‘They Kiss Again’ sekuel Itazura Na Kiss versi Taiwan yang menyebalkan


Pada saat pertama kali tidak sengaja menonton Itazura di Indosiar pada zaman SMP dulu. Saya langsung bersemangat untuk tidak meninggalkan tiap-tiap episode yang ditayangkan karena ide cerita yang tidak biasanya dan pemainnya kelihatan pas banget/menjiwai karakter yang mereka mainkan. Mulai dari Sato Aiko yang berperan sebagai Kotoko, sumpah deh… bener2 totalitas banget maininnya sampai ke peran Irie Naoki yang diperankan Takashi Kashiwabara yang sangat memukau para penonton seantero asia bahkan dunia. Dan sampai sekarang peran tersebut yang membuat Kassy’panggilan akrab Takashi’ dikenal dengan karakter yang sempurna meskipun pada kenyataannya kehidupan pribadinya agak cukup berbeda dengan perannya tersebut. Namun, tidak apalah karena karakter Naoki tersebut cukup memberikan inspirasi bagi banyak orang termasuk saya haha…..

Lalu?

Karena setelah menonton dorama tersebut, saya rasa akhir ceritanya masih ngatung/belum jelas berhentinya, saya berandai-andai untuk membuat lanjutannya versi Indonesia (hehe.., meskipun Itazura versi Indonesia ada yaitu sinetronnya Agnes Monica dan Agung Dumadi ‘Ciuman Pertama’ namun sinetron ini malah membuat bad mood para penontonnya) .. ternyata setelah mencari googling di Internet, ada drama versi Taiwannya yang berjudul ‘It starts with a kiss’ dan sekuelnya ‘They kiss again’. Yang mau saya soroti adalah drama kedua karena drama yang pertama sama persis dengan Itazura namun cd bajakan yang saya beli ternyata tidak berjalan.

Drama ini bener-bener sampah…………….. sampah banget……, sama kayak sinetron Indonesia. Alasannya karena telah banyak mengubah karakter tokoh Kotoko (dalam drama ini, Xiang Qin) menjadi tokoh yang super degil, super manja, super cengeng. Padahal di serial Itazura, pencitraan Kotoko yang kuat banget, meskipun nyebelin dan tidak cengeng, sudah benar2 membuat saya terkagum-kagum. Namun, entah mengapa di drama sampah ini, hasilnya malah jauh dari kata baik.

Belum lagi, karena pengambilan gambarnya yang buruk (beda dari drama Jepang, yang sepertinya segalanya telah dipersiapkan dengan baik). Terus, meskipun karakter Naoki(dalam drama ini,Shi Zu) tidak jauh berbeda namun masih ada ganjalan yang tidak cocok/masih belum pantas untuk dimainkan orang lain selain Kassy. Hmm…. Yang mengganjal di pikiran saya adalah, karakternya Shi Zu.nya tidak cocok karena kurang cool dan berwibawa meskipun masih terkesan seperti seorang pendiam yang jenius. Satu lagi yang harus disoroti, dalam drama ini adegan yang tidak pantas dilihat juga ada lho, beda ama Itazura lho,  meskipun tidak begitu porno, mungkin karena dalam sekuel ini, mereka sudah menikah.

Ada pertanyaan besar dalam diri saya, mengapa Itazura yang dibuat pada tahun 1996 hanya berhenti sampai disitu saja? Mengapa tidak dilanjutkan? Padahal pemainnya sudah sangat cocok dan berbakat. Bagi para pembaca yang ingin menyaksikannya , saya rekomendasikan nonton yang Itazura deh, meskipun dramanya cukup jadul.. yah sekitar 13 tahun yang lalu. Namun, suasana dramanya yang membuat saya selalu ingin menonton drama yang sudah saya sukai sejak SMP itu. Suasana daerah Jepang yang digambarkan dalam drama tersebut adalah suasana daerah yang sejuk, ceria selalu dan penuh romantisme alam yang amat sangat langka ditemui di Indonesia. Namun, jika kesal karena akhir ceritanya cukup menggantung maka tidak ada cara lain selain menyaksikan sekuel versi Taiwannya. Yah setidaknya drama Taiwannya 12:11 lah dengan drama Indonesia yang dimainkan ama Agnes Monica (sebagai Chelsea) dan Agung Dumadi (sebagai Nicky) dalam drama Indonesia yang dibuat sekitar tahun 2002an yang ditayangkan di TransTV.

Mekipun begitu, alasan lain mengapa menyukai Dorama Itazura… ternyata saya secara langsung pernah terlibat pada kondisi yang seperti itu… hehe, seakan-akan jadi pemainnya, meskipun hanya seorang figuran..

Hihi… Kapan Yah??????

About these ads

Tentang andihendra

andi hendra paluseri adalahperantau asal medan yang menyelesaikan pendidikannya S1 di ITB jurusan teknik elektro (Tenaga Listrik) dan saat ini sedang menempuh pendidikan S2 Ilmu Hukum di Universitas Jayabaya.
Tulisan ini dipublikasikan di kisah hidupku. Tandai permalink.

40 Balasan ke ‘They Kiss Again’ sekuel Itazura Na Kiss versi Taiwan yang menyebalkan

  1. Pencari akar berkata:

    nice artikel.menurut aku sih versi mana aja bagus…tapi saya sudah jatuh cinta sama ITAZURA,karena saya udh kenal dia lebih dulu.haha .

  2. myonmyom berkata:

    waw rame bgt ya komennya^_^
    saya juga udh nonton semua versinya kalo menurutku sih, itakiss ’96 superduper bgt, penokohannya kuat, jd kita berasa kyk ikut masuk di ceritanya, kalo versi taiwannya, gk sampah saya rasa, karena lebih dekat dgn cerita aslinya, kalo season 2nya agk kemana2 ya wajar aja, kn udh gk berpatokan ke komiknya lagi, soalnya penulisnya keburu meninggal, tp ending di versi taiwan sweet bgt. kalo versi koreanya jg saya cukup ngehibur walau ngga terlalu ninggalin kesan yg dlm buat saya nonton berkali2, versi animenya jg lumayan kocak, dan terakhir versi remake dorama yg terbaru juga sangat menghibur dan cukup buat saya kesel,seneng, greget di waktu yg sama, dan kabarnya bakal di lanjut ke season ke 2, kita lihat gimana ending yg di buat versi dorama ini apakah eksekusinya semenarik versi taiwan, korea, anime, atau kembali menggantung seperti versi ’96, walau harapannya sih versi ’96 juga di bikin endingnya….

  3. Karema berkata:

    Wow, that’s a really clever way of thnniikg about it!

  4. w-cool berkata:

    Setuju banget sama penulis, itazura na kiss yg pertama, dg pemerannya kassy dan sato aiko bener2 pas banget, sampe skrng msh sering nonton streamingnya, kayanya blom Ăϑα̲ yg ngalahin mrka deh, totalitas buanged, daripada yg korean dan taiwan, kalo utk remake aku suka yg love in tokyo, soalnya Ăϑα̲ sato aiko dan kassy disalah satu episodnya, coba Ăϑα̲ lanjutannya dgn mereka lg yg jadi pemerannya. Kalo yg lain kayanya pemeran kotokonya terlalu lembek cengeng dan gak terlalu silly/ konyol. Mungkin karena udah terlalu terbius dgn akting pemeran itazura na kiss pertama jadi ga ßî§ã ke lain hati lg

  5. pukus berkata:

    Gue nontonnya yang playfull kiss (PK) nya korea dulu sebelum nonton ini. Nah (kalo menurut gue sih) kalo dibandingin sama pemain PK, physically pemain ISWAK jadi nggak menarik banget. Cuman betah nonton episode-episode awal terus gue anggurin deh tuh CD. Tapi yang gue temuin dari komentar-komentar di blog-blog lain kok cenderung pada excited banget dan lebih milih yang versi Taiwan daripada versi korea atau jepangnya. Versi Taiwan itu maksudnya ISWAK kan ya? Heran banget swear. Makanya gue berasa berbinar-binar pas nemu postingan ini, ternyata ada juga yang pandangannya sama kayak gue (selera gue nggak abnormal abnormal amat berarti :v).

    • hanrierye8 berkata:

      Kenapa musti heran ngeliat banyak yg suka versi taiwan?!
      Kalo mau ngebandingin versi korea dgn versi taiwan, jelas secara physically korea menang telak. Korea emang bagus bgt dalam pengambilan gambar dan kostum pemainnya. Tapi menurutku yg versi taiwan punya feel dan chemistry yang jauh lebih baik. Di versi korea ada banyak adegan penting yang fail banget, salah satunya saat adegan rain-kissing-scene itu, menurutku adegannya datar2 aja, apalagi aktor yg meranin seung jo, ganteng sih, tapi, bah mukanya justru kayak lg tidur sambil melek, blank and stiff~ Padahal harusnya ini adegan penting, malah yaaaaahh gini doang tanpa keseriusan dan gak menimbulkan efek geli2 kupu-kupu utk penonton seperti saya. Nggak ngimbangin adegan sebelum2nya yg cukup bikin geregetan pas Seung Jo mulai cemburu2 cuek ngeliat Ha Ni jalan bareng Bong Jun Gu itu. Ealaaah.. begitu adegan klimaksnya malah gak klimaks sama sekali.. Nah, versi Taiwan lebih unggul dibagian feel model begini, lebih ngena dan bisa nyampein perasaan ke penonton, selain itu ada monolog2 nya juga. Kayak di komik aslinya kan setelah rain-kissing-scene itu ada adegan kotoko dipeluk naoki, trus dalem hatinya kotoko bermonolog, seandainya ini cuma mimpi dia pengen berada dipelukan naoki kayak gini sedikit lebih lama. Wkwk.. Kalo gak salah gitu kalimatnya, pokoknya yg versi taiwan tuh ada monolog2 gitu tuh. Jadi berasa banget perasaan tokohnya, ekspresinya jg. Keren. Waktu Jiang Zhi Shu (Irie Naoki) bilang mau nikahin dia, Yuan Xiang Qin (Aihara Kotoko) ampe pingsan karna masih ngerasa mimpi gak percaya kalo zhi shu ngebales perasaannya. Sumpah itu kocak bgt berasa nonton manga yg nongol jadi manusia. Trus pemeran ortu & adeknya zhi shu, juga bapaknya Xiang Qin, mereka gak kayak lg akting, mereka lucu, rame, dan interaksinya keliatan natural gak kaku script gitu.
      Tapi, semua org punya selera masing2 sih ya gak bisa maksain. after all, dari semua versi punya kelemahan dan kelebihan tersendiri.

      Untuk adaptasi favoritku tetep yang versi jepang 1996. Walaupun kisahnya terlalu singkat dan terburu2. Tapi, Naokinya itu emang so far yang paling handsome dan really fit irie naoki character so much (cuma kurang tinggi aja dikit). Inget banget dulu pas SD (buset anak kecil tontonannye beginian), dorama ini tayang di stasiun ikan terbang, untuk pertama kalinya saya merasakan jatuh cinta, you know, efek geli2 kupu-kupu itu. Ohh siapa yg gak kelepek2 dgn takashi kashiwabara! Anyway, Kotokonya? OMG, karakternya kuat, super berisiiikkkk dan gak cengeng (tapi sekalinya nangis sedih bgt dihati ini nyess, jadi pengen nonjokin muka datarnya naoki), sayangnya kotoko yg ini physically gak ada mirip2nya dg kotoko di manga. Agak gak pas aja, secara harusnya kotoko itu kan imut badannya kayak anak sd.

      But, menurutku adaptasi terbaik sampai saat ini adalah It Started With A Kiss, it reflects the manga better.. dari segi feel dan chemistry, trus ada anjingnya juga tuh kayak di manga, hingga wajah pemerannya, terutama utk peran Yuan Xiang Xin (kotoko aihara) postur tubuh, karakter imut nan guoblokkk, hingga rambutnya beneran mirip bgt ama manganya (coba deh perhatiin). Alur ceritanya juga dibuat panjang sesuai dgn manga (walaupun ada beberapa yg agak bertele2). Oiya, buat penulis blog ini, jangan lah kamu bilang sekuel versi taiwan ini sampah, asal tau aja itu ceritanya emang disesuaikan dgn cerita dalam manga, jadi ceritanya gak sama dgn yg versi 96. Maka dari itu sebelum ngehina mending kamu baca original manganya dulu dan nonton ISWAK dulu deh, jangan langsung nonton sekuelnya They Kiss Again, barulah kamu bandingkan versi live actionnya dengan manganya, jangan nanti apa2 dibandinginnya dgn live action versi 1996, ya jelas beda banget lah, waktu drama itu dibuat tahun 96 kan tada kaoru masih hidup, trus manganya jg kalau tidak salah belum dibikin sampai kotoko dan naokinya nikah. Nah setelah versi 1996 kelar, tada kaoru terus ngelanjutin manganya lagi kok, namun terhenti di vol 23. Jadi, sekuel ISWAK yg judulnya They Kiss Again itu -yg kata kamu ceritanya kayak sinetron itu- punya alur dan jalan cerita yg dibuat begitu mirip dgn manga hingga volume terakhirnya, hanya ditambahkan beberapa bumbu dan adegan first night yg lebih panjang. Jadi sutradaranya gak asal ngarang cerita sendiri -_-”

      Sedangkan korea, ekspektasiku gede bgt loh ama versi ini, berharap bakalan keren, eh pas nongol malah jadi versi paling nanggung bikin kecewa. Gak heran ratingnya bobrok di korea sono ampe dipotong jd 16 epi. Feelnya nanggung, alur yg katanya mau dibikin khas korea bgt malah jatohnya nanggung, akting jg nanggung (kecuali yg meranin mamanya seung jo, gokil banget dia aktingnya jg bagus gak kaku).Tapi saya sebagai penonton menikmati fashion dan pengambilan gambarnya yang cling abis. Oiya, versi youtubenya oke jg, bisa bikin senyum2 kayak anak ABG (tapi ntah kenapa tetap aja gak membawa efek geli-geli kupu-kupu). Wkwk..

      Btw, utk versi jepang 2013 terbaru lumayan juga, lebih fresh dari segi cerita dan tokoh2nya. Tapi kenapa yg jadi naokinya kurus bangeeeeet….? terlalu kurus dan kesannya lembek. Sayang sekali…. Well, gimanapun jg, I’m glad Japan did their own ItaKiss again and am looking forward to their season 2! Kayaknya dalam waktu dekat ini mau tayang.. cant wait!

      In the end, saya adalah penggemar cerita yg dibuat almarhumah tada kaoru ini. Jadi.. baik versi jepang 96, jepang 2013, taiwan, dan korea. Termasuk animenya.. Semuanya saya simpan rapi di hard disk saya. Enak banget buat rerun2, tinggal ngikutin mood aja pengen nonton ulang versi mana.. Hehe.. beneran sweet and heartwarming love story..

      • Anonymous berkata:

        seneng banget deh sama komentar kamu, masuk akal dan berkeprikemanusiaan. intinya yang aku tangkep dari komen kamu, jangan asal menilai dulu. mending dilihat semua nya dulu baru kamu komentar satu persatu. semua drama ini kan bikinan manusia dan ga ada yang sempurna, pastinya punya kekurangan dan kelebihan.aku kepengen banget nonton yang versi taiwan, makanya aku coba guling guling eh ketemu blog ini. seneng sih awalnya masih ada yang ngebahas drama ini, tapi aku sedikit sedih kok begitu si ngomongnya , drama sampah, enak aja bukan drama sampah kok. buktinya dramanya berkesan banget di aku dan sahabat aku. sekarang aku lagi mau nyoba nih nyari disc nya yang versi taiwan.. doain aku ya semoga masi ada yang jual hehehe . salam kenal ya dan terimakasih. maaf kalo komen aku jelek .. :)

        • hanrierye8 berkata:

          Salam kenal juga :)
          Komen mu gak jelek kok, justru punyaku kayaknya kepanjangan ngelebihin yg bikin postingan. Wkwk.. Semoga dapet ya dics ISWAK nya, drama lama jadi mungkin udah agak susah nyarinya. Justru lebih gampang dapetin sekuelnya, mungkin karna produksinya lebih anyar.
          Aku dulu banget dapetnya jg download, 1 file 700MB gede bgt, total 35 episode menuhin space hard disk. Tapi karna suka ya disimpen aja ampe sekarang.

          Btw, sekuel itazura na kiss LiT 2013 katanya mau tayang september ini loh. Gak sabar pengen nonton, kira2 sama ama they kiss again atau nggak ya..? Hmm..

  6. pukus berkata:

    Gue nontonnya yang playfull kiss (PK) nya korea dulu sebelum nonton ini. Nah (kalo menurut gue sih) kalo dibandingin sama pemain PK, physically pemain ISWAK jadi nggak menarik banget. Cuman betah nonton episode-episode awal terus gue anggurin deh tuh CD. Tapi yang gue temuin dari komentar-komentar di blog-blog lain kok cenderung pada excited banget dan lebih milih yang versi taiwan daripada versi korea atau jepangnya. Versi Taiwan itu maksudnya ISWAK kan ya? Heran banget swear. Makanya gue berasa berbinar-binar pas nemu postingan ini, ternyata ada juga yang pandangannya sama kayak gue (selera gue nggak ‘abnormal’ ‘abnormal’ amat berarti :v).

  7. Joseph berkata:

    Mit welche Gärung viele der jener Hanglage kommt es
    beim Hugo Sekt gut Hugo Cocktail Mosel an. Bunt stellen lecker, oft mit
    Früchten verziert, gehören die köstlichen Kalorienbomben unter jenen Getränken zum Standardsortiment
    mit Partys sowie auch in Bars. Dezember 2010 – Welche Mitgliedstaaten jener Europäischen Union eine grosse auswahl für sich auch in Brüssel auf neue Kennzeichnungsvorschriften für Hugo
    Sekt geeinigt.

  8. Better yet, shut off the main promises water valve when forgetting.
    Go through More information on Best Waste disposal gear Click on
    Here!.

  9. Anonymous berkata:

    They Kiss again sampah?saya pikir bukan sampah sama sekali, justru dr ke tiga versi..taiwan yg plg booming malahan fansny msh berharap ada sekuel ke 3nya..kl mnrt saya sihh versi taiwan justru plg oke dr segi acting,chemistri,serta ceritanya yg fresh..

  10. rica berkata:

    By the way, versi koreanya seru juga menurut saya, “Playfull Kiss” , karena tokoh utama laki2ny diperankan oleh salah satu personel boyband asal korea SS501 yaitu Kim Hyun Joong (Baek Seung Jo). Si “Pangeran Es” dari negeri ginseng. Walaupun tokoh utama perempuannya (Oh Ha Ni) kurang begitu terkenal, tapi penguasaan karakter masing2nya patut diacungi jempol ! Ditambah lg sepanjang cerita, selain menyaksikan alur ceritanya, telinga kita pun dimanjakan dengan soundtrack2nya yg brirama romantis, dan ceria !

  11. Widy berkata:

    Aq setuju bgt.. itazura na kiss emank paling bgus dibanding remake2nya yang laen. Pemain Itazura aktingnya total misalnya sato aiko, dia nggak malu memperlihatkan tampang jelek sekalipun dan sikap yang memalukan itu. sedangkan takashi bener2 memerankan tokoh naoki yang genius, dingin, tertutup pendiam dan seolah tidak peduli dengan kondisi apapun di sekitarnya dan jika ada masalah dia pendam sendiri tanpa menceritakannya pada orang lain.. terlihat keren bgt, ini jg yang buat aku suka sama peran naoki.. Kereeeeennn. pengen bgt dramanya diputerin lagi… Moga aja stasiun TV baca post kita ini, so mungikin bisa diputerin lagi..

  12. dyan_zweet berkata:

    kalo menurut sy sih jepang n taiwan bagus,,,tp versi koreanya ga banget…aq g suka cwe or cwonya klo yg ver korea…klo yg jepang bagus tp aagk kurang chemistrynya,,,aq pling suka versi taiwan soalnya romantis abis,,mreka kek beneran nikah….trus pemainnya jg ga canggung gtu…mw dblg porno ya ga juga keknya..soalnya cm kiss aja kn,,pkoknya aq jd suka drama taiwan krn “they kiss again” ini…suka sm joe cheng yg cool tp sbnrnya posesif..^^

  13. dyan_zweet berkata:

    dyan_zweet

    • Gelo berkata:

      Welsh reaches the lteter V in his seinen alphabet and picks the manga he’s most looking forward to next year. And his latest license request: Something from LaLaDX,

  14. kidoin berkata:

    kira-kira ada versi dvd/vcd nya gak ya…..???? pengen banget ngoleksi serial ini tapi khusus yang versi jepangnya doang… makin jadul serial ini makin mahal pula nilai seninya. kalo emang tersedia dvd/vcdnya, kira-kira penulis tau gak dimana bisa ngedapetinnya… makasih untuk tanggapannya..

    • Anonymous berkata:

      Ada di toko2 kaset dvd di itc,,,banyak,,,2 minggu yg lalu aku beli,,,,tiap hari sepulang kerja masih gw puter dvd nya coz ga ngbosenin,,,,soalnya itazura na kiss drama versi jepang ini serial kesukaan gw semasa SMP,,,,,andaikan ada itazura na kiss 2 yg main tetep kassy dan sato aiko,,,,,(pengen bangettt)

      • Anonymous berkata:

        setuju banget…ni q jg lg penasaran ma yg versi animenya…

        • Jorge berkata:

          Just visited your camp site and Sky Hut. I crahesd at your Sky Hut listening to the radio and enjoying the view. It is actually relaxing, weird didn’t think I would experience something like that in a virtual world. I am sitting in the orange chair right now contemplating what I want to go with my website. I am new to Second Life and still trying to figure the controls and possibilities I can do here. I bought Mind Craft a few months ago but haven’t done anything with it really. Not sure what we are going to create or do there for Camp Magic MacGuffin. Any who, I will be hanging at your site for a bit coming up with my next blog entry if you don’t mind. Hope you are enjoying the weekend.

  15. Kisscha berkata:

    Versi korea(playfull kiss) chemistry antar pemainnya ga dapet. Sorry to say, dr ketiga versi jepang, taiwan, korea, yg plg jelek adlh ver korea. According to me :)

    Beda dgn pndpt pnulis, versi taiwan mnrt sya lbh baik dr segi chemistry dan cerita drpd ver dorama jepang, mgkn krna lbh mrip manga/animenya ya.
    Kl mslh porno ato enggaknya, ehm. Emg itu kategori porno ya? Bah. Kyaknya engga deh -_- malah sya rasa lbh natural, kan mrka emg udah nikah. Wajar dong cium sna cium sni? :3

    Kl jepang, sya sih suka si irie nya. Ganteng hihi
    tp yg anime much better bwt ditonton sbnrnya :)

  16. v-3 berkata:

    versi korex menggantung

  17. imagine_candy berkata:

    kebalikan ma gw nichhhh,gw lebih suka versi taiwannya,..yg i.s.w.a.k,….lucuuuuu,sangat menghibur,romantis,…sambil ngebayangin beruntungnya si cwe,bisa dpt cwo sesempurna itu juga sangat mencintai si cwe,mertua yg sayang,org2 yg care,cuma emang di sekuel keduanya lanjutannya they kiss again,ceritanya agak sedikit dibuat buat,tp ya sudah lah yg terpenting liat its started with a kiss dulu baru they kiss again

  18. vievin^^ berkata:

    heeh.
    bener bgd Itazura na kiss emg d’best.
    ak pertama kali tw crtanya bermula dari bca komiknya.
    wkt masih SD
    dan ak terkesan bgd alnya crtanya seru bgd.
    mpe skrg^^
    ak aj mpe skrg nyari2 komiknya.
    ad y tw gk mn belinya..
    hehe..

    oy,dan sngnya wkt ak SD juga ak pernah nntn Itazura na kiss versi jepang nya.
    rame skali.. lucu ^^
    karakternya kuat.
    dah si kotoko sifat nya keren bgd..
    yaah.ak bgd.hohoo ^^
    dan wkt nntn it started with a kiss dan sekuel nya they kiss.
    it jg rame koq ^^
    yaah trgntng selera aj siih.
    pd intinya yaah menarik klo nrut ak ^^
    versi taiwan lbh mending drpd versi korea nya playfull kiss.
    nntn nya bkn bosan.
    yaahh trlalu lebai gt. ^^
    tp ttp aj gk ngurngn kcintaanq pd cerita nya ^^

  19. dewi berkata:

    setau Z itazura na kiss ceritanya gantung karena penulis skenario-nya keburu meninggal sebelum serial habis.

  20. deejavu berkata:

    hmmmm namanya orang ya beda pendapat sah sah aja… tapi kalo memberikan penilaian lebih objektif dong. namanya juga film adaptasi, kalo Itazura na kiss cast nya bisa pas banget, karena emang manga yang buat orang jepang, ga sulit menemukan karakter ataupun lingkungan yang sesuai (kan emang settingnya disana… )

    Tapi ISWAK dibuat dengan adaptasi lingkungan yang berbeda dengan di Jepang (untuk audiens taiwan), wajar kalau suasana filmnyapun jadi berbeda karena memang sudah disesuaikan. namun perlu dihargai karena dalam proses pembuatannya ISWAK berusaha membuat alur cerita semirip mungkin dengan versi manga atau animenya. ISWAK dibuat dengan seri yang lebih panjang daripada Itazura na kiss karena lebih banyak detail cerita menarik yang disampaikan.
    dan satu lagi catatan, harusnya kamu nonton ISWAK dulu bukannya They Kiss Again, karena alur cerita pada sequel yang kamu bilang sampah itu emang udah keluar dari jalur, dan ga sesuai lagi, cerita yang sangat dipaksakan (>_<).

    lain di taiwan, lain pula di korea. Mischievous kiss atau Playful kiss. namanya cerita adaptasi, ga beda jauh, namun ada beberapa hal yang menarik. pertama, mungkin karena sutradara yang buat sama dengan drama Princess Hours, di episode awal2 karakter kotoko justru mirip shin chae kyung dengan atribut celana olah raga dan ketomboiannya. Bnyak yang berpendapat kalau cast-nya ga sesuai, terutama karakter naoki yang diperankan kim hyun joong yang kurang memberi kesan pinter ato intelektual… namun secara setting lokasi, pengambilan gambar, dan ending lebih memuaskan.

    well yang manapun itu, menurutku tiga2nya layak ditonton buat penggemar drama sejati =)

    btw, Tada Kaoru pengarang manga Itazura na kiss meninggal 3 tahun setelah film Itazura na kiss dibuat, sekitar tahun 1999 di usia 38 tahun. versi manganya sendiri ga pernah selesai sampai sekarang, mungkin justru itu yang membuat kisah kotoko dan Irie memiliki banyak versi endingnya…

  21. marissuripitri berkata:

    kakak.,
    semangat
    sekarang lagi nonton playful kiss lho hehe..

  22. my berkata:

    hm,,,hm,,, walau negara lain juga banyak yg suka menjiplak but,,,, hasilnya lebih bagus dibanding sinetron indonesia yg suka jiplak tapi ga karuan banget.
    sepertinya film ne emang harus ditonton….
    tul banget deh dorama jadul juga masih bagus2 kaya tokyo love story…

  23. Jesse berkata:

    saya sama sekali tidak setuju ISWAK disebut sampah..
    Film nya bagus koq, lebih lucu, dan chemistry mya juga lebih dapet..
    Itazura na kiss jg bagus, tapi ISWAK jauh lebih bagus karena lebih detail dan so sweeeet

  24. ayhu berkata:

    aku baru saja nonton tuh versi Taiwannya ITAZURANAKISS,lucu,,,pertama nonton langsung ku sadar ternyata kok sama ya,,,dengan ITAZURANAKISS yg q nonton beberapa tahun lalu….dulukan ga selesai jadi ya mw ga mw q nonton dech versi Taiwannya.

    ternyata…bukan kita negri satu2nya yang suka jiplak drama2 asia…..

    • Kisscha berkata:

      Lah. Ini mah bukan jiplak, tp emang udah ada persetujuan dr penciptanya dulu. Mkanya biasanya diblg disadur dr manga itazura na kiss.
      Kl sinetron mah ga pernah ngaku disadur dr mana..

  25. arisandi berkata:

    hem…kalo aku pribadi seh suka semua versinya, kecuali Indonesia…

    kenapa suka yang Jepang? karena seperti yang dikatakan penulis…pemainnya udah pas banget buat masing2 karakter….cuma yang agak mengganggu di drama ini yang jadi adeknya naoki….kagak sukaaaaa liat tampang songonnya yang kelewat songong….

    kenapa juga suka yang versi taiwan? karena ceritanya ini lebih mirip ama animennya….kalo yang versi Jepang dibikin singkat, mengena dan menggantung….sedangkan buat yang versi Taiwan dibikinnya sesuai dengan anime or komiknya (more or less)….gue ngga tau duluan mana bikin anime ama versi Taiwan ini, soalnya dari Animenya sendiri keliatan bikinan baru…

    kenapa suka anime? karena lebih menyentuh perasaan….cuma ngga suka penggambaran tokoh naokinya…kurang ganteng…hahahahaha….

    kalo yang versi Korea…kabarnya seh mau dibikin…tapi ngga tau jadi apa ngga….dan katanya kandidat utama yang jadi Naoki adala Lee Min Ho….yang terkenal lewat Boys Before Flower…bener ga?

  26. NUNU berkata:

    masa sih..
    kok kalo aku malah berpendapat beda ya..
    emang sih..setting tempatnya agak buruk ISWAK
    tapi
    kalo ceritanya sih sama aja sama ITAZURA deh

    kenapa ending menggantung ?
    alasannya adalah
    pengarang komik itazura na kiss itu meninggal sebelum menyelesaikan akhir ceritanya karena pendarahan otak

    sebenernya, endingnya untuk semua versi beda2 semua
    jepang ending menggantung
    indonesia ending and ceritanya nggak karuan
    taiwan ending nya lebih mengena..secara mereka mendatangkan suami pengarangnya untuk mengomentari drama ini…
    kita tunggu bagaimana versi koreanya…. musim panas tahun ini…

    • ica berkata:

      kalau versi koreanya kayaknya drama playfullkiss
      ceritanya bagus….^_^
      jalan ceritanya sama persis kayak yang versi taiwan…
      cuman versi koreanya lebih pendek dari pada versi taiwan…

  27. Alfan F berkata:

    Kalo pas jaman SMP saya mah doyan banget nonton Long Vacation……

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s