Kiat Praktis Belajar


1. LAMPU

Pastikan cahaya lampu cukup terang buat menerangi buku dan meja belajar. Kalo buat ngeliat lemari aja burem, gimana buat baca tulisan ? Kalo lampu kamar agak gelap, jangan ragu pake tambahan lampu meja, atau kalau belajarnya pas siang hari, kamu bisa buka jendela.

2. WANGI-WANGIAN

Ngga pas waktu ketemu yayangnya aja kamu mesti wangi, pas belajar juga, kamu kudu wangi. Jadi kalo aroma kamu kurang menyenangkan di hidung n di hati, coba nyalain lilin beraroma peppermint, jeruk, atau lemon. Dijamin bakal memicu semangat belajar jadi lebih tinggi. Hindari wewangian yang bikin rileks kayak lavender, nantinya bukannya belajar malah tidur !

3. CEMILAN

Cemilan disini maksudnya membuat otak santai n menghindari perut kukuruyuk pas lagi asik belajar, bukan junkfood kayak coklat, keripik kentang, dan minuman bersoda. Soalnya barisan makanan itu bikin nagih dan pengen makan terus. Pilih aja kudapan kayak buah segar, kacang ato sereal. Dengan asupan gizi yang bai, otak jadi pintar dan badan pun langsing cihuyyy ….. !!!!

4. MINUM

Bukan cuma bagus untuk badan, air putih juga bagus untuk otak, Kandungan oksigen dalem air bisa mengalirkan zat asam ke tubuh termasuk otak, jadi ngga gampang ngantuk deh. Kalau kamu males bolak balik ngambil air putih di dapur, pinjem aja botol air minum yang cukup besar untuk dibawa ke kamar.

5. MUSIK

Hidup ngga utuh tanpa musik. Setuju ? Emang sih, ngga semua orang perlu musik pas belajar,. Malah ada yang ga konsen kalo belajarnya terusik musik. Nah masalahnya sekarang adalah jenis musik apa sih yang paling asik buat belajar ? Sebenarnya itu tergantung selera pribadi. Tapi klo kamu masih bingung, kamu boleh coba puter lagu yang tenang dan menyejukkan hati dengan setelan volume suara yang wajar.

6. MEJA BELAJAR

Meja belajar yang rapi n bersih bisa bikin betah belajar lho ! Coba bayangan klo semua barang bertaburan di atas meja, kamu bakal susah buat nyari bahan pelajaran yang mesti dipelajari. Nah kalo meja belajarnya kecil dan sempit, manfaatin aja dinding kamu buat nempel bahan pelajaran yang harus dihafal. Pokoknya pasti kamu dapat ruang yang cukup untuk belajar.

7. PAKAIAN

Lho, emang ada hubungannya ? Ini dia nih, yang sering luput dari perhatian. Pakaian tuh termasuk hal yang penting buat diperhatiin waktu belajar. Pakaian yang nyaman dan menyerap keringat jadi syarat mutlak enaknya belajar. Apalagi klo cuaca ngga menentu, kamu juga perlu menyesuaikan pakaian yang dirasa paling nyaman.

Tentang andihendra

Andi hendra paluseri adalah perantau asal medan yang menyelesaikan pendidikannya S1 di ITB jurusan teknik elektro (Tenaga Listrik).
Pos ini dipublikasikan di kisah hidupku. Tandai permalink.

Satu Balasan ke Kiat Praktis Belajar

  1. Jean berkata:

    This is getting a bit more subcjetive, but I much prefer the Zune Marketplace. The interface is colorful, has more flair, and some cool features like Mixview\’ that let you quickly see related albums, songs, or other users related to what you\’re listening to. Clicking on one of those will center on that item, and another set of neighbors will come into view, allowing you to navigate around exploring by similar artists, songs, or users. Speaking of users, the Zune Social is also great fun, letting you find others with shared tastes and becoming friends with them. You then can listen to a playlist created based on an amalgamation of what all your friends are listening to, which is also enjoyable. Those concerned with privacy will be relieved to know you can prevent the public from seeing your personal listening habits if you so choose.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s