Journey in South Africa, See World Cup 2010 (episode 1)


Kali ini saya mau berbagi cerita tentang pengalaman saya selama 1 minggu (30 Juni-6 Juli 2010) di Afrika Selatan lalu. Awalnya kesempatan ini saya dapatkan karena menjadi salah satu dari 38 orang yang berangkat mewakili coca cola Indonesia.  Karena keakraban yang terjadi diantara 38 orang tersebut, tidaklah terlalu berlebihan bila saya mengatakan bahwa kami adalah ‘Keluarga Dadakan’ yang terdiri dari 36 pria dan 2 wanita. Keluarga yang asalnya tersebar dari Sabang sampai Merauke.

Tanggal 29 Juni, kami semua dikumpulkan di Jakarta.  Kedatangan kami di bandara Soeta disambut semeriah-meriahnya oleh tim penyambut coca cola disana dikalungkan syal di leher dan pengambilan foto, sebelum akhirnya dikumpulkan di hotel Santika untuk proses briefing dan ramah tamah di malam harinya.

Keesokan harinya, tanggal 30 Juni kami beramai-ramai menaiki bus untuk acara konferensi pers di Hard Rock café. Acaranya sungguh meriah dan mewah. Gemerlapan dunia dan glamournya kehidupan sangat terasa ‘nuansanya. Yah, hal ini memang sengaja dibuat sesuai tujuan awal coca cola bagi para pemenang yaitu ‘Pergi senang, perjalanan menikmati dan Pulang dengan bahagia’.

Kemudian malam harinya, tibalah saat keberangkatan pertama saya keluar negeri (yeah.. my first travelling to abroad). Sebelumnya sempat merasakan kekesalan yang luar biasa terhadap Bea Cukai Soekarno Hatta yang telah merampas lotion saya. Perjalanan kami belum langsung ke Cape Town, South Africa tetapi transit dulu di Dubai. Luar biasa, Saudara-saudara! Bandara Dubai amat megah. Jakarta jauh deh!!. (hmm.. semoga tahun depan saya ke Tanah Arab ini, untuk bekerja di Perusahaan Minyak Arab haha..)

Duh, 8 Jam bertahan duduk di bangku pesawat fly Emirates cukup menyiksa. Dan hal itu bukan akhir penderitaan teman!!, haha.. karena nantinya perjalanan Dubai-Cape Town selama 9 jam. Haha…. Untungnya aku menikmati pesawat tersebut. Tau kenapa? Karena di televisi pesawatnya aku menemukan lagu-lagu india oldest haha… Lagu-lagu yang sebenarnya aku cari dari dulu. Yeah.!

Sesampainya di Cape Town, kondisi udara yang mencekam cukup menyiksa rombongan yang berasal dari daerah terik (ex.Medan, Padang dll) untungnya aku udah biasa adaptasi dengan cuaca seperti itu (eh, itu bukan cuaca ekstrim lho.. cuaca 17 derajat sudah cukup normal disana). Yah, kalau di Indonesiakan suhunya seperti suhu daerah Bogor di malam hari Brrr….

Kemudian setelah proses pemeriksaan visa selesai, kami diberangkat ke Hotel yang akan menjadi rumah sementara kami selama 1 minggu ini. Hollow on The Square namanya.

Bersambung ke Episode 2,picture yang saya tampilkan tidak begitu bagus. Akan tetapi di Episode 2 saya akan menampilkan dengan lebih baik

Tentang andihendra

Andi hendra paluseri adalah perantau asal medan yang menyelesaikan pendidikannya S1 di ITB jurusan teknik elektro (Tenaga Listrik).
Pos ini dipublikasikan di pengalaman di ITB. Tandai permalink.

3 Balasan ke Journey in South Africa, See World Cup 2010 (episode 1)

  1. Robba berkata:

    Dr. Joe,Nah, for me intelligence is notnihg if you don\’t have a fat bank account. You\’re the one who\’s full of bollocks.I don\’t agree with Manolo most of the time, but at least I\’m pretty sure he has more credibility than you.I\’m not telling you off, I\’m telling to get off, go away, stop irritating real people and finally give us the link to your blog where you can pontificate on parliamentary system all you want or you just want to show everyone your debating prowess? tsk, tsk, tsk, didn\’t your mother give you enough attention when you were a baby? ooops, maybe you\’re one of those abandoned in the sewers and was adopted by rats I smelled one earlier, hmmmm a big, overfed, Luli rat(?)

  2. andihendra berkata:

    hehe.. kan aku di ITB jadi Direktur Kantin Mahasiswa mbak,
    jadi, ternyata tutup botol di kantin kami ada yang bertuliskan paket fifa
    karena aku sebagai direkturnya, jadi aku yang berangkat kesono hehe…

  3. BikPici™ berkata:

    wooghh kereen banget, cerita dong jalan ceritanya kok bisa dapetin tiket gratis ke Africa nya 😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s