Awal Pekan kedelapan Kuliah Semester 6


Awal kuliah pekan kedelapan ini aku lalui dengan banyak kejutan dahsyat. Dimulai dengan ketergesa-gesaan dalam menyalin beramai-ramai pekerjaan rumah mata kuliah tertentu yang menyebabkan sebagian mahasiswa tidak sempat untuk mengikuti kuliah tersebut. Kemudian, ujian tengah semester kuliah pembangkit yang baru aku ketahui sejam sebelumnya (teman-teman sih sudah tahu tadi malam). Saat ujian, wah mengarang bebas untuk yang nomor satunya (soalnya dosennya udah mewanti-wanti untuk tidak mengarang bila tidak tahu).

Kemudian setelah selesai ujian, aku mendapat sms dari Tata Usaha Teknik Elektro bahwa surat dari PLN Medan yang menyatakan bahwa kami diterima untuk melakukan Kerja Praktek disana, Alhamdulillah!!. Namun, raut wajahku berubah ketika membaca peraturan yang diberlakukan bagi kami yang melakukan KP disana. Salah satu syarat anehnya adalah melakukan kegiatan senam setiap hari. Alamak…, kayak anak SMP aja awak dibuatnya. Dan lagi kami harus menggunakan busana kemeja putih plus celana item, inget 2 tahun yang lalu ketika aku telah bersiap-siap untuk mengikuti perkuliahan di STAN yang akhirnya gak jadi karena memutuskan untuk kuliah di ITB (padahal udah capek mondar-mandir Jakarta-Bandung waktu itu) . Untung masih ada bekas baju putih dan celana bahan yang aku punya, sisa pakaian yang sudah dipersiapkan saat itu.

Okelah, berlalu ke kejutan berikutnya. Saat kuliah terakhir di hari ini, yaitu ———, hehe… kuliah yang terkesan aneh namun sebenarnya sarat makna. Apalagi banyak yang hiburan unik yang disajikan oleh pematerinya (Hoho.. menurut aku sih hiburannya termasuk unik tapi kalau menurut yang lain katanya garing gak ketulungan). Hari ini kami belajar sistem response, wah bener-bener harus belajar banyak nih karena udah banyak ketinggalan pelajaran. Saat sedang asyik-asyiknya mendengarkan kuliah, tiba-tiba temen di depan aku ngomongin tentang pilem 3 Idiot(oiya, ntar malem ada nobar pilem ini di HME) dan aku jadi ikut-ikutan ngomongin itu, sampailah pada suatu kesimpulan dari temen yang menggelitik banget, katanya si pemateri mirip ama dosen yang di pilem 3 Idiot.. hahaha… Mr.Virus. Sumpah, gokil abis…

Kemudian setelah selesai kuliah dan melakukan rutinitas kaum muslim, aku dan Ario Wulung pergi ke Gedung Arsitektur, ohh… disana lagi ada pameran pemenang lomba perancangan gedung-gedung ITB. Weew.. keren abis. Namun semoga tidak mengubah tempat-tempat yang memiliki nilai historis sangat tinggi. Kayak gedung kuliahnya Pak Karno( emang masih ada gitu?).

Kemudian kami (masih aku dan Ario Wulung) pergi menuju Kantin Barat Laut. Sampai di SITH, kami memutuskan untuk membeli kebab dan yoghurt. Mahal sih, tapi pengen nyoba. Kemudian sambil ngobrol si Wulung menggoyang-goyangkan kursi yang kami duduki. Sebenarnya aku udah ada firasat enggak baik namun tetap duduk disitu sampai akhirnya Brakkk…, kursinya ambruk dan disaksikan oleh belasan mahasiswa/I yang ada disitu.. (sakitnya gak seberapa tapi malunya luar biasa). Akhirnya dengan kesadaran akan kerusakan yang kami buat, maka kursi tersebut kami coba perbaiki lagi meskipun bentuknya sudah tidak seperti sediakala namun sudah cukup baiklah.. hehe, semoga aja tidak ada anak SITH yang bernasib sama.

Iklan

Tentang andihendra

andi hendra paluseri adalahperantau asal medan yang menyelesaikan pendidikannya S1 di ITB jurusan teknik elektro (Tenaga Listrik).
Pos ini dipublikasikan di pengalaman di ITB. Tandai permalink.

3 Balasan ke Awal Pekan kedelapan Kuliah Semester 6

  1. Daniswara berkata:

    Good article. Visit this website for reference http://library.gunadarma.ac.id/

  2. yeris berkata:

    Baiklah.

  3. karafuruworld berkata:

    Kapan BISNISnya, Ndi???

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s