Bilamanakah Kau Datang Kepadaku kematian?


Hari ini, seorang Guru Besar di ITB dipanggil menghadap oleh Tuhannya, untuk kembali ke tempat asal. Peristiwa ini, kali ini membuatku siuman kembali untuk ikhlas beribadah padaNya dan tetap berada pada jalanNya.

Sungguh hinanya diriku, bila saat sang malaikat pencabut nyawa itu datang, aku masih larut dalam kemaksiatan. Kemaksiatan yang mungkin membuatku terus saja memperturutkan hawa nafsu untuk menjadi Illah. Kehinaan yang pastinya sangat luar biasa. Derita sakaratul maut yang bagaikan 300 irisan, dan itupun yang paling ringan!!!. Bagaimana kalau ketika petugas Allah tersebut datang ketika aku masih menjadi pengabdi hawa nafsu?. Arghh, aku tak tahu, aku tak mau dan aku tak mampu membayangkannya. Hanya pada Allah saja aku berharap, semoga di kala itu, yang datang kepadaku adalah petugasNya yang ramah tamah yang menyabut nyawa dengan tenang dan mudah. Semoga!, semoga Allah mengabulkan doaku.

Namun, seperti mimpi di siang bolong. Bagaimana keinginanku untuk wafat dalam keadaan ‘sukses’ tersebut berhasil kudapatkan, bila saja ibadahku masih seperti ini?, babak belur dan ancur-ancuran. Bagaimana hal tersebut berhasil kudapatkan bila saja masih terus melalaikan amanah-amanah yang dipercayakanNya untukku?. Belum lagi dengan hablum minnannas yang parah.

Apakah keinginanku itu hanya sebatas mimpi saja?

Oh Tuhan, aku tak mau seperti mereka yang merugi apalagi mereka yang Engkau laknat. Ubahlah aku, setidaknya aku minta berikan keinginan dalam diriku untuk berubah. MendekatiMu bukan menjauhiMu apalagi mengingkariMu.

Aku meminta tetapkanlah agar kematian yang aku dapatkan ketika keridhoanMu padaku sempurna. Setidaknya tidak mati dalam keadaan su’ul khatimah.

Amin

Tentang andihendra

Andi hendra paluseri adalah perantau asal medan yang menyelesaikan pendidikannya S1 di ITB jurusan teknik elektro (Tenaga Listrik).
Pos ini dipublikasikan di sakaratul maut. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s