Jika diijinkan Menjadi Makhluk Lain


Jika diijinkan untuk memilih menjadi makhluk lain, kira2 manusia pada mau menjadi apa yah?. Sebagai makhluk yang tergesa-gesa dan bodoh sebagamana tertera dalam Quran, jika disadari amanah yang harus dijalankan manusia di muka bumi ini sangatlah berat, sampai2 gunung, bumi, langit dan makhluk lainnya yang pernah ditawarkan oleh Allah, menolak untuk menerimanya. Akan tetapi, yah sekali manusia sebagai makhluk yang tergesa-gesa mau mengambil risiko tersebut.

Nah, yang mau saya tanyakan disini adalah, apabila kita dikasih kesempatan untuk memilih menjadi makhluk yang lain, kira2 makhluk apa yah?

Kalau saya sih, maunya menjadi bintang. Karena bintang, memancarkan kehangatan dari dirinya sendiri, dengan kata lain hampir sama sekali tidak membutuhkan makhluk lain. Tidak seperti kita manusia, sedikit-sedikit meminta bantuan yang lain padahal bisa dikerjakan sendiri.

Bintang tersebut mungkin tidak merasakan kesendirian dan kesepian. Saya ingin seperti itu, dimana tiada lagi kesepian yang akhirnya mungkin akan menimbulkan kesedihan. Dengan kesendirian yang dia alami, bintang malah menghangatkan makhluk lain. Yah, sepanjang hidupnya benar-benar digunakan untuk beribadah.

Yang paling inti adalah bintang tidak akan dimintai pertanggungjawaban oleh Allah. Sedangkan manusia, satu kesalahan dan kebaikan sebesar zarrahpun tiada luput dari penghisaban. Ya Allah, lindungi hambaMu ini dari penghisaban amal hamba.

Tentang andihendra

Andi hendra paluseri adalah perantau asal medan yang menyelesaikan pendidikannya S1 di ITB jurusan teknik elektro (Tenaga Listrik).
Pos ini dipublikasikan di kisah hidupku. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s