‘Survey Pasar’ Nasibmu kini…


Tadi malam, tanpa terencana akhirnya saya kembali melakukan survey pasar.

di pasar yang kata para leluhur KBL, menjadi tempat yang sangat populer dan cocok untuk menerapkan kegiatan kaderisasi KBL.

Malam itu, ditemani oleh seseorang teman RIZAL ADAM Z, kami berdua mengitari pasar tersebut untuk menemukan dan mendapatkan tempat jual buah yang murah. Akhirnya, setelah sampai di tempat yang becek, banyak ojek, penjualnya cewek (eh, salah ding.. cowok juga jualan kok) kami menemukan tempat yang jenis  buahnya variatif.

Hasil survey pasarnya seperti ini :

1. Kuini : 7rb/kg

2. Nanas ; 2.5rb/buah

3. Apel Fuji: 15rb/kg

4. Jambu : 5rb/kg

5. Jeruk : 9rb/kg

6. Belimbing : 7rb/kg

7. Bengkoang : 2.5rb/kg

8. Melon : 5rb/kg

9. Semangka : 4rb/kg

10. Sirsak : 5rb/kg

11. Wortel : 5rb/kg

Kemudian, perjalanan kami tidak berhenti disitu saja. Si Rizal mengemudikan motornya menuju Supermarket buah2an yang terkenal di bandung (dan aku lupa namanya), memang sih ini untuk keperluan usaha lain. Namun, setelah menikmati kembali pengalaman survey pasar di Pasar Ciroyom, saya teringat kalian, Staf Junior dan Seniorku. Kegiatan ini sebenarnya adalah kegiatan menarik yang bila dilakukan pasti akan ada kesan yang spesial yang akan kalian dapatkan. Namun, program yang saya buat masih belum terealisasikan juga. Saya juga tidak menyarankan kepada kalian untuk mengerjakannnya dalam waktu yang sangat dekat karena kita semua akan dilanda Badai UTS yang cukup menyita waktu. Tapi, saya sarankan kepada semuanya untuk mencoba setidaknya ‘menginginkan’ program survey pasar ini pernah kalian ikuti/lakukan selama sisa 3 bulan kepengurusan saya. Sehingga dengan begitu hati saya akan cukup tenang, meninggalkan kalian berdikari untuk memajukan KBL kedepannya.

Bukan hanya pembelajaran yang kalian dapatkan, pengalaman yang menarikpun tentu akan menjadi kenangan indah yang akan kalian temukan dalam melaksanakannya. Mungkin kedepannya. Kang ‘Teguh Binarto’ sebagai staf Pergudangan akan membimbing kalian untuk melaksanakannya secara bergantian.

Semangat semuanya

Tekanan yang kuat dan pengalaman rumit akan membuat dan melatih kalian menjadi pribadi yang tangguh dan berpengalaman kedepannya

Semoga Allah meridhoi kita

Amin

Tentang andihendra

Andi hendra paluseri adalah perantau asal medan yang menyelesaikan pendidikannya S1 di ITB jurusan teknik elektro (Tenaga Listrik).
Pos ini dipublikasikan di Koperasi Kesejahteraan Mahasiswa / KOKESMA-ITB. Tandai permalink.

2 Balasan ke ‘Survey Pasar’ Nasibmu kini…

  1. iqul berkata:

    Bang aku juga mau masuk KBL hehe..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s