Pemda SUMUT Omdo!!!!!!


Tahun Pertama di ITB aku diberitahu sama petugas LPKM bahwa aku dan beberapa teman lainnya yang berasal dari Sumatera Utara akan diusulkan untuk mendapatkan beasiswa dari Pemda Sumatera Utara ( kata mbak yang memberitahu saya Pemda SUMUT sendiri yang meminta nama-nama mahasiswa asal SUMUT untuk diberikan beasiswa). Saat itu sudah muncullah perasaan aman bahwa pendidikan di ITB akan tidak terkendala dalam masalah ekonomi karena akan didanai oleh pihak Pemda. Senang banget waktu itu meskipun sebelumnya aku tidak lolos seleksi tahap 2 beasiswa Eka Tjipta Foundation.
Berbulan-bulan aku follow-up perkembangan beasiswa PEMDA ini, aku sangat yakin akan mendapatkan beasiswa ini karena saat itu data yang dikirim ke pihak PEMDA masih transkripku yang semester 1, yah cukup baguslah. Kepastian beasiswa ini semakin mantap karena telah masuk webnya kantorwrma.itb.ac.id namun setelah berbulan-bulan selanjutnya , ketika aku nanya ama petugas LPKM yang aku dapatkan hanyalah “Dek, Pemda SUMUT belum ngasi kabar selanjutnya , tunggu aja sebulan lagi!” aku terus me-follow up di bulan-bulan berikutnya. Tapi hasilnya tetap aja nihil sampai sekarang dan bisa kupastikan bahwa PEMDA SUMUT OMONG DOANG YANG BESAR !!!, kalo mereka hanya sekedar janji lebih baik orang-orang seperti itu segera di’KUDETA’ karena dengan orang yang aku anggap berpendidikan aja mereka segitu sepelenya apalagi dengan masyarakat biasa yang sangat membutuhkan mereka.

kalo mo diambil positifnya sih bisa, mungkin aja kan kondisi perekonomian Pemda saat itu lagi kacau atau mereka mah lebih fokus ke masyarakat yang lebih membutuhkan. Tapi masih belum habis pikir kenapa mereka seantusiasme seperti itu meminta nama mahasiswa asal SUMUT dengan dalih untuk memberikan beasiswa padahal nyatanya sampai sekarang NOL BESAR.

Kalau diperhatikan pemda-pemda yang lain kayak pemda Jabar,Riau,Sulsel,Sulut dan sebagainya. Pemda-pemda tersebut paling hanya beberapa bulan proses pendataan mahasiswa buat program beasiswa dari mereka. Namun, yah namanya juga SUMUT (segala urusan melalui uang tunai) pasti deh kejadian kayak gini terus. Gimana daerah tersebut mau maju kalau kebiasaan buruk seperti itu masih aja mengakar di otak-otak pihak eksekutif disana

Tentang andihendra

Andi hendra paluseri adalah perantau asal medan yang menyelesaikan pendidikannya S1 di ITB jurusan teknik elektro (Tenaga Listrik).
Pos ini dipublikasikan di kisah hidupku. Tandai permalink.

11 Balasan ke Pemda SUMUT Omdo!!!!!!

  1. Anonim berkata:

    gk yes sumut ne…

  2. eka simarmata berkata:

    bener banget bang, sampai saat ini belom ada info beasiswa putra daerah medan . saya bingung kemana dana tersebut mengalir, padahal kan setiap daerah punya anggaran beasiswa . saya berharap gubernur sumut yang baru bisa menjelaskan yang sebenarnya dan memberikan dampak positif bagi masyarakat terutama bagi para pelajar asal sumut .

  3. Anonim berkata:

    Mudah-mudahan Pemda SUMUT lebih memperdulikan Masyarakatnya yang lebih membutuhkan Pendidikan, baik itu dari aspek ketidak mampuan, maupun dari aspek keprestasian.
    karena untuk memajukan suatu daerah itu dibutuhkan orang – orang yang berpendidikan.
    thank’s wat PEMDA.

  4. mhd jusnawi Nasuton berkata:

    Bagai mana sih pemda SUMUT ini ??????
    Seharusnya pendidikan itu libih di utamakan bagi kita yang tidak mampu ini mau pun yang berperestasi seharausnya dari pihak pamda sumut Harus mendukung dong dengan memberikan beasiswa pemda dengan perestasi yang di dapat kannya sbg penyemangat anak2 sumut…
    dan bagi yang kuliah di luar sumut nnt setelah pulang agar kita bersama-sama memajukan sumut ke yang lebih baik lagi….!!!!!

  5. otidh berkata:

    Semangat Andi…

  6. heber situmorang berkata:

    wah..ag di fh ui angkatan 2009..aq jga mengajukan beasiswa ke pemda dairi da 3 bulan yang lalu…tanggapannya simple saja”tunngu saja” sampai sekarang….saya blum brani berkomentar..mudah2han nanti kelar jga…

    • Golam berkata:

      Wah, kaaknya inrimfasonya masih kurang ni mba’ Selvi. Struktur jabatan dari nama kepala daerah + foto n ampe kasubagnya trus eselon 2 nya + foto. Program kerja dari Pemda seluma skr n mungkin progker di setiap dinas nya juga. itu hanya sebuah masukan aja mba’ selvi, tapi kalo bisa sich mesti ada biar semua orang bisa mengenal seluruh jajaran di Pemkab Seluma saat ini .Terima kasih ya mba’ n nice web .

  7. heber situmorang berkata:

    wah

  8. k'nit berkata:

    🙂 sabar ya de. memang klo dah berurusan dg pemda jadi belibet bin ribet. birokrasinya panjang jee.. mudah2an ada pengganti beasiswa yg lain yah 🙂
    btw, kk baru tau klo kepanjangan SUMUT itu :mrgreen: :LOL:

  9. KO berkata:

    LOW BOI…GA USAH HERAN …MEDAN LAIN DARI YG LAIN

    • Ayu berkata:

      Posted on Anyway to easily cnahge from the original script to your unofficial one? I got a lot of members and stuff I done28099t wanna lose.No SQL was cnahged. So in theory you can just upload and replace the old files.If you use a custom template there will be some problems:All the css classes were cnahged to id\’s to prevent repeated usage.Most styling information removed from function files.etc.It usually doesn\’t take long to make a custom template fit this version of the script. All the cnahges are small just to make the whole arcade script w3c compliant.If uou can post a URL or any more info, I could help a little more

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s