Permainan anak wanita :Be-Pe(Bongkar Pasang) sekarang ini.


Ada yang tahu dan ingat dengan permainan ini? yup, permainan dengan menggabung-gabungkan potongan pakaian wanita ke orang-orangan yang sudah ada templatenya. Permainan ini lazim dimainkan anak wanita dan memang hanya diperuntukkan untuk anak wanita. (Nb:saya menulis ini karena saya adalah seorang calon ayah jadi ingin tahu bagaimana cara mendidik anak wanita :P).

Nah, manfaat dari permainan ini adalah melatih kemampuan perasa dan kelembutan dari wanita. Dua hal yang memang sudah menjadi hal wajib dimiliki oleh para wanita. Dengan memilih-milih baju-baju yang sesuai, kepekaan perasaan si anak wanita tersebut semakin terlatih. Lalu setelah dipasang, anak tersebut akan terlatih untuk memperlakukan kelembutan terhadap wujud bongkar pasang yang telah dibuatnya.

Nah, walaupun manfaatnya cukup besar dan harganya tergolong relatif murah namun permainan ini saya lihat sudah mulai memudar di kalangan bocah wanita. Mungkin para orangtua dapat menggalakkan kembali permainan ini (hanya) untuk anak wanita mereka.

Setelah melalukan berbagai penelurusan (dan berkat bantuan seorang teman), saya menemukan sebuah media online dimana konsepnya seperti permainan konvensional Bongkar Pasang ini. Tentunya pilihan pakaiannya lebih variatif. Nama websitenya dressupgirl.net. Nah, yang menjadi persoalan lagi karena bervariatifnya mode pakaian, rambut, celana, dan aksesoris wanita lainnya dalam web tersebut, saya melihat ada beberapa aksesoris yang belum pantas untuk diperkenalkan untuk anak-anak wanita. Mungkin bisa menjadi ide bagi para pakar TI untuk membuat web lain yang lebih ‘anak’ dengan konsep ide yang sama.

“Ya Allah, jadikan hamba seorang ayah yang bertanggung jawab terhadap anak-anaknya. Mampu menjadi ayah yang baik dalam menjaga khususnya anak wanita dan menjadi ayah yang benar dalam memberi teladan khususnya bagi anak pria. Jadikan calon anak-anak hamba, anak yang berguna bagi dunia dan akhirat hamba. Dan jangan Engkau jadikan mereka musuh-musuh hamba seperti yang Engkau wanti-wanti dalam firmanMu.

Hai orang-orang mukmin, sesungguhnya diantara isteri-isterimu dan anak-anakmu ada yang menjadi musuh bagimu maka berhati-hatilah kamu terhadap mereka dan jika kamu memaafkan dan tidak memarahi serta mengampuni (mereka) maka sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang (At-Taghabun 14).”

About these ads

Tentang andihendra

andi hendra paluseri adalahperantau asal medan yang menyelesaikan pendidikannya S1 di ITB jurusan teknik elektro (Tenaga Listrik) dan saat ini sedang menempuh pendidikan S2 Ilmu Hukum di Universitas Jayabaya.
Tulisan ini dipublikasikan di pengalaman di ITB. Tandai permalink.

Satu Balasan ke Permainan anak wanita :Be-Pe(Bongkar Pasang) sekarang ini.

  1. dewak berkata:

    “Mungkin bisa menjadi ide bagi para pakar TI untuk membuat web lain yang lebih ‘anak’ dengan konsep ide yang sama. ”
    :)

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s