Kimia


kimia adalah pelajaran yang kurang penting jika dipelajari menurut teman2 di stei, namun karena bobotnya yang 3 sks

sehingga para mahasiswa bersemangat untuk mengejar nilai A untuk mata pelajaran ini namun tidak menambah skillnya terhadap bidang yang akan ditekuninya. Sebenarnya menurut saya pelajaran ini sangat berhubungan dan penting untuk dipelajari sebab mengandung materi yang sangat berguna untuk beberapa tahun mendatang atau mungkin berpuluh-puluh tahun kemudian. sebab dengan ilmu kimia sebenarnya persoalan-persoalan bangsa seperti kelaparan dan kemiskinan dapat diatasi. Lho kok bisa?

Bisa dong!

masalahnya apakah anak stei yang harus diprioritasin ngurusin masalah begituan meskipun stei konon katanya adalah fakultas terXXXX seIndonesia tapi kalo emang begitu gimana dengan pelajaran yang lebih esensial dan sesuai dengan bidang mereka/kita seperti elektronika, komputer, robot dan lain-lain

Untungnya di kelas aku tuh dapet dosen yang emang bener2 ngejelasin tentang urgensi dan advantages dari belajar kimia.

Meskipun setiap kuliah selalu diselingi dengan pengalaman2 dan cerita tentang hal2 yang relevansinya dengan materi yang kami pelajari sangat jauh bahkan sering pula disuguhi dengan masalah2 politis yang sekarang ini sungguh sangat mebodohi dan menyengsarakan masyarakat. Contohnya seperti pembangunan PLTSa di gedebage yang dinilai beliau adalah sebuah proyek penipuan yang akhirnya akan mengeruk uang rakyat kota bandung. Yah, kami semua hanya bisa angguk2 kepala dan berdiskusi tentang masalah tersebut.

Cerita lainnya adalah tentang kedisplinan masyarakat luar negeri meskipun mereka berpendidikan namun pedoman2 seperti jangan buang sampah sembarangan, beriakn tempat duduk kepada orangtua, anak2 dan wanita juga banyak hal lainnya.

Saya bersyukur telah mendapatkan kuliah kimia dari beliau karena benar2 aplikasi yang nantinya akan kami jalanin dan hadapi di masa depan yang beliau sampaikan.

Gimana dengan anda? puaskah anda belajar kimia selama ini?

Tentang andihendra

Andi hendra paluseri adalah perantau asal medan yang menyelesaikan pendidikannya S1 di ITB jurusan teknik elektro (Tenaga Listrik).
Pos ini dipublikasikan di pengalaman di ITB. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s