Beasiswa Tanoto, Salman, Bank Mandiri


Assalamualaikum

lagi bingung banget nih

karena bentar lagi pengumuman beasiswa yang lumayan besar dari bank mandiri bakalan keluar

trus tanoto foundation juga mau keluar tapi dari pihak tanoto foundation mensyaratkan bahwa setiap penerima tidak boleh sedang menerima beasiswa dari pihak lain

sedangkan beasiswa bank mandiri berakhir bulan september ( 2 bulan setelah tanoto keluar) apakah itu dapat dikecualikan atau tidak.

Beasiswa salman hanya setahun yah sekitar beberapa bulan beasiswa tanoto juga keluar

Dan permasalahan lain itu muncul dari sekitarku,

rencanaku sebenarnya mo beli fasilitas kuliah kayak laptop atau komputer dan lain sebagainya

Eh malah ada oknum yang nilai bahwa tindakan aku itu

berarti menyalahgunakan beasiswa

apa dikatakan menyalahgunakan jika seseorang mahasiswa menggunakan beasiswa yang didapatnya untuk tujuan fasilitas kuliah?

apa setiap anak yang miskin tidak boleh memiliki hak yang sama dalam mendapatkan fasilitas seperti apa yang orang2 kaya dapatkan dalam pendidikan

TIDAK..

orang miskin juga memiliki hak yang sama seperti kalian orang-orang yang merasa kaya bung

Kalau dinilai dari segi perkataan money oriented

aku sih sebenarnya selama ini menganggap itu jadi ladang amal buat aku untuk bersabar menahan gunjingan dan fitnahan semacam itu

tapi karena udah berlebihan

maka aku mau negasin semuanya disini

kalau aku tuh berbuat sesuatu yang seolah-olah mengejar uang itu untuk mencukupi kebutuhan aku sendiri

teman-teman mungkin belum pernah ga makan selama satu setengah hari yah

aku udah sering menanggungnya

tapi karena kau fikir

ga baik untuk membiarkan sesuatu kezholiman berlarut-larut

dan aku menginginkan teman aku untuk terhindar dari dosa hanya karena menzholimi aku

gini loh

Banyak faktor yang mendorong aku untuk lebih gencar untuk mendapatkan uang

(ya iyalah kalau ga gencar jualan donat mau darimana lagi aku nyukupin makan)

Tapi faktor yang paling utama adalah faktor keluarga

keluarga aku tuh kelaurga yang miskin dan banyak masalah

gaji orangtua aja hanya bisa untuk kuliah kakak

jadi aku juga punya kewajiban untuk mikirin adik2ku

meskipun aku masih dapet bantuan dari orangtuaku

aku pingin banget orangtuaku ga usah utang kayak yang dilakuin mereka untuk membayar spp semester 1 tahun lalu

coba deh pikirin pake hati nurani apakah aku pantes minta bantuan untuk beli fasilitas dari orangtua sedangkan untuk spp saja mereka harus berhutang

(ini benar- benar terjadi sama aku, tujuannya bukan untuk minta belas kasihan dari kalian. BUKAN SAMA SEKALI) bahkan setelah artikel ini dipublishkan aku berniat untuk tidak terlalu bergantung sama kalian

meskipun mereka udah menjanjikan akan berhutang lagi untuk membiayai fasilitasku.

aku sebenarnya bersikap persetan terhadap apapun yang kalian ucapkan

tapi kalian adalah temanku

dimana fungsi teman adalah menjadi tempat yang menyenangkan dan berguna bagi temannya

jadi aku gak mau karena berteman dengan aku malah menambah beban dosa kalian untuk semakin bersu’ujon dengan orang

Aku menerbitkan artikel ini karena aku sayang temen aku

AL- Ashr 1-3

1. Demi masa

2. Sesungguhnya manusia kerugian

3. Kecuali mereka yang beriman dan beramal sholeh, saling nasehat-menasehati dalam menaati kebenaran dan saling nasehat-menasehati dalam menetapi kesabaran

semoga Allah meberikan HidayahNya kepada kita sehingga kita tidak menjadi hamba yang merugi dan selalu dapat merealisasikan firmanNya dalam ayat ketiga surat diatas

Tentang andihendra

Andi hendra paluseri adalah perantau asal medan yang menyelesaikan pendidikannya S1 di ITB jurusan teknik elektro (Tenaga Listrik).
Pos ini dipublikasikan di pengalaman di ITB. Tandai permalink.

4 Balasan ke Beasiswa Tanoto, Salman, Bank Mandiri

  1. saipul berkata:

    Assalamualikum
    kalau boleh tau beasiswa bank mandiri pengumuman pemenangnya udah keluar ya
    kapan………….

  2. adi berkata:

    selalu ada jalan untuk meraih cita-cita, dan pastilah kita butuh fasilitas penunjang untuk mencapai itu. menurutku itu ga salah, tapi kalo nanti udah beli laptop, gunakan sebijak-bijaknya karena aku yakin masalah sebenarnya akan kita hadapi saat kita sudah punya segalanya, yakni saat kita harus mengendalikan ego kita

    tapi apapun itu berjuang sajalah, dan minta ridho Allah untuk melempangkan dan meluruskan motivasi di balik perjuangan kita, kita berjuang bukan karena diri kita, keluarga dan lain-lain ego pribadi kita. tapi kita berjuang demi mewujudkan bahwa eksistensi Ilmu Allah itu lebih hebat dibanding apapun yang ada di muka bumi ini.
    dan berjuang untuk menjadi abdi hidup menurut ajaran Allah, bukan ajaran subjektif apapun.

    SHAKE THE WORLD WITH YOUR FAITH

  3. d' LoST pRiNCeSS berkata:

    hmmm,,
    andi kawan awak!!
    setuju kali aq!!!

    aq puwn mw ambil beasiswa tu bwat beli laptop,,
    (cicilan gituh mksudnya…:p)

    dan aq rasa,,,
    gak ada yg salah selama kesempatan itu digunakan untuk hal2 yang positif,
    dan tentu saja membantu kelancaran proses belajar…

    ya gak???

    klo beasiswa g boleh dpake bwat fasilitas pendidikan, kapan donk kita2 yg gak punya duit jutaan bisa bersaing dengan teknologi?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s