Ingin Menjadi Ahli Petir


Tak terasa 3 tahun sudah saya menempuh kuliah di Institut Teknologi Bandung dan semester ini saatnya untuk memulai mengerjakan tugas akhir demi kelulusan program sarjana saya. Sebenarnya masih bingung dengan apa yang mau dilakukan, ditambah lagi dengan keinginan saya untuk mengambil program fast track di semester ini yang berarti sudah mulai mengambil beberapa kuliah program magister. Pengalaman pertama yang didapat dari kuliah S2 adalah sangat menakutkan. Teman-teman baru yang saya temui, beberapa merupakan senior saya yang sangat cerdas (duh, liat kayak gini aja udah minder) ditambah bapak-bapak dari PLN yang pastinya sudah berpengalaman dalam dunia kelistrikan. Hal ini juga diperparah dengan tugas kuliah yang super sulit yang membuat semangat saya menjadi kendur kembali untuk tetap berjuang di program ini.

OK. Terlepas dari itu semua, yang menyita perhatian saya adalah tentang ilmu petir di Indonesia yang sangat langka. Padahal, Guiness Record mencatat bahwa Indonesia adalah negara terkaya Petir di seluruh dunia. Saya ingin berkontribusi dan mendedikasikan diri untuk hal ini. Akan tetapi ada masalah lain, tanggung jawab saya karena telah mengambil beasiswa LSKK yang berarti harus membuat tugas akhir yang berhubungan dengan kendali. Sebenarnya sudah ada dosen yang memberikan topik terkait kendali. Namun, hal ini tidak berhubungan dengan Petir. Saya benar-benar ingin berkontribusi di petir. Ingin menjadi tim ahli yang jumlahnya sungguh sangat sedikit di seluruh dunia ini. Petir  itu natural dan belum dapat dikendalikan. Namun dengan mengetahui sifatnya berarti kita telah dapat merencanakan sesuatu untuk mencegah timbulnya kerugian lebih banyak.

Doakan yah sahabat!!

Tentang andihendra

Andi hendra paluseri adalah perantau asal medan yang menyelesaikan pendidikannya S1 di ITB jurusan teknik elektro (Tenaga Listrik).
Pos ini dipublikasikan di pengalaman di ITB. Tandai permalink.

2 Balasan ke Ingin Menjadi Ahli Petir

  1. ilmi berkata:

    tetep semangat kak…
    kontribusi tidak hanya dari TA,,,masi ada jalan lain

  2. Qie berkata:

    aku sempet membayangkan buat bikin yang namanya pembangkit listirik tenaga petir!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s