mencekam dan ketakutan luar biasa pd saat mereka berlayar.

Ekspedisi laut modern mengisyaratkan adanya jumlah besar dari kapal laut, kapal selam, dan perahu yg teronggok didasar laut ini, yg berasal dari berbagai masa semenjak perjalanan melalui lautan. Kebanyakan kapal-kapal tsb terbenam didasar lautan pd sisi2 yg gelap, disamping hilangnya sejumlah besar kapal dan perahu tanpa meninggalkan jejak sedikitpun. Juga ditemukan pada dasar lautan ini ratusan bentuk luar biasa dari bekas kapal dan penumpangnya.

Permulaan hilangnya kapal2 di Bermuda, pada th 1850, hilang diwilayah ini atau dekat dengannya lbh dari 50 kapal. Sebagian nahkoda berhasil mengirimkan surat2 (telegram) pd saat2 genting, akan tetapi anehnya surat2 tsb tdk jelas sehingga tdk seorg pun yg bisa memahaminya.

Kebanyakan kapal yg hilang adlh milik pemerintahan AS.

Yang pertamakali adlh kapal Enserjen, yg hilang dg memuat 340 penumpang. Disusul hilangnya kapal selam Scorpion pada th 1968 yg mengangkut 99 pelaut.

bermudatriangle1

Termasuk kapal yg hilang di Segitiga bermuda, pd th 1880, kapal perang Inggris Atlanta yg mengangkut 290 jiwa, kemudian pada th 1918 kapal Amerika Saiklob yg mengangkut 309 orang. Pada bln April 1925, kapal pengangkut barang Raifuku Maru dari Jepang, yg blh dikatakan sdh modern dilangkapi pemancar radio, dan sgt layak laut cepat sekali tenggelam stlh mengirim berita :” seperti pisau raksasa! Cepat tolong! kami tak mungkin lolos!” kapal itu ditelan ombak bersama seluruh awaknya. Tak ada yg tersisa.

Bulan oktober 1951, kapal tanker Southern Isles mengalami nasib serupa. ketika berlayar dalam konvoi, tiba-tiba ia hilang sampai kapal-kapal yg lain hanya melihat cahaya yg ditinggalkannya sedang tenggelam kedasar laut.
Kapal tanker kembarannya Southern Districts tenggelam dg cara yg sama dl bln desember 1954. Ia hilang tanpa meninggalkan isyarat SOS ketika berlayar melintasi wilayah yg tdk beres itu ke utara menuju South Carolina.

Fenomena Raibnya Pesawat

bermuda-triangle-nightmare

Keanehan ini juga berimbas ke wilayah udara lautan Atlantik, dimana banyak pesawat tiba-tiba raib saat melewati udara lautan atlantik, atau melalui udara Bermuda.
Pada 5 Desember th 1945, formasi lengkap 5 buah pesawat pelempar torpedo Grumman TMB-3 Avenger AL AS raib dihari yg msh siang. Sebuah pesawat penyelamat yg ingin mencari sisa-sisanya pun ditelan ombak di “laut yg tdk beres” itu. Lima jet tempur itu bertolak dari pangkalan udara Forth Lauderdale di utara Miami wilayah Florida,AS dlm rangka misi pelatihan. Penerbangan ini dimulai dr Florida pukul 14.40 menuju arah timur sejauh 160 mil, kemudian belok ke utara sejauh 40 mil, dan akhirnya ke Barat Daya utk kembali ke pangkalan lagi. Dalam perjalanan ada acara latihan menyerang bbrp bangkai kapal di pantai kepulauan Great Sale Clay. Saat itu lima pesawat terbang dlm formasi segitiga.

Lima pesawat tempur ini diawaki oleh 5 pilot dibantu 8 tenaga ahli yg sangat mahir dan berpengalaman. Pimpinan Pilot saat itu adalah Letnan Charles Taylor yg sudah mengantongi 2.500 jam terbang berada pada ujung formasi segitiga. Skuadron tsb pd saat mnjalankan latihan pd sekejap waktu mengarah kpd rongsokan kapal pengangkut barang yg mengapung di permukaan laut Atlantik selatan Bimini. Pada pukul 15.45 saat pimpinan pangkalan militer menunggu berita dari skuadron 19, utk menentukan letak pangkalan dan kode landing, pimpinan pangkalan militer tsb sekonyong-konyong menerima berita aneh dari Pilot penerbangan (Letnan Charles Taylor), berteriak mengatakan:
” Ini gawat Pak! kami sepertinya khilangan arah! Tak ada daratan. Ulangi! Tak ada daratan! Saya tdk bs menentukan arah, kami tlh nyasar di angkasa, semuanya terlihat asing dan membingungkan, kami tdk tau arah!”
Menara pengawas mananyakan formasi pesawat tapi Taylor menjawab:
“Tak tahu persis dimana kami berada!”
“Terbanglah ke Barat” perintah menara
Tapi kemudian lama sekali tidak ada kontak. Lalu ada percakapan simpang siur dari bbrp orang penerbang yg lain.
“Kami tdk tahu dimana arah Barat itu. Ada yg tdk beres ini. Semua terlihat aneh. bahkan lautnya juga” Sesuda sepi sejenak, komandan penerbangan menyerahkan komando kepada penerbang lain tnp alasan yg jls. Komandan baru ini melapor dg suara setgh histeris:
” Ya Tuhan! Dimana kami ini! Mungkin kami sudah melewati Florida dan terbang diatas Teluk Meksiko!”
Pada saat itu komandan yg baru memutuskan utk terbang kembali 180 derajat ke arah Florida lagi, tetapi dari kenyataan sinyal radionya makin lama makin lemah, diduga ia justru terbang lebih menjauhi pangkalan. Lapora terakhir yg ditangkap ialah :
“Nampaknya kami memasuki air putih..tamatlah kami!”
Segera sesudah kontak dg penerbang itu putus, sebuah pesawat amfibi PBM-5 martin Mariner mengangkasa utk memberi pertolongan. Bbrp menit kemudian, pesawat ini melaporkan posisinya, tapi kemudian pemancarnya diam. Pesawat ini hilang juga bersama 13 awak pesawat. tak berbekas seperti lima pesawat Grumman yg hendak ditolong. Menurut saksi mata diatas kapal tanker Gaines miles yg kebetulan berlayar di daerah itu, pesawat amfibi itu jatuh ke laut.

Termasuk pesawat yg raib adalah

1. Pada th 1945, raib dua buah pesawat pengebom milik angkatan bersenjata AS.
2. Pada th 1948, pesawat penumpang Inggris Star Tiger yg mengangkut 313 penumpang raib.
3. Kembali pesawat penumpang inggris , Star Ariel yg mengangkut 474 penumpang jg raib.
4. Pada th 1956, pesawat P5M milik angkatan laut AS raib bersama 5 org penumpangnya.

Pertanyaanya : Apakah ada waktu tertentu utk mengetahui terjadinya musibah di Segitiga Bermuda?
Para peneliti menilai bahwa kebanyakan peristiwa terjadi pada waktu2 tertentu, yg disebut dg musim menghilang, yaitu musim liburan antara November, Desember dan Februari, khususnya yg mendahului awal th baru masehi atau sesudahnya.

Prediksi ttg misteri Segitiga Bermuda
Banyak teori dikemukakan utk mengungkap misteri Segitiga bermuda, antara lain:

lightnin

1. Teori Gempa laut dan serangan gelombang besar. Teori ini mengatakan : Gesekan dan goncangan di tanah di dasar Lautan Atlantik menghasilkan gelombang dahsyat dan seketika kapal2 menjadi hilang kendali dan lgsg menuju dasa laut dg kuat hanya dlm bbrp detik. Adapun hubungannya dg pesawat, maka goncangan dan gelombang kuat tsb menyebabkan hilangnya keseimbangan pesawat serta tdk adanya kemampuan bagi pilot utk menguasai pesawat.

bermuda-triangle

2. Teori Gravitasi (medan graviti terbalik, anomali magnetik graviti) dan hubungannya dg apa yg terjadi di Segitiga Bermuda; sesungguhnya kompas dan alat navigasi elektronik lainnya didalam pesawat pd saat terbang di atas Segitiga Bermuda akan goncang dan bergerak tidak normal, begitu juga dg kompas pada kapal, yg menunjukkan kuatnya daya magnet dan anehnya gravitasi.

waterspout_noaa

3. Teori lubang ruang waktu yg menyedot hilang semua materi, seperti black hole (lubang hitam) yg ada diangkasa.

bermuda1

4. Teori pusaran air. Menurut Bill Dillon dari U.S Geological Survey, air bercahaya putih itulah penyebabnya. Didaerah segitiga maut Bermuda, tapi juga di bbrp daerah lain sepanjang tepi pesisir benua, terdapat “tambang metana”. tambang ini terbentuk kalau gas metana menumpuk dibawah dasar laut yg tak dapat ditembusnya. Gas ini dapat lolos tiba2 kalau dasar laut retak. Lolosnya tdk kepalang tangung. Dengan kekuatan yg luar biasa, tumpukan gas itu menyembur ke permukaan sambil merebus air, membentuk senyawaan metanahidrat. Air yg dilalui gas ini mendidih sampai terlihat sbg “air bercahaya putih”. Blow out serupa yg pernah terjadi dilaut Kaspia sudah banyak menelan anjungan pengeboran minyak sebagai korban. Regu penyelamat yg dikerahkan tdk menemukan sisa sama sekali. Mgkn krn alat dan manusia yg menjadi korban tersedot pusaran air, dan jatuh kedalam lubang bekas retakan dasar laut, lalu tanah dan air yg semula naik ke atas tapi kemudian mengendap lagi didasar laut, menimbun mrk semua.Kemudian pesawat yg terbang rendah memang dpt terpengaruh oleh pancaran air mendidih bercampur gas yg luar biasa kuatnya itu, lalu jatuh ke laut. tetapi apakah yg menyebabkan kompas pesawat Grumman itu tdk berfungsi? jelas medan magnet, tapi dari apa? Apakah dari ledakan gunung di dasar laut? ini msh tetap misteri.

5. Teori Piring Terbang (UFO) mengatakan bhw diwilayah itu adalah markas besar UFO di bumi ini. Ada hubungan antara munculnya piring terbang dg raibnya kapal dan pesawat diwilayah tsb.

6. Yang lebih aneh lagi adalah Segitiga Bermuda tsb sbg pusat Pemerintahan kota Atlantis yg tenggelam ribuan tahun yg lalu, kota manusia duyung, selain ia adalah pusat persembunyian Dajjal al-Akbar.

dajjal

Walhasil, semua kejadian aneh yg berkepanjangan itu meletakkan Segitiga bermuda sbg tempat paling misteri didunia ini.

Akhirnya, kita tdk bisa mengatakan kecuali Allahu a’lam. Dialah yg Maha Kuasa atas segala sesuatu, dan dg tangan-Nya Dia membolak balikkan segala sesuatu sekehendak-Nya. Maha suci Allah…Dia Maha Kuasa atas segala sesuatu.

BACA SELENGKAPNYA

 

About these ads

Tentang andihendra

andi hendra paluseri adalahperantau asal medan yang menyelesaikan pendidikannya S1 di ITB jurusan teknik elektro (Tenaga Listrik) dan saat ini sedang menempuh pendidikan S2 Ilmu Hukum di Universitas Jayabaya.
Tulisan ini dipublikasikan di pengalaman di ITB. Tandai permalink.

304 Balasan ke Misteri Segitiga Bermuda

  1. verdy berkata:

    Memang sesuatu yang aneh di bumi ini, tapi yg lebih aneh lagi yang membawa nama agama sgala heee……omongkosong aja dari mana itu……

  2. alfath berkata:

    besar kemungkinan warga atlantis yang berada di dalam laut itu berevolusi menjadi alien dan mereka menculik kapal2 US untuk membuat(UFO)yang kita kenal sekarang

  3. agung berkata:

    saya setuju dengan apa yang dibilang ama yang namanya sudik………. jangan sombong boss

  4. sudik berkata:

    Mengapa setiap tanggapan mengarah ke agama masing masing,yang hanya membenarkan agama masing masing.yang hanya memancing emosi.kalao saja dijaman munculnya semua agama sudah ada media/tv mungkin semua kan terungkap.dari kapan manusia itu jujur dan meninggalkan kesombongannya??? tidak pernah!!!!!!! jadi jangan sok tahu boss

  5. knpa kita harus mikirin itu kita harus beribadah & berdoa …….. segala pa pun yng terjadi di bumi ni kita doa in ja biar gk terjadi sesuatu yg gk kan terjadi selagi kta masih hidup…………….<<<<<<<<muhammad yuda pratama

  6. syukri berkata:

    hanya Allah yang tahu…….

  7. senja berkata:

    subahanalloh , manusia dibumi ini harus banyak mengaji dan sholat , inget kepada sang pencipta ,

  8. selma ferani berkata:

    hmm… msih pnasaran nich…”_”

  9. andreas berkata:

    sebannyak,cerita misterius yang saya baca,,,,nggak ada yg seaneh&semisterius segitiga bermuda,,,,,
    bahkan selama ini belum ada peneliti yg tau pasti soal segitiga bermuda……
    apkah memang segitiga bermuda itu tempat nya dajjal atau lain sebagainya,
    & apakah pulau atlantis juga tenggelam d sana…….?
    hanya allah yg tau segala isi alam nya……

  10. iana berkata:

    subhanallah eamang besar ya kuasa Allah swt……………………………..

  11. saifullah kentung berkata:

    itu mnrt kristen dan selain org agama islam mungkin saja apabila islam yg meneliti bahwa adanya segitiga bermuda ada/ tidak

  12. betapa kita sbagai manusia tidak cukup pandai untuk mrngungkap semua keajaiban di DUNIA ini,..bukti kebesaran ALLAH SWT!!!!!!

  13. ariibnudarmawan berkata:

    terimakasih tentang informasinya
    kunjungu blog saya : http://ariibnudarmawan.wordpress.com

  14. pilodina berkata:

    ngeri tapi penuh tantangan n juga mengasikkan jd penasaran, hehehe tp takut dech,,,,, nyawa cuma 1 xixixi

  15. restu berkata:

    ow ngeri kali///////////////////////////////
    ….

  16. Anonymous berkata:

    ow ngeri kali///////////////////////////////
    ….

  17. ririn berkata:

    subhanallah… besar kuasa allah yg menciptakan seluruh alam smesta..
    sebagai manusia tentu rasa penasaran sya sangat besar untuk ingin mngetahui apakah sebenarnya dibalik segitiga bermuda itu,
    sehingga menelan bgitu byk korban???
    dan saya ingin mengetahui sudah adakah yang berhasil ketempat itu dan keluar kembali dari tempat itu???????

    • Anonymous berkata:

      ada yang selamat.dulu.seprtinya ada dimensi lain.cz umur orang itu sama kaya dulu padahal tuh orang uda atusan taun hilang di segitiga bermuda itu

  18. yetrobayano berkata:

    mukikin kah kta bisa masuk ke alam yang tidak perna kita ketahui

  19. Regipras berkata:

    Itu PR Dari ALAM–”

  20. MarsHa ALMiRa berkata:

    yeaH,,,begitu lah…!!!!!!!

  21. bara berkata:

    wah pengen ksana…

  22. alvin faank berkata:

    emank ngeri segitiga bermuda itu namanya aja sudah ngeri apa lagi awak mendekat IHhhhhh>>>seram…………………..

  23. Ainun berkata:

    Waaaaah….. sungguh Aneh V nyata….

  24. jasihjsh berkata:

    smua itu dluar kekuasaan manusia,,,,dk akn bs aterpikirkan,,,,hanya sang penciptalh yg berhak mengadilinya,,,,,dan suatu saat nanti pasti akan ditunjukan tentang perihal yg tak pernah kita ketahui,,,,,memang rasa penasaran itu tetap ada pda setiap orang,tapi mampukah kita untuk menyelaminya/????

  25. indi berkata:

    AllAhhi AkbAr…..
    AllaH maha bsAr…..

  26. chamienx berkata:

    Holaaaaa… serruuu… pengen kesana, pengen tahu rahasia alam ciptaan ALLAH, pengen tahu banget n penasaran banget misteri yang ada dibaliknya…

    Semoga manusia bisa memecahkan misteri tersebut seperti mereka bisa memecahkan cara untuk keluar angkasa, dsb (tentunya dengan iman dan teknologi).

    Prediksiku memang ada unsur politis dari negara2 sekitar untuk melindungi dan menguasai sesuatu yang terdapat disana, karena kepentingan pribadi/negara tertentu.

    Kunci terbesar untuk mengetahuinya adalah waktu dan keuletan manusia untuk menyelidikinya.

    Terima kasih semoga tidak ada yang tersinggung dengan komentar ini.

  27. richie berkata:

    hahayyyyy ak jadi ingin ke sana,,1 lembar jawaban tuhan psti akan trungkap sperti one piece,,

  28. meyke syundary berkata:

    subhanallah..

  29. Cahyani Swandyadiningrum berkata:

    Kita pasrahkan saja semuanya kepada Allah SWT.. Karena hanya dia yang tahu seluruh misteri di alam ini…

  30. Friezka Rachmawati Gracia berkata:

    Huallahu’Alam…..
    Hanya Allah yang tahu segalanya…

  31. Akuwh berkata:

    Yg_menarik_menurut_saia_tentang_SB_ini_adalah_:
    Coba_anda_ambil_sebuah_globe_{miniatur_bola_bumi)..lalu_berilah_titik_di_daerah_Bermuda_ini_lalu_putarlah_globe_kira2_separuhx_ato_pas_membelah_2_globe_tersebut_ato_di_sisi_sebelah_dari_globe_tersebut>..nnnnnnnnnn
    Di_manakah_daerah_yg_sejajar_lurus/menembus_dengan_SB_ini_???_Adalah_Mekkah_{ka’bah}….Dan_ini_bukan_sesuatu_yg_kebetulan_Allah_Pasti_punx_maksud_dari_semua_ini_lebih_jelasx_tx_kan_pada_Kiyai/Ustad_terdekat_di_kota_anda_@_@

  32. robertuskurniawan@gmail.com berkata:

    tuhan menciptakan dunia pasti ada maksudnya, maka marilah kita berfikir yang jernih. tuhan maha tahu maka kita hanya manusia ciptaannya dan kita hanya berusaha mendapatkan jawaban yang ada, kalau memang belum ketemu hawabannya mungkin tuhan masih belum memberikan jawaban buat manusia ini.

    hal aneh yang terjadi saat ini di segitiga bermuda saat ini merupakan memory dunia yang sampai kapanpun tidak akan terbuka kalau memang tuhan tidak menghendaki, rahasia dunia akan tetap tersimpan.

    salam
    Tetet

  33. jawapan berkata:

    kalau kaorang nak tahu jawapanya sebenarnya segitiga bermuda adalah tempat jin..lebih tepat KERAJAAN JIN di situ la semua jin kafir bermusyuarat..jin tak suke kalau sekirangya ada manusia yang melalui segitiga bermuda kerana menggangu semua jin sedang bermusyuarat..pernah satu kapal islam melalui kawasan segitiga bermuda tetapi dorang baca ayat kursi..maka kapal tersebut tak tenggelam kerana jin tak boleh buat apa2 sekirangya membaca ayat kursi..jadi saya harap tak perlu lagi ada yang suke2 bagi tangapan ada lubang besar la ada gua la…dan sebagainya..

    • MUHAMMAD AFIF BIN NAZRI berkata:

      betul semua teori itu hanya sia sia kerana dalam al-quran dan hadis telah menceritakan tentang ini tetapi kia misti kaji juga kerana ceritanya tidaklah terus terang

  34. Anonymous berkata:

    ij uù!k698589

  35. difa alvearno berkata:

    very ark and serem please

  36. Anonymous berkata:

    wuiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiik
    rancak maaaaaaaaaaaaaaaa

  37. pandu berkata:

    jgn” ini blackholeny bumi …yg bs menarik benda langit … wah kl gtu … kl mmng ky gtu tlng di pikir deh …

  38. jeryco berkata:

    benar2 misterivs ni tempat jd pengen ksno ni bkn penasaran aj…

  39. Andi berkata:

    Ah bt apa mikir sgtiga bermuda bkn psng ja mending nyari pahala ja biar masuk surga

  40. irma suryani berkata:

    ya it’s true.coz aq jg tlh membaca “serial alam jin’dajjal akan muncul dari segitiga bermuda.

  41. Gelsha berkata:

    wallahua’lam

  42. egye berkata:

    apakah DAJJAL saat ini hidup..??????? tetapi belum keluar..???????

    • MUHAMMAD AFIF BIN NAZRI berkata:

      pada suatu hari rasulullah bermimpi ada seorang pemuda yang belayar dengan kapalnya sampai di suatu tempat kapalnya rosak dan dia berlabuh ke sebuah pulau apabila tiba disitu ada satu makhluk pelik datang menjemputnya kesuatu tempat di sebuah GEREJA di dalam nya ada sebuah makhluk yang BERMATA DUA TETAPI BUTA DI SEBELAH KANANNYA ,BADANNYA BESAR BERKULIT PUTIH,BERAMPUTNYA BERWARNA,DI GARI DAN DIRANTAI .apabila sampai disitu dia bertanya siapakah makhluk ini makhluk yang bemata satu itu berkata pada satu saat nanti aku akan bebas dan akan menguasai dunia pada masa itu aku akan mengumpulkan tentera-tenteraku dan akan mengajak manusia yang lain untuk masuk kedalam puakku siapa yang mengikutku aku akan memberinya syurga(neraka)dan siapa yang tidak mahu ikutku aku akan memberinya neraka(syurga bagi orang yang berpegang keatas agama ALLAH)

      dari situ kita boleh lihat dajjal itu bermata satu,agama keristian dan sekarang ia berkuasa sebagai contoh dajjal itu berakuasa .sekarang dunia dikuasai oleh siapa!!!yaitu negara negara barat yang orangny berkulit puteh sebenarnya pangjang lagi cerita ni kalau nak tahu lebih lanjut tanyalah sesiapa yang tahu…………….jadi berjaga-jaga sekarang dajjal sedang berkuasa jangan lah ikut dajjal kerana itu adalah jalan yang sesat……

      nama saya MUHAMMAD AFIF BIN NAZRI
      berumur 13 tahun
      tinggal di malaysia

  43. syarifdark berkata:

    smoga bisa terungkap

  44. windy berkata:

    semua kejadian dibumi pasti ada sebab dan akibatnya, tuhan nyiptain semuanya dengan maksud dan tujuan tertentu……
    segitiga bermuda ?????
    hanya Allah yang tau

  45. imam berkata:

    wahhhhhhh……..
    kalau segitiga bermuda bner-bner ada…perlu dilakukan penelitian nich,,,
    supya tdk pada pnsaran dan bisa terungkap misteri’a…
    klaw pmrntah mau mnylidiki,, aku ikd lahhhhhh

  46. al'lep larsen berkata:

    awak kapal ufo thu adalah anak buah dajjal..
    anak buah dajjal thu berasal dari manusia2 yg hilang di laut segitiga bermuda..

  47. kozeck berkata:

    buat pa ssah…tuk lbih pzti dan gak pnasaran dngan jwban yang ga psti and yg pzt bisa liat dengan mata kepala sndiri kta lakuin za expedisi ke segitiga bermuda…bagi yang berminat di tunggu partisipasinya

  48. Rizal berkata:

    mantap pisan dah

  49. Karien berkata:

    Auuw….Auww..Auw…quw ternyata menyeramkan ya,,,???benar-benar keajaiban sang pencipta..!!!

  50. teguh berkata:

    saya tahu apa yg ada di dalam segitiga bermuda yg pasti lautan

  51. faerrin berkata:

    Tuan, mohon copy boleh? mahu kongsikan bersama.

    terima kasih

  52. dayendi bushido berkata:

    N’UDUBILLAH kalou masuk kesituh …. :P :P :P

  53. memen_tbi berkata:

    Segitiga bermuda adalah fenomena alam. apapun misteri didalamnya, suatu saat pasti akan terpecahkan, karena alam dan seluruh isinya merupakan bekal hidup di dunia yg telah disediakan oleh Alloh untuk manusia…

  54. arbi berkata:

    halangya kapal & pesawat tidak lain adalah sebagai bahan untuk pembuatan Ufo oleh Dajjal………….

  55. fauzi berkata:

    segitiga bemuda bagi saya dlah suatu hal menarik n harus di selidiki ada apa dg ilayah itu..allah berfirman : manusia bisa menembus angkasa hanya dg kekuatan..”.menurut teori2 fisika nampaknya di segitiga bermuda ada suatu gejala partikel yang berbahaya bagi suatu benda,seperti atmosfir pelindung bumi dr serbuan meteor2 kesasar dr luar angkasa..setan tida bisa membunuh manusia..jadi segitiga bermuda adlah tantangan bagi manusia berpikir apalagi pra ilmuwan fisika,siapa tw ja wilayah trsbt banyak mengandung bahan yg bermanfaat bg mnusia..gunakan akal adukan dg agama.

  56. ardi berkata:

    ngapain ngurusin segitiga bermuda,
    ngurusin diri sendiri aja masih susah…
    gak tau dech besok mo makan apa…

  57. ARI berkata:

    Aidik-adikku,

    Mari kita buka pemikiran yang lebih realistis dan mengacu kepada kitab suci.

    Banyak yang tidak kita ketahui daripada yang kita ketahui, dan akan lebih salah lagi tentang yang kita ketahui itu berdasarkan dugaan atau kata oang, sehingga kita tidak bisa haqqul yakin menerimanya.

    Saya melihatnya lebih kepada unsur politis semata, dibuat cerita dan fakta yang dibuat-buat pula.

    Perlu diketahui bahwa, disekitar segitiga yang dimaksud (walaupun garis segitiga bisa dibuat dimana saja), adalah tempat yang paling tertutup untuk kepentingan penelitian dan militer Amerika, yaitu tanjung Florida tempat peluncuran pesawat ulang alik NASA. Tentu tempat ini diprotect sedemikian rupa.

    Memang satelit citra google menangkap sebuah bangunan berbentuk piramid dibawah laut bermuda. Hal ini masih dalam penelitian dan dihubungkan dengan fakta sejarah Kerajaan Atlantis.

    Para ilmuan sedang memecahkan misteri ini dan kesimpulan sementara dari beberapa ilmuan, kerajaan Atlantis dulu terletak dibumi Nusantara ini. Karena manusianya ingkar, peradaban ini dihancurkan Allah dengan wasilah meletusnya Gunung Toba di Sumatera yang sekarang sudah menjadi danau.

    Terbatas komen saya disini, silahkan oprek Blog saya di http://icbcom.blogspot.com.

    Terimakasih

    Jazzakumullah

  58. roma berkata:

    itu smua keajaiban dan wajib disyukuri,,,samua sudah kehendak allah sang penguasa alam……

  59. andihendra berkata:

    Maaf, mas mbak..
    ngelapaknya di artikel saya yang lain juga

  60. penghunibermuda berkata:

    gw dr sana..isinya bapak loe smua..
    G usah sok twlah kalian..sok bilang tmpat jin..bilang alien..makan aja tu kotoran dsr otak bego..kl belum betul liat ke situ gak usah bacod mulut kalian itu.

    • agus alvearo berkata:

      ingat neraka masih kosong,,,,,,
      kursi buat di,surga udah keburu aku bawa pulang ke,rumah,,,,
      jadi kalau kalian mau masuk surga kudu bawa kursi masing masing…
      dan jangan lupa bawa obat nyamuk karna di,syurga banyak nyamuk…..ini,kan musim hujan jadi kudu waspa sama nymuk demam berdarah

    • zay berkata:

      ne orang komentar ato nyasar? begini kalo org g bisa nerima pkiran orangln jd sok sndri,disuruh jwb malah diem.

  61. MR.WALID berkata:

    innalilahi………………….
    betaubatlah wahai manusia kiamat sdh dekat……………..

  62. ney berkata:

    subhanallah….

    ney kagum bangetz mha situs nhe…
    hi.. pra sahabt lok kalian bxak tao tntang hal nhe klci tao qu ea…
    sumpah….
    akuuuuuuuu penasaraaaaaaaaaaaaan…!!

  63. wita berkata:

    klo bsa buatin lagh film nya .
    yaaa wlupun gag seperti yang sebenernya sich.cukup aja buat jadi gambaran ..

    penasaran juga ma segitiga bermuda .!!!

  64. ediwilantoko berkata:

    mendingan kita patungan aza….buat berkunjung ke sana…..
    kita buktiin aza rame-rame……kan enak.daripada saling berkoment…ujung-ujungnya…saling menjelekkan…..
    percuma kan kalau komentar hanya mengutip kata-kata orang.yuukkk patungan……

  65. Aat berkata:

    Saya sngt percaya hal2 ghaib,tp apakah kejadian2 itu bnr adanya,klo bnr artinya al-qur’an tlh membktikan kebnrannya lg,kalo tdk artinya ada yg dirahasiakan disana,shgga org2 pd tkt kesana,mgkn aja ada senjata biologis AS disana atau proyek lain yg dilarang dunia disana.

  66. rafly berkata:

    menurut aku segi tiga bermuda itu adalah sebagian dari kekuasaan alloh…………………

  67. aliem amrullah berkata:

    kalau aku sih semua aku kembalikan pada yang maha kuasa aja dech………………………………..WALLAHU’ALAM SUBHANALLAH
    percaya nggak percaya terserah anda

  68. Agus berkata:

    Alah smua sdh terungkap lah di national geographic Bulan Agustus…. zzZzzz Bca makanya kwkwkwkw. ternyata Sawmill Sink di Aboco tsb Ada pusaran dengan gaya gravitasi tinggi shg Menyedot apapun dan miliaran liter air lalu lubangnya terhubung ke Afrika.. di dlm Lubang tsb ada Sejenis Lapisan Hidrogen sulfida yg dibuat oleh bakteri shg kl kapal tersedot smua orgnya pst mati….

  69. herman ysp berkata:

    Dalam injil mengatakan, bhw Tuhan membuang/melempar raja setan ke bawah laut.

    Jd saya beranggapan kemungkinan didaerah segitiga bermuda lah tempatnya.

  70. hizkia berkata:

    beh seru tuh ………..
    coba ufo nya kluar tuh ………
    gimana yah……………………………………………………………..
    azz!!!

  71. anexotick berkata:

    Iblis setan manusia hidup di satu dunia yaitu bumi, tapi beda di dimensi, yea mungkin dimensi manusianya aja yg lebih fulgar dan lebih rendah di bandingkan dimensi dajjal dan kawan2.
    apresiasi saja ya:
    Dimensi Dajjal dan kawab2:
    Dulu sajadah terbang kini UVO terbang
    Dimensi Manusia:
    Dulu Delman Sekasang Kuda besi (Ferari)

    Sampai kapanpun misteri ini tidak akan terungkap
    karena kecerdasan kita tidak sebanding dengan kecerdasan mahluk di dimensi yg lebih dulu dari kita.
    hanya tuhan yg tau…

  72. Glinka Hegar berkata:

    menurut saya, sepertinya ada dimensi lain yang membawa kita ke alam yang lain, tapi mungkin saja ada gas metana yang dapat menenggelamkan kapal, tapi bagaimana dengan pesawat, apa mungkin gas metena itu bisa sampai 3ribu di atas permukaan laut, jelas kali tidak mungkinnya….
    tapi yang jelas…
    wallahuallam…
    hanya allah yang tau apa yang sebenarnya yang terjadi, tapi apabila allah telah berkehendak, cepat atau lambat kita pasti akan mengetahuinya,,
    tinggal menunggu kapan allah akan memberikan jawaban itu kepada kita semua..
    ALLAHHU AKBAR !!!!!!!!!!

  73. nilam berkata:

    OMG ………….
    ngeri ………..
    ngeri ………..
    ngeri …………..

  74. dony berkata:

    begooooooooooooooooooooooooooooooooo smuaa..ga ngerti apa2 asal coment ja..

    itu smua adlah kekuasaan allah..
    allahualam… ga da yg tau yg trjdi sbnr’na meskipun peneliti trbaik di dunia pn..kcuali allah brkhndak..

  75. seram sekali ya ? ni saya punya sedikit cerita segitiga bermuda ??? ………..
    segitiga bermuda ada UFOnya loh kalau gak percaya baca aja di atas

  76. eva berkata:

    wallahu a’lam…
    yg jlas jngn pnah brspekulasi klo tak ada riset yg jlas
    bsa jd ftnah…dpet dosa msuk neraka…

  77. blazz berkata:

    saya nggak habis pikir dengan gelombang air besar atau yang sering di sebutkan di bermuda. dengan 80 kaki seharusnya samai di darat sebagai tsunami, dan bisa tenggelamkan pulau kecil bernma bermuda itu. tapi tidak ada tsunami yang sampai di pulau bermuda.

    pernah dengarkah bahwa ada arus kuat pada palung patahan?
    palung patahan hampir menyerupai sungai raksasa di dasar laut. sungai besar yang terendam air di dasar laut dapat menjadi arus kuat bila lautnya mempunyai gelombang alias bergerak. dan gerakan itu menimbulkan pusaran air. kalau sungai kecil pusaranya kecil tapi kalau besar pusaranya besar. terjadinya pusaran tergantung gelombang arus air laut. kalau arusnya tenang ya … kayak laut biasa … makanya bisa hilang dalam sekejap tanpa menimbulkan tsunami atau efek dan jejaknya nggak ada, seperti tornado besar yang hilang dalam sekejap. kemanakah kapal? itu… besar kemungkinan nyangkut di dasar palung. dan blom ada peneliti yang meneliti dasar palung, karena kedalamanya. bahkan teknologi kapal selam modern tak mampu menahan tekanan di kedalaman palung… kalau di paksa kapal bisa hancur karena tekanan air dan kekerapatanya. hehe.. itu logika saya….

  78. septiani berkata:

    sampai skarang sya bingung deh tentang misteri segitiga bermuda!!!!!!!!!

  79. Vieqah berkata:

    AsLm. . . . . . . . . .Hmmmm. . . . . . .teori apapun yg d cetus oleh manusia, sebesar apapun usaha yg d lakukan oleh manusia, . . . . . .semuanya HARUS d kmbalikan kpd ALLAH, karna DIALAH yang maha tau. . . . . .wss. . . . . .^_^

  80. baluns4 melaka berkata:

    Allah s.w.t maha besar.Dia mengetahui akan apa yang tersembunyi.ilmu manusia umpama setitik air di paruh seekor burung.kita sebagai manusia harus merperkuatkan dan mempertingkatkan lagi ketakwaan kepada Allah s.w.t.!ALLAHUAKHBAR

  81. bashter berkata:

    lo katanya kebanyakan kyai atau para ulama’ punya murid dari bangsa jin ratusan bahkan ribuan dan ad juga yang lebih,,,
    mengapa tidak minta aj am para kyai tersebut untuk megirimkan beberapa sebagai penelitian,,, msk jin nya g da yang berani c,,,,

  82. Rony volceer berkata:

    segitiga bermuda adalah sebuah k3ajaiban dan mempunyai misteri yang aneh……………”itu lah keajaiban dari sang pencipta

  83. sadsal berkata:

    zaman sekarang udah canggih, knp USA gak pake aja pesawat tanpa awak untuk meneliti segiti bermuda.. resiko korban jiwa bisa teratasi…

  84. dhani berkata:

    aku pun binggung

  85. dwi sri adita berkata:

    syereeemmmm sih tp jd penasaran. sapa ya yg berani ngajak gw k sna….
    tp kayana lebih sereman cinta segitiga deh

  86. dafit & limean berkata:

    aku mau kesanaaa lach
    untuk memecahkan misteryyy ini………………
    doakan aku y……
    byar aku slamattttttttttttttttttt…

  87. Febri berkata:

    Segitiga bermuda??????????????
    maybe itu ada hubungnnya dgn gravitasi bumi dan teori tektonik lempeng yang selalu mengalami pergerakan.
    Tapi…..semua itu tidak diluar kendalinya Tuhan.Dia pemilik seluruh alam semesta ini !!!!!!!!!!

  88. Febri berkata:

    Segitiga bermuda?????????????
    Mnurut aq sich itu ada hubungnnya dgn gravitasi bumi dan teori tektonik lempeng yang selalu mengalami pergerakan.

  89. FEBRI berkata:

    SEGITIGA BERMUDA ITU ADALAH SEBUAH GEJALA ALAM YANG SESUAI DENGAN PERKEMBANGAN BUMI. LEMPENGAN BUMI INI SELALU MENGALAMI PERGERAKAN. YA ITULAH YANG MEMBUAT ADANYA BENTUK DASAR LAUTAN YANG MEMILIKI LUBANG BESAR SEHINGGA DAPAT MERAUP BENDA-BENDA TERMASUK KAPAL DAN PESAWAT KEDALAMNYA

  90. elma n qonita berkata:

    ngeri jg,yachhh
    pa ga da org yg bsa ngungkapin ttg misteri segitiga bermuda?????
    n percaya ga percya sich tp smw 2 adlh kehendak tuhan …
    n lolololo cmue percaya ga ttg segitiga bermuda 2????

  91. Adni Audry berkata:

    Wah…………. sgtg brmd pnuh misteri ya…

  92. tietak olilya farita berkata:

    bgi sya smua itiuc adha yg bnar dan adh yg gag bnar .,.,.
    piee cmua ituc hnya allah byug taw ………

  93. nuirul berkata:

    ihhhhhhhhh serem bgt,,,,,,,

  94. Mars berkata:

    Dri pada kita ngmongin segitiga bermuda, lebih asyik ngmongin cinta segitiga saja, lbih asyik tuh…

  95. rafid berkata:

    serem oi

  96. putri berkata:

    yah..
    hanya allah yg tau..
    byk2 mempertebal imam dan amal aja

  97. bagyojose berkata:

    sbnrnya betulan ga c??? aq jd penasaran..salam kenal..

  98. viroes_gancet berkata:

    eEEE,, lu gx usah pakek nama gue yaa,,,

    “”lok menurut q setiga bermuda tuU,,”hanya fiksi aja bukti nya sampe’ skarang gx ada kepastian;; mestinya kalok orang2 pinter itu pada mau nyelidikin pasti udah terbonngkar !!!!””””’??

  99. teguh wijaya berkata:

    ahh!!! gx usah pada sok tau mendingan kta kesana aja ,,,

  100. anindya berkata:

    ck.ck.ck kok bisa ada tempat kayak gitu?? masa dinonya kaga nglewatin itu tempat seh??

  101. abon berkata:

    hiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii bukan agk serem ni cerita

  102. jabon berkata:

    awh kalau egitu biar aman gak usah nglewatin sana .. tapi kalau yang lain kok ada ahja yang lewat sana ya….

  103. master wordpress berkata:

    menurut cerita si seperti itu di sana memang tempatnta setaaaaaaaaaaaan!!!!!!!!!!!!

  104. jabon berkata:

    hiiiiiiii serenm … apa m ungkin ya dajal di sana …???

  105. rasmi berkata:

    waduuu…… bagaimana disitu apa ada lagi korban jiwa di segitiga yang orang lewat disitu kelelep ama monster bau bernama setan dan dajjal

  106. ari berkata:

    Buat saudara-saudaraku yang seiman seislam…ga usahlah bahas segitiga bermuda…disana itu tempat kerajaan para jin dan syetan bagi org2 yg kuat iman islamnya dan berilmu sudah tau begituan…tidak aneh..lg…mendingan kita tingkatkan iman islam kita perbanyak dzikir dan mengucapkan lafal2 ALLAH untuk memperlambat keluarnya DAJJAL,biar orang2 kafir saja yg pd bingung…emang pd mau jd pengikutnya dajjal…..tentunya tdk mau kan…makanya pada ngaji biar pd tau….

  107. Alif Afganisme berkata:

    Pengen pergi ke Segitiga Bermuda dan jadi orang terkenal sepanjang masa..hahahahahaha

    Dan akulah penemu Segitiga Bermuda

    Menurut imajinasiku Bermuda Triangle itu Dilapisi Kabut yg tebal sekali dan abadi tentunya……..
    Dan…. help aku masik Segitiga Bermuda…. ada Lubang Hisap
    S.O.S
    Help.. Help.

  108. anggi berkata:

    hanya DIA YANG MAHA TAHU…………

  109. tidak ada yang tidak munkin. karena jika ALLAh mengatakan ada ya pasti ada

    add fb ku ismifitrahhayati@gmail.com
    thx

  110. deco berkata:

    apakah ada orang yg selamat abis plang dari sana g’ ya….??

  111. yholanda berkata:

    kalo mang gax da yg selamat low mlintas d sn npa bisa da foto2 tntg segitiga bermuda……………….???????????????? ngaco ja, Tp serem juga cihhhhhhh, mpe2 da dajjal………….. tp low dajal nya dah keluar di jual ja,,,,,,,, sibu matus,, hehehehehehehehehh

  112. masdono berkata:

    hiii serem ah !!

  113. anya dpoh berkata:

    Jd pngn kesanaaa..penasaran….

  114. emma berkata:

    ngeri bgt gila ngebayanginnya.

  115. yudy kribo berkata:

    ini baru segitiga BERMUDA..gimana klu ada segitiga BERTUA yaa

  116. dina miftahul jannah berkata:

    iiiiiiiiiiiiii seREm BgET Iya . Tp aq PgeN BGT taU smU DGN RAHASia TErUngkaP’YA sMU t2. Tp aq JG tkt EnTR klu aq Terbang k’sItu eNTar AQ TiADA lg D’mukA BUmi ini.

  117. farida berkata:

    wahhhhhhh… nyammpe puuuzszink bacana,,tp bner2 gx ica dikunjungi eaaa…,,? coba kesannnnaaaaa yuuuuuuuuuk ????!!!!

  118. fahrybima berkata:

    Rahasia Ilahi. Emank manusia hanya diberi setetes saja pengetahuan untuk yang ghaib.

  119. Fox berkata:

    Segala yang dilangit dan dibumi dengan segala isinya, adalah bukti keberadaanNYA.

  120. zyza berkata:

    jadi pengen nyelam di sgtiga bermuda..apa ajj ya isix??

  121. telaga berkata:

    teman2 mua..mnurut ane tuh sgi tigabmda cocok tuk masyarkt indonesia bermukim yach!!! Biar ga pada penasaran gt..taukan maksd nyeh..

  122. bangkit berkata:

    ya baguslah klo itu tempat/markas dajal,,,,,,,suruh aja tim amerika atau dunia perang ama dajal,,,jgn perang ama sodara sendiri,,,,ok

  123. Bhoed berkata:

    segala hal yang ada didunia ini akan hancur..oleh krn itu perbanyaklah zikir dan do’a karena kita tidak akan pernah tau hari kehancuran itu….

  124. ruze berkata:

    segi tiga bermuda tempat di kekangnya dajal
    saya pernah mengkaji alhadist kurang lebih begini
    pada waktu itu ada rojul(orang) yang berlayar sampai di tempatnya dajjal dengan izin Allah. rojul tsb bertemu dengan dajjal kemudian dajjal bertannya pada rojul tersebut
    dajjal: apakah telah datang seorang utusan yang bernama ahmad(Nb Muhammad)
    rojul: kurang lebih si rojul menjawab iya
    kemudian dajjal melompat hingga sampai ke langgit saking tigginya lompatan dajjal. karna dia sebentar lagi akan bebas kurang lebih begitu saya lupa kelanjutannya
    tempat yang tidak dimasuki dajjal hanya kota Mekah karna Allah telah bersumpah saya lupa juga surat apa ada di qur’an

  125. thea juathcic berkata:

    buluy leher qw mrinding!!!!!!!!!!! ya allah lindungilah kmi dr smua itu!!!!!!!! luar byasa qw takuttttttttttttttttttttttt!!!!!!!!!

  126. N - B berkata:

    Yah.. kembali kpd yg maha kuasa aja..
    Krn bukan sekarang waktu untuk mengetahui misteri segitiga bermuda..
    Mungkin lain waktu..
    Krena cpt atw lambat pasti semua akan terbuka.. Dan akan di tahu semua orang..

  127. kang sejo berkata:

    Adik2 ku yang manis dan pinter2..coba buka link ini untuk menambah wawasan dan juga informasi tentang segitiga bermuda secara ilmiah. Pelajari dengan cermat!!! Dan harus kita sadari ilmu pengetahuan adalah kunci menuju pemahaman.
    http://id.wikipedia.org/wiki/Segitiga_Bermuda#Sejarah_awal

  128. lalunajibkazwani berkata:

    kita ternyata hanya secuil debu di tengah kemaha luasan kekuasaan alloh swt .adakah alasan bagi kita utk sombong, yaaaa akhi? ( kabari lewat surelku kalau ada tulisan menarik. najib lombok ntb.

  129. edy berkata:

    aq kok pengen kesana ya klu ALLAH mengijinkan pengen tau ada apa sebenar nya di sana

  130. Kaze berkata:

    Assalamu’alaikum.
    Subhanallah,
    segitiga bermuda emang salah satu dari keajaiban fenomena alam,
    emang juga sampai saat ini belum terpecahkan misterinya,
    tapi kalo ada yang pernah dengar sebuah hadits kalo ga salah dari abu hurairah,
    rasulullah bilang bahwa pertemuan arus panas dan dingin adalah tempat kegemaran syaithan,
    kalo dilihat juga
    segitiga bermuda itu ada di atlantik antara afrika (panas) dan amerika (dingin),
    itu yang saya pegang dari SD sampai SMA sekarang,
    terimakasih.
    mungkin ocehan anak yang ga jelas ini bisa bermanfaat.
    Wassalamu’alaikum

  131. ambhank yngwie malmsteen berkata:

    wallahu alam,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,

  132. W@Roh berkata:

    subhanallah..g da yg tau persis kjdian d sgta itu….

  133. dhaniel berkata:

    eeemm,.,.,salam kenal,.,.,.aku hanya ingin tw apa yg terjadi di sgitiga bermuda menurut pandangan agama(semua agama), ilmiah, dan scra fakta. yhanx

  134. ryukan berkata:

    bnr atau gk nya tu, smua tergntung dr kita smua….
    lagian klu mau pembuktian nya.. y langsng ja kesana biar tau n jelas smua cm tanggung sndri resiko nya hahahahahahaha

  135. parulian berkata:

    sudah lah<<<<
    kta percya sja kan sma Tuhan,hnya Dia yg tahu smuanya,,,
    bnar atau gk????,

  136. Andi hendra berkata:

    Kok rame bgt sih yg komen,
    waduh. Mas,mbak, saya kn cuma ngrangkum dr @buku.

  137. rony berkata:

    Apabila bicara dari segi ilmiah, segitiga bermuda masih merupakan sebuah tangtangan dan suatu saat pasti terpecahkan misterinya. Inget ga, ketika orang jaman dulu melihat gerhana bulan, mereka sangka bahwa bulan dimakan oleh naga. Begitulah karakter manusia ketika menemukan hal yang baru, mereka menjawab kejadian alam tersebut secara irrasioal dulu, baru apabila pemikiran manusia tersebut dinamis dan berkembang, manusia akan menjawab misteri tersebut secara nalar dengan ilmu agama dan pengetahuan tentang ketakjuban sang maha kuasa.
    Jadi masuk kategori manakah anda? wkakakakakakaka

  138. kamikaze berkata:

    segitiga bermuda belum ada apa apanya di banding laut selatan alias kerajaan nyi roro kidul, nggak percaya ? buktikan renang di pantai selatan 100 m saja dari pantai, di jamin terbukti !

  139. Danu berkata:

    cek nih misteri dunia yang lain,,, danu-pramudia.blogspot.com

  140. awied harindra berkata:

    kalau ga salah segitiga bermuda memang pusat tempat tinggal nya makhluk jahat. ihh… sereeemmmm…………..

  141. fauzia berkata:

    mungkin segitiga bermuda adalah rahasia yang hanya di ketahaui oleh pencipta alam semesta maka dari itu mungkin hal2 aneh yang terjadi pada segitiga bermuda adalah taqdir yang telah di rencanakan oleh sang pencipta

  142. lisa berkata:

    menurutqw mungkin pusaran air cz klo jin or alien tuh gk mungkin is possible n klo pusaran air kn nyata…………….is real okay

  143. x berkata:

    wow…!!! segita bermuda…seremmm!!!

  144. fendi berkata:

    Sangat menarik untuk di cermati.Tapi saya beranggapan bahwa yang terjadi di segitiga bermuda harus di cari tahu apa penyebabnya.Mungkin akan terpecahkan segala misteri yang selama ini menjadi momok untuk kita semua.

  145. ridhoef berkata:

    ALLAHU AKBAR semua itu hanya Allah yang tahu mengapa! kita tidak bisa menerka-nerka.

    • fendi berkata:

      Apa yang di berikan tuhan harus kita manfaatkan ,kemampuan yang allah berikan kepada kita adalah anugrah yang harus kita syukuri dan kita manfaatkan.Tuhan telah memberi kita otak dan akal untuk berfikir.

  146. ridhoef berkata:

    segitiga bermuda memang mistei yang belu terpecahkan sampai sekarang menurut buku yang saya baca segi3 bermuda itu adalah kerajaan setan.

  147. Chepty berkata:

    Ih…ngeri,tp mgkn saat kiamat br bs terungkap smuanya…saat berita dlm dunia terakhr.,

  148. tymbull berkata:

    Segitiga bermuda??? adakah yg bisa memecahkannya?… ato hanya misteri…sampai akhir zaman….!!!

  149. heber situmorang berkata:

    wah..jangan di bilang orang ga boleh kesana…..kemarin ag kesana kog..menangkap udang..ga ada yang aneh disana…..tpi dalam mimpi cccc….

  150. Hilda berkata:

    Misteri bgt yya sgitiga brmda ttuch jdi pnasaran pngen k cna….

  151. tio berkata:

    menurut gua ya segita ber muda t adalah suatu hal yg menabjubkan ini adalah contoh dari kebesaran tuhan

  152. eric berkata:

    assalamualaikum warohmatullahi wabarokatu,,semua yang mencakup tentang segitiga bermuda lebih baik kita kembalikan saja segala urusan itu ke pada Allah swa..,hanya dialah yang maha mengetahui segala apapun yang ada di langit & bumi..,,sekian terimakasih..,,assalamualaikum warohmatullahi wabarokatu..,,

  153. Ghofur berkata:

    MnrtQ Sgtg Brmuda tuch Ng9k da keanehannya sm skli mungkin bnyk pesawat dan kpl jatuh karena “Human Error” ja or cuaca buruk sehingga kapal tidak seimbang menahan beban dan jatuh or tenggelam ,.,,,,,,,,,,,,,,

  154. faisa; berkata:

    menurut aq sih itu hanya propagandany orag yahudi saja. dengan demikian mereka akn dipercaya dengan apa yang telah mereka katakan. terbukti sampai saat ini orang tidak ambil pusing dengan hal dimaksud

  155. zul fikri berkata:

    segitiga bermuda emg masih jdi mosteri ya, yg belum terungkap

  156. nur qomariah berkata:

    klw gw jd pengen kesana gt, pengen liat langsung kawasannya, pasti klw kita rame2 ga bkln ditelan….sekalian bw org pintar dan dekat sama Allah, kita liat deh dsn, pasti kita menang…..

  157. Devi Octora Gumilar berkata:

    Menurut pandangan saya segitiga bermuda itu adalah : kerajaan raja iblis atau disebut juga dengan dajal (raja iblis)/ jin kafir, oleh karena itu, segala sesuatu yang masuk ke area segitiga bermuda itu pasti akan hilang tanpa jejak dan tidak akan bisa terdeteksi oleh alat secanggih apapun, kecuali dengan ijin Allah SWT. karna mungkin dulu kala dajal telah perjanjian dengan Allah SWT. untuk bisa menguasai area itu 100 % selama kehidupan di dunia masih ada, karna mungkin juga dajal tidak mau daerah kekuasaannya terlewati oleh segala sesuatu yang dibikin oleh manusia seperti kapal laut, pesawat terbang, alat deteksi apapun juga dan sbb. dan segitiga bermuda menurut saya semacam tempat untuk berkumpulnya para setan dan jin kafir dari semua penjuru dunia, oleh karena itu segi tiga bermuda dari dulu sampai sekarang menjadi tanda tanya semua orang di dunia ini, karena area tersebut belum pernah terlewati oleh siapa saja, dan tidak bisa terdeteksi oleh alat secanggih apapun juga. Dan intinya dari masalah ini, tidak ada yang dapat menandingi kekuasaan Allah SWT.

  158. lisa berkata:

    menjelng zaman akhr akn bnyk peristwa penuh misteri.manusia akn dibuat bingung dan bimbang oleh bnyk hal. hny satu yg perlu kt lakukan lbh mendekatkn diri kpd Tuhan drpdNyalah dtg pertolongan.Allah lebih besar dr sgalanya. believe it

  159. lisa berkata:

    Bnyk misteri didunia ini. tp hanya Tuhan yg puny jwbannya. smua kejadian alam semesta membktikan bhw kita ini kecil dihdpanNya jd ga ada yg dpt memegahkan dirinya.pertanyaanya siapkah kt menjelang zaman akhr? apa yg kt bw kehadapanNya.bkn emas atau perak tp hny iman. so siapkn diri kalian.

  160. Pelet Ampuh berkata:

    Dalam hidup – tidak semuanya bisa dijelaskan dengan akal manusia.
    Kita serahkan saja semuanya pada Allah Swt.

  161. Randi berkata:

    Wahhh… kalo gue sih….
    Ada Dongeng, Ada Saksi Mata, Ada Berita, Bahkan ada Gambarnya soal Segitiga bermuda… yang semuanya membuat orang penasaran ingin tau bahkan takut melewatinya…..
    Padahal kata segitiga bermuda juga dikarang oleh manusia dan selalu dihubung-hubungkan dengan hal-hal yang aneh akibatnya tak pernah terjamah oleh manusia walaupun dengan penelitian pada lokasi2 tertentu sehingga menjadi daerah tidak bertuan atau daerah yang menyimpan misteri karena tidak ada dapat yang memastikan dengan jelas apa sebenarnya yang terjadi disana…….
    Wajar aja kalo ada “tuan” laen yang tinggal disana…..
    Solusinya untuk tau itu khan gampang aja….
    Kirim robot tercanggih buatan manusia atau pesawat canggih yang dikendalikan kesana… untuk melihat apa yang terjadi…..Khan tekhnologi udah maju semua-semua bisa dibuat oleh manusia……
    Gitu aja kok Repot sih………….

    • ari berkata:

      buat randi: ente lahir dari keluarga akidah apa…kayaknya tampilan kalimat mu disini lebih mirip dgn orang2 …….kafir….(maaf)…..terlihat bahwa ente mengagung-agungkan teknologi…manusia….

  162. aan berkata:

    mending mikir segitiga pengaman ae…lbh jelas

  163. Ranz berkata:

    duuh.. kali” pengen ah maen kesana

  164. ryukan berkata:

    smua nya kmbli kan pada NYA..
    klu mau tau hsl nya y km langsng ja dech terjun ja kesana pasti ada jamin nya ketmu wkwkwkwk…
    klu tmn gw sndri emg meyakini tu.. krna dia da pernh ketmu ma penghuni sn.. klu gk cya silhkan dtng ja kemdn pasti di tunjukan ma dia…
    antara percya ma tidak..

  165. saharullah berkata:

    assalam alaikum..
    law mnrut sy alien adlh bntuk dri jin jd sy prcy akan adx alien yg mn istlah alien dr pra ahli astronot….
    so itu adlah jin istlah dr agma islam nmun dr dunia brat adalh alien…

  166. atas nama muslim berkata:

    ya ALLAH..kalo dadjal,emang ada di ALQURAN.tapi,ufo?alien?ntr dulu deh..

  167. zathura berkata:

    aslm,,,,mngenai segi3 bermuda ngag ad hub ama alien N krjaan jin,,
    1.ttng alien slma ini msih simpang siur brita nya…,
    2,ttng jin mana ad jin pny kerajan,,,?ayak-ayak wae
    kolok sya orng a lbh mengedepankan logika,,,,,

  168. Iyan Awaluddin berkata:

    cerita misterius yang ada di kawasan segitiga bermuda memang angat sulit di tangkap oleh akal manusia dan pada akhirnya Allah lah yang tau apa yang sebenarnya terjadi di sana…. Wallahualam, kata yang patut kita lontarkan untuk semua itu….

  169. angga berkata:

    ahh pling keberatan penumpang makanya jadi jatuh karna disitu cuman tempat yang sering hujan sinyal jadi hilang

  170. shinsia berkata:

    serem juga iia. .. . .
    moga aja ada yg isa nggungkapin misterinya. . .. . .
    to gug kita sendiri juga bisa. …
    hehehe. . .
    mimpi. . .. .

  171. abhie_kehead berkata:

    nya- mudah2n weh kita2 ne meninggal sebelum datang dajal…. mudah2n meninggal pas keur solat… amin….

  172. hantu~ berkata:

    nonsense..!!
    karut semua!!

  173. lova berkata:

    kalo menurut gw seh tu cma teori aja. pesawat jatuh atau kapal tenggelam, ya itu mah dah takdir kali, selain itu ga da apa-apanya.
    selain di segitiga bermuda juga, peristiwa nto sering terjadi,
    paling karena cuaca, angin, badai, atau pilot ma kaptennya aja ga profesional, soal tmpat dajjal, lorong waktu, atau alien tu mah da da hubungannya kali!
    tapi kalo soal gas metana, pusaran air, tu baru masuk akal!
    kalo gw swh ga terlalu penasaran buat kesana, paling-paling juga cuma promosi aja!
    positive thinking z

  174. POPY berkata:

    aku pengin tau lbih bnyak tntang sgi3 brmuda ituuuu…
    bikin penasaran ajah, jadi pengin kesana.. lum pernah liet siy,,

  175. henri berkata:

    SEGITIGA BERMUDA..memang sebuah misteri kehidupan yg tdk dpt d’pechkan….q percya ad suatu kehidupan lain d’dlmx…..shngga sulit utk d’pechkn & mrpkan sbuah mstri….mngkn aj ad khdpn lain sprti UFO/alien,Ruang waktu/Dimensi mnju khidupan lain atau bagian dr inti bumi yg vital…..thx

  176. dewi sastro berkata:

    wah…..segitiga bermuda…..saya belum pernah kesana seh…..penasaran bgt….dari kecil sampai saya sekarang kuliah….hahay…..tapi yang pasti Allah SWT memberikan ini semua pasti ada hikmah dan manfaatnya…..siapa tahu segitiga bermuda ini dapat bermanfaat di ribuaan tahun nanti….sperti pepatah”sekecil2nya semut pasti ada manfaatnya juga…”

  177. luna berkata:

    aduuhhhh……. gambar dajjalnya seremmm bwanggeeettt…. jadi inget nie am dosa2 aq slama ini…..jujur nie,,,,, btw mnrut aq gambarnya sie kurang banyakkkk…..klo bisa ya ditambahhh.

  178. PUTRI berkata:

    w ga bgt percaya tapi
    mungkin karena ada
    bukti foto mungkin kt
    smua jd takut tk k
    sana!!!!

    w gamau pergi k

    SEGITIGA BERMUDA

    yang ada di

    AMERIKA TENGAH

    • beka berkata:

      Segitiga bermuda yang juga biasa disebut segitiga setan terletak di wilayah lautan samudera atlantik seluas 1,5 juta mil2 atau 4juta km2 yang membentuk garis segita antara wilayah2 teritorial britania raya sbg titik di sebelah utara, puerto rico teritorial amerika serikat titik di sebelah selatan dan miami negara bagian florida amerika serikat sbg titik disebelah barat.

      Pasti pernah dgr kan peristiwa2 aneh di sana yang sering terjadi kapal2 hilang baik laut maupun udara secara misterius.Ada yang bilang segitiga bermuda itu adalah tempat mangkalnya alien dan ufo.Ada yg bilang itu adalah pusat magnet terbesar didunia.Ada juga yang bilang itu pusat bumi dan terdapat black hole yang mampu menyedot apapun yg melintas.Lalu apa pendapat islam tentang segita bermuda?

      Ada hadist yg diriwayatkan Abu Hurairah bahwa Rasulullah SAW telah bersabda “Apabila salah seorang berada ditempat yg terbuka atau ditengah matahari sedang bersinar, lalu bayangan yg meneduhinya bergerau sehingga sebagian dari dirinya terletak ditempat panas dan sebagibn lagi di tempat sejuk, maka hendaklah dia berdiri atau meninggalkan tempat itu”

      dikatakan larangan ini karena tempat seperti itu adalah tempat yang paling digemari oleh Syaitan.Jadi apa kaitannya dengan bermuda??? Alasannya karena bermuda terletak di perairan atlantik di pertengahan antara benua Amerika bagian utara dan Afrika.Secara mudah lokasi ini adalah kawasan pertembungan dua arus panas dari afrika dan sejuk dari Amerika Utara.

      Dengan hadist ini maka terjawablah misteri segitiga bermuda.Perkara2 aneh yg terjadi itu tentu antara lain disebabkan pertembungan antara panas dan sejuk dan istana Syaitan yang mungkin tersembunyi disitu.

      Ada sebuah buku yang berjudul “Dajjal akan muncul dari kerajaan jin di segitiga bermuda” Karya Sheikh Muhammad Isa Dawuud dari Mesir,bahwa kawasan bermuda adalah kawasan Jin dimana dari situlah akan muncul Dajjal.

      Jika benar dakwaan buku itu, tidak aneh lagi apa yang di Sabdakan Oleh Nabi SAW itu nyata adanya dan bahkan mendahului zaman sekaligus Nabi SAW membuktikan bahwa islam memiliki semua jawaban untuk semua pertanyaan.

      Menurut Syaikh Imam M. Ma’rifatullah Al-arsy, segitiga bermuda merupan tempat titik terujung di dunia ini. Ditengah kawasan itu terdapat sebuah telaga yang airnya dapat membuat siapa saja yg meminumnya menjadi panjang umur, ditempat itu pula Nabiyullah Khidzir A.S bertahta sebagai penjaga sumber air kehidupan tersebut.Syaitkh imam M. M berkata kalau penyelamat akhir Zaman Imam Mahdi akan keluar dari Ghaibnya melalui tempat tersebut dengan menggukan jubah suci berwarna kebiruan.

      Lalu apa penyebab hilangnya berbagai macam kapal ditempat itu???

      Menurut Syaikh Imam M lagi, para iblis dan Syaitan tersebut yang tak bisa mendekati pusat kawasan agung itu,maka mereka pun berjaga disekelilingnya dan bertujuan untuk menghalangi setiap manusia yang mencoba untuk memasuki kawasan agung itu(segitiga bermuda).Karena sesungguhnya barang siapa yg bisa sampai ketempat titik tengah kawasan segitiga bermuda, maka dia akan mengetahui kebenaran alam yg sesungguhnya.Banyak orang2 jaman dahulu yang telah mencoba kepusat Segitiga bermuda dan kebanyakantapi yang tau dari mereka enggan untuk kembali pulang kedunianya.

      Menurut sebuah artikel kuno, Raja Iskandar Agung pernah mencoba masuk ke kawasan agung itu.Dan sekembalinya mereka mengatakan bahwa tempat itu berpasirkan permata dan berbatukan berlian.Tempat yang dipenuhi dengan kabut putih tebal itu sangat indah untuk dipandang tapi sangat berbahaya untuk di datangi.

      Tetapi yang tau hanya Allah swt, kita hanya bisa berserah diri dan berdoa kepadanya. Wallahuallambinsawab…

  179. RETTA berkata:

    MUNGKIN SB ITU
    SANGAT MENYERAMKAN
    W GA MAU SAMPE
    LEWAT SITUUUUUUUU…..DWEH

    JANGAN SAMPE DWEH!!!!

  180. Kenapa gag ngirim robot aja kesana seperti NASA ngirim robot ke mars..
    Mungkin bisa ketahuan misteri’y..

  181. Nasution Cowren berkata:

    waa,seru jg bcaan nya,,tp srem jg..ada gmbar dajjal jg,,ngerii,,..!!!!!

    tdk ada orang yg mngetahui tntagn misteri segitiga bermuda,,,hnya allah swt,,yg mgetahui tntang it,,karena allah swt,maha ;mengetahui,…

    smoga bcaan ini bs mnambah iman kita kpda Allah swt,..amienn,,,

  182. ompo berkata:

    tambah lagi om tulisannya…lumayan buat pengetahuan…

  183. ti''z_in princez berkata:

    xo’ sgitiga bermuda serem bnged sich???????????????? TU’ SEMUA ke jdian alam…………..

  184. herly irawan berkata:

    kalo menurut D.Copperfield SEGITIGA BERMUDA itu tempat orang disiksa ,dirante dan bekerja membuat peralatan perang yang super canggih untuk mempersiapkan perang nuklir terbesar menjelang kiamat.ada seseorang[mungkin Dajjal] yang memantau kerja manusia didalamnya menurut gue para orang2 itu ialah pilot dan penumpang pesawat or kapal yang tersedot kedalamnya disegitiga bermuda itu disinyalir terdapat pusat magnet dunia.

  185. ONCOM69 berkata:

    Subhanallah……….cuma Alloh yg tahu……..tobat …tobat…tobat….

  186. arien berkata:

    trnyata segi3 bermuda tdk seaman segi3 pengaman y? klo soal teori alien bs msk akal, krn dlm Al-Quran bnyk disebut ttg langit dan bumi, dan sll langit yg pertm disebut. dan langit itu luas bkn sbts pandang qt, yg plg pntg qt hanya hrs tkut kpd Allah SWT. smg misteri ini jd menambah keimanan qt, amiin.

  187. riza berkata:

    segitiga bermuda……. dengar namanya sja sudah aneh.
    aQ pernah dengar cerita dari guruQ tentang segitiga bermuda,katanya disana tempat dikurungnya dadjal.dadjal disana di rantai,dia dijaga oleh kawannya.dia akan lepas sebelum kiamat tiba dia akan membuat huruhara dimuka bumi ini,dan disaat itu Allah menurunkan Nabi Isa dari langit dan dadjal akan dikalahkan oleh Nabi Isa.
    Tetapi misteri dibalik segitiga bermuda didak ada orang yang tahu dan hanya Allah yang tau.

  188. Sri Novita Yanda berkata:

    Terimakasihh
    bacaan yang bagus sekali…

  189. Febriadi Pahhorian berkata:

    Tergantung prinsip kita mw percaya atw tdk dgn crita2 tsbt skg,, yg pastinya smw it akn terungkap entah kapan it..
    smw sdh ad critny d dlm Al-Quran,Al-Hadist..

  190. Ivhan Heloarn berkata:

    menurut aQ ,….smua itu akan jelas pada detik – detik menjelang kiamat,.,.( itu lah kerajaan anti kris ) yang penting kita Percaya kepada Tuhan Yang Maha Kuasa,..,,and tetap berpegang teguh pada Firman Tuhan.Hanya Allah YAng mengetahui Smua itu tidak Ada manusia yang bisa memecah kan Misteri Segitiga Bermuda.,,.

  191. tiara berkata:

    no comment again….
    balas cNie olifiamutiara@yahoo.com

  192. tiara berkata:

    uauauauauauauauaua…………
    i am afraid but i am also happy….. ^_^

  193. fyantGF89 berkata:

    segitiga bermuda bukan apa2…
    itu cuma sebuah tempat yg kebetulan saja memiliki daya tarik sendiri dg misterinya….
    tapi yg pasti dan yg harus lw semua tau
    1. dajjal tidak akan kluar dari segitiga bermuda
    2. tidak ada alien atw hal2 sejenisnya dari sana
    3. tidak ada daya magnet yg kuat dari sana
    4. tidak ada pusaran air

    anda harus mempercayainya…
    karena saya sudah mendatanginya langsung dengan beberapa crew yg berjumlah 76 orang

  194. wahyu berkata:

    assssssskkkkummmm critanya bgus skli he ahli kuburrrrrr

  195. lynn berkata:

    semoga misteri ini akan lebih mengingatkan kita kepada ALLAH SWT. Hanya DIA yang maha mengetahui.

  196. zumi berkata:

    taiaiaiaiaiaiaiiiiiiiii

  197. Rissa_RES berkata:

    weeeeeeeew . . . . . udH sJaK LaMA saYa pnSran SmA bermuda triangle, kApan Yah miSTeri’y bSa tRUngKp . . . . .????????????????????

  198. kotak47 berkata:

    allohualam……..

  199. esti berkata:

    tentang bencana begitu w serahin k allah aja yg maha menciptakan dan maha tau

    klo blom waktu na kita menninggal g mungkin kita meninggal

  200. arka berkata:

    kukuh fujieanto memang benar

  201. arka berkata:

    hiiiiiiiii menyeramkannnnnn!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!ternyata sgt bermuda di situ……….

  202. kezia berkata:

    seram akh …………………

  203. Lan berkata:

    jika nak cakap pasal segitiga bermuda,aku ada satu cerita nak dikongsikan..suatu masa dahulu ada pelayar islam yang telah melalui kawasan segitiga bermuda..setelah sampai di kwasan segitiga bermuda,beliau telah hilang arah sama sekali..yang dilihatnya hanyalah awan putih,dimana tiada lautan dan tiada daratan..putih semata-mata..tapi setelah panik beliau tidak tahu berbuat apa-apa..beliau azan beberapa kali dan dengan serta merta beliau terlepas dri malapetaka itu..ingin aku katakan bahawa semua ini adalah mainan syaitan yang mahu menyesatkan manusia di muka bumi ini..wallahualam..

  204. Dio berkata:

    sepertinya ada pusaran ruang waktu , jadi orang yg menghilang itu tidak bener” menghilang , melainkan pergi ke waktu yang berbeda.

  205. uty (putri intan permatra) berkata:

    ngeri bget liat gambar2 yang beredar tentang segitiga bermuda…………………tapi msh penasarn ne dgn SEGITIGA BERMUDA???????? ap benar itu emang nyata dan ada????

  206. kukuh fujieanto berkata:

    subhanaulaahhhhhhhhh jangan main main sama tuhan

  207. ian berkata:

    itulah kekuasaan alam seperti halnya pantai selatan kan

  208. Yamoku berkata:

    Huh, kirain q segitiGa Bermuda it apa! Ternyata tempat yG angker bgt x y?? serem, pengen dEh bZ neliti ttg faktor penyebAb angkernya sg3bermuda, hehehe. . . .

  209. dhyan berkata:

    mnurut aq segitiga bermuda it amazing . . . . .
    tp aq gag yakn alw alien it bermarkas di sgtiga brmuuda it

  210. husna berkata:

    heeemmm ternyata yg begini ini ada ya……………….. slit dipahami……………….

  211. Gusti Yan berkata:

    Segitiga bermuda adalah pintu gerbang peradaban manusia dalam bawah bumi, mereka adalah manusia-manusia yang telah mencapai peradaban tertinggi yaitu peradaban kekal dan abadi karena prinsip hidup mereka yang mengutamakan jatidiri diatas segalanya sehingga wajar jika mereka semakin tua semakin kuat dan kokoh sebagaimana pohon kayu jati yg dijadikan sebagai filosofi hidup mereka.

    Dengan formula hidup yang kekal dan abadi itulah mereka hidup dan berkembang dengan dinamika peradaban teknologi yang semakin canggih, sehingga tidak heran jika kita sering mendengar di berbagai media tentang kehadiran mahluk lain (allien) atau manusia ufo, adalah dari peradaban dalam bawah bumi, bukan dari luar angkasa.

    Kecanggihan teknologi manusia dari peradaban dalam bawah bumi sangat jauh lebih tinggi dibandingkan dg teknologi manusia dr permukaan bumi, karena mereka telah mampu menjadikan sistem energi diri manusia sebagai :
    - sistem koneksi tercepat & tercanggih, karena mampu mengungkap seluruh kejadian dari masa terdahulu hingga saat ini dari memory yang tersimpan di bumi ini, sehingga dengan sistem koneksi energi manusia itu dapat membuka seluruh data memory yg tersimpan di bumi.
    - energi grafitasi bumi, non grafitasi dan daya tolak grafitasi sebagai sistem transportasi mereka.
    - sistem pengendalian gempa yang canggih.
    - dan lain2 teknologi yang telah menjadikan diri manusia sebagai sumber energi, daya, cahaya dan materi bumi alam semesta raya.

    • yunah berkata:

      ech….yang nmnya ufo tu ga da, pa lg klo dbilang da formula hidup abadi sgla..ddunia nie ga da yang abadi, smw psti kmbali ke ALLAH SWT YANG MAHA PENCIPTA lg MAHA MELINDUNGI. klo mslh mistis, tu ci cm taktik syetan utk menjerumuskan manusia agar mrasa ktkutan n ahirnya lupa ma perlindungan ALLAH SWT.. qt mang hrz percaya adanya syetan, dajjal m tnm2 cz tu kan udah da dalil2nya yang kuat
      skrang yang pentng hrz qt lkukan adalh senantiasa mendekatkan diri kpda ALLAH SWT spya nntinya qt kan terlindungi dari kjahatan makhlukNYA yang lain

      • ips a smanet palopo XI berkata:

        waaaaaawwww,,merinding bacanya..

        Allah hualam ajha buat masalah ini,,

        SEMUA MANUSIA AKAN BERPULANG KEPADANYA..

        jadi perbanyaklah amal ibadah kita…

    • ari berkata:

      buat gusti:maaf ente orang bali ye….terlihat dari kata2nya…

  212. diaz berkata:

    segitiga bermuda…serem…………
    yang ga serem, segitiga pengaman…..he..he………..

  213. mUhammad yusuf berkata:

    ka0 bagii w niie yEe. . . . itu sEmua hanya mIstiZz. .

    knp dAlam cErita eAng lain w bAca. . : ka0 di sEngaja gA hiLang py ka0 gA di sEngaja pAsty iLang. .

    eMank bEner yang di katakan RASMANHANIE. .
    pErnah dEnger gA tEbak”an dLuan mana NABI MA MANUZIA PURBA. . ???

    dArii sMua 0rank. . nEnek m0yang qTA itu adlh adam n hawa.
    py knp sMua pEniliti bLang nenek moyang qTA itu adlh kEra. .

    r0sul pUn bErcerita. . allah mEnciptakhan sMua bErpasangan. .

    py jangan di bIlang pasangan hanya cEwe an cOw0. .
    pAsangan tuch banyak. . Entah malam dan siang. . kiri dan kanan, depan dan bElakang. .

    itu lah yang namnya bErpasangan. .

    jangan pErcayalh yang namnya pEnelitian. . apA lagii tEntang pEnlitian manusia. . itu sMua boulshit. .
    hanya orank” yahudi lah yang pErcaya dengan sEMua itu. .

    bLeh qTa pErcaya dengan pEnilitian py yang bErmakna dengan kEbenaran. . . aph itu rEv0lusi. . hanya 0rank yahudi lah yang menyEbudkannya. . .

    mEmang Segi3 bErmuda tEmpad bErkumpulnya. . mAkhluk halus. .

    ka0 pEngen yang lebih tau lagii. . didunia ini yang tinggal pun bkannya hanya mAkhluk kAsar. . yAa sPerti qTa ini. .

    py jin pUn sMa. . dya tinggal di dunia,, sAma sPerti kEhidupan qTa. . dya da yang namya dokter, arsitek dll. .

    sPeri dajjal. . r0sull (nabi muhammad)pUn mEnceritakan. .

    dAjjal akhan dAtang kl0 kiamad sudah datang. .
    wAs dajjal dtang dEngan wAjah yang mEnyerupai manusia. . dya akn mEmbawa mAkannan dan minuman. . jangan keduanya qTa minta darinya at0 di kasih. .

    ka0 ingin mEmbalaz. . ke fb w jja. .
    omay_ceez@yahoo.com

    thAnx. .

  214. 0maii berkata:

    ka0 bagii w niie yEe. . . . itu sEmua hanya mIstiZz. .

    knp dAlam cErita eAng lain w bAca. . : ka0 di sEngaja gA hiLang py ka0 gA di sEngaja pAsty iLang. .

    eMank bEner yang di katakan RASMANHANIE

  215. Nabila Ardiana berkata:

    Seraaaaam. Jadi takut nieeech!!!!!

  216. atta berkata:

    klo emg bnr tu tmpt markas nya “dajjal” n kwn2, qt tunggu z kpn klwr nya makhluk yg di laknat allah ne… smg qt smw dilindungi dr fitnah “dajjal”

  217. Rasmanhanie berkata:

    Uuh..kl0 mnrut kku seh..ddsr laut tuch emnk da medan magnet yg sngad bsar..mka.y pswat2 bnyk trtrik kdlam.y..atw bza jg dlngit jg trdpt medan magnet yg sngad kuat..jd pswt2 yg hlang bkan.y jtuh kbwah..ttpi trtarik k’atas..

    Lalu untk kpal2 yg hlang..mngkn saat mlwati sgi3 brmuda mrka sprti mlihat drtan pdhl itu hnya tumbuhan (lupa nama.y)..mka.y saat mrka msk kdlm daerah tu kpal mrka mngkn trsngkut oleh tmbuhan2 tu..dan lma kelamaan prsediaan mkanan mrka hbs dan akhr.y mati ddaerah trsbut..

    Dlam hal dajjal,dsb..qt mmg hrus prcya dgn tu smua krna sdh trtulis dktab2 qt..ttpi ilmu pngetahuan dan ilmu agama tu tdk akan dpt dprtmukan..msl.y sja ttg te0ri darwin (kjdian mnusia), dgn pa yg trtlis dktab qt kl0 mnusia brsal dri adam dah hwa..

    Tp smua tu adalah msteri dunia..Allahu’alam..hnya Allah yg tw..

    Tmand2..kl0 ingn ngblz.y k’fb q ya..

    Vhiergien_vhuelpel@ymail.com

    q tnggu..^_^

  218. bimo berkata:

    hmm,,,di segitiga bermuda mungkin terdpat medan magnet tg sgt kuat dan terkadang mengeluarkan medan sesaat…
    tapi,,Allohuallam ..!

  219. litoz berkata:

    walah2.. berpikir jangan terlalu diluar nalar untuk masalah alam seperti itu…
    pikirkan tempat seperti itu, entah ada medan magnet lah, ato setan lah ato semuanya…
    yg pasti itu akan memberi gairah bagi ilmuwan untuk menelitinya…. so pasti sedikit banyak sudah terungkap……

    prasangka ku sih, hanya sekedar mitos yg di bentuk orang yang berkepentingan saja….. tau maksudq kan????

  220. amel berkata:

    sEbeNarnya saYa jg Bngung Pngen BGd seGitiga bErmuda iTu teRpecAHkan……………..tApi HANyA Allah yG tau,,sEmua sdH kehEndK yg kuAsa………………..

  221. m.muslihuddin sakdi berkata:

    saya pun juga bingung mengapa lewat di segitiga bermuda semuanya hilang membekas. tapi, lebih baik menurut saya jangan lewat segitiga bermuda

  222. rahamat abdullah berkata:

    jangan berambisi untuk mengungkapkan segitiga bermuda………..taat kpd Allah kita pasti dilindungi oleh bahaya apapun, baik jin, iblis setan, dll, yg mungkin menghuni segitiga bermuda…..

  223. chuvie berkata:

    Rhsia Segi3 brmuda..
    Allah hua’alam..

  224. farrasyadira berkata:

    jujur klo sy org nya paling pnsrn sm kejadian2 yang dianggap aneh/misteri.ada atau ga da hub.sm misteri atau ga tp tetap yang namanya segitiga bermuda sendiri menyimpan crt yang unik bt sy ketahui lbh lg.

  225. wendy berkata:

    hiiiiiiiiiiii……..!!!!!!!!seremmmmm…………………!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!buangeeeeeeeeeetttttttt…………..!!!!!!!!!!!!!!

  226. pyan berkata:

    ada yg mngatakn dajjal adlah ”samiri” orang yg hidup pd zmn nabi sblum nabi Muhammad SAW dan dknal sbgai paman sam.sngat ditunggu klanjutannya,,trims

  227. Ono surono -Lbs berkata:

    selama ini gw terus mencari apa sebenarnya misteri dibalik segitiga bermuda itu…tapi semua itu tak kunjung gw dapatkan sebuah kepastian yg akurat.banyak teori2 tentang itu.tapi gw ga tau teori yg mana yg bisa mengungkap rahasia dibalik semua itu..
    mungkin hanya allah lah yg tau rahasia dibalik semua itu….

    • mici berkata:

      mack sih………………………………………?
      ”””””””””’ kapal titanik tengelam disana dong,,,,,,,,,,,,,,,?

  228. Nate_O'niel berkata:

    nice post.. ^^

  229. fiyank berkata:

    ngeri bnget…………jg smpe gw ma kluarga gw lewat sana!

  230. thzipha berkata:

    mnurtQ segtga bermuda nyeremin bgtz! Q tuh dah pnasaran ma Misteri ne sjak klz 1 SD and skarang Q clz 8…

    klo mnurutQ, tempat itu mrupakan tmpat para jin end Dajal!

  231. Eka Franzeezcha berkata:

    satu kata Allah Hua’lam……

  232. rini kusumawardani berkata:

    rin.pengen.baca.buku.segitiga.bermuda.neh…….

  233. jerry berkata:

    segi tiga bermuda….t4 yang paling mesterius bagi aq!!
    tapi menurut aq,,tu hanya kejadian alam saja!!knapa bisa ada video penelitian dari bawah air oleh tim pneliti!!

  234. restia berkata:

    salam kenal.
    segitiga bermuda? ingin sekali misteri itu segera terpecahkan.
    bahkan saya tertarik mengunjunginya. kalo perlu.

  235. jack berkata:

    menurut penerawangan saya, segitiga bermuda merupakan kerajaan terbesar jin di muka bumi. sebab saya lihat kondisinya sangat gelap dan panas sekali. he..he…

  236. Eal berkata:

    Segitiga bermuda? Fenomena alam.

  237. Fania berkata:

    apa bener kalo SEGITIGA BERMUDA ada hubungannya dengan DAJJAL ?
    Wah , ngeri juga ya ?
    Tapi kenapa di jaman sekarang ini saya nggak pernah tuh dengar ada kejadian yang berhubungan ama SEGITIGA BERMUDA..
    Yah , hanya ALLAH lah yang tau.

  238. Dyana nursamba berkata:

    Mnurut akw sich sgtga brmuda tugh mnrt ilmu teknologi da medan magnetnya tpi klw dprjelas da yg mengtakand d kitab alquran sgtga brmuda tugh pusaran air…Tugh hanya commend akw sich klw mank da kerajaan jin akw allahu alam hnya allah yg thu.,qta hdup d dunia nie hny tuk menyembah allah amien…

  239. ikki berkata:

    ass.q ikki dari padang,salam kenal
    menurut q tentang segitiga bermuda adalah tempat perkumpulan jin2 muslim nd kafir sehnga ada glombang2 magnetik,ke2 jin tdi bertempur shngga menghasilkan gtaran2yg tidak masuk akal
    tentang alien,q g percaya,mungkin cuma rekayasa
    allah hanya menciptakan manusia,hewan,tumbuhan,jin,malaikat,n alien g da yang diperjelas,,,,,,,,,,
    mgkin alien itu jin yang menyamar,apa yang tidak bisa dlakukan oleh jin?????????????//
    balas ke fb q

    kingkazuha@yahoo.com………….tanks

    • Abdullah Al Dasir berkata:

      Menurut saya n sedikit masukan, anda percaya atau tidak menurut buku yang saya baca (Dajjal). UFO yang pernah dilihat di Texas, Mexsiko, n Amerika. itu merupakan Pesawat pengikut Dajjal. karena Dajjal udah lebih maju 21 abad dibandingkan Manusia. Sekarang manusia masih menemukan kendaraan dengan kecepatan suara, sedangkan Dajjal udah menemukan kendaraan dengan kecapatn Cahaya (UFO). selengkapnya cari buku tentang Dajjal (segita bermuda).

    • Krisnawan berkata:

      Saya lebih tertarik sama segitiga bermuda yang ada di kedua pankal paha istri saya. Hahahahah. Karena disitulah letak sorga, sedangkan laki-laki sudah membawa kuncinya.

    • tes berkata:

      apa itu jin.. koq percaya bangt.. dilihat logikanya wae

    • siapa aja boleh berkata:

      klo kata ku semua orang militer lewat sana aja dan membuat formasi untuk mengetahui ada apa di segitiga bermuda

      misal’y teropong bintang di arahin ke tempat itu dan kita coba kasih tumbal buat mengetauhui apa bener ada mungkinitu bener tank amfibi keluarin dan semua perahu perang keluarin ok

    • agus alvearo berkata:

      tapi kalau itu benar2 jin mengapa dia tidak mengoda kaum manusia??
      sedanggkn jin kafir prnh brsumph,,,
      bhwa, dia akan terus menerus mengoda kaum manusia sampai hari KIAMAT TIBA,,,,,
      Jadi,,,menurut saya mhkluk yg di,katakn ALIEN itu hanya salah satu contoh kecil dari kekuasaan ALLAH SWT.
      bukan penjelmaan dari bangsa jin…

    • agus alvearo berkata:

      dasar komentar yg tak berguna……..
      mendingan bikin anak……

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s