Ujian Proteksi Tegangan Lebih


Meskipun dari awal sudah saya duga bakalan ikut ujian susulan karena keteledoran yang luar biasa gobloknya saat mengerjakan UAS desember lalu, namun tidak pernah mengira kalau soal perbaikannya malah maut banget. Hmm, sebenarnya tidak ada yang perlu disesali meskipun UAS yang lalu lumayan mudah menurut saya.

Mungkin kalian pada bertanya, kenapa saya harus membuat artikel tentang ujian yang satu ini. Ok, saya jelaskan. Proteksi tegangan lebih, adalah salah satu mata kuliah wajib dari program studi teknik tenaga listrik ITB yang diberikan saat semester ganjil di tingkat akhir. Karena keberadaannya hanya diberikan pada semester ganjil, berarti akan dibuka lagi semester ganjil tahun ajaran berikutnya dan ini berarti bila seseorang mahasiswa tidak lulus dalam kuliah ini dipastikan jadwal lulusnya dari ITB akan tertunda. Bukan main-main, tertunda sampai 8 bulan lamanya.

Nah, selain karena akan mengakibatkan tertundanya lulus kuliah, bila saya tidak lulus dalam kuliah ini(Naudzubillah min dzalik, amit2 deh) yang parah lagi adalah, program Fasttrack yang sedang saya ikuti berarti harus dibatalkan (hikss.. sayang sekali padahal saya sudah mengambil 8 sks kuliah s-2). Belum lagi harapan orangtua yang menginginkan anaknya untuk segera ‘memulangkan’ modal yang telah dikucurkan selama 4 tahun ini.

Sebenarnya, saya cukup yakin akan lulus ujian perbaikan tadi. Namun, ada perasaan takut saja yang tidak menentramkan jiwa. Mungkin untuk menghilangkannya adalah refreshing. Yah, dan saya sudah mengagendakannya. Kalaupun akhirnya tidak lulus, saya akan meminta Pak Dosen yang bersangkutan untuk membuka kembali mata kuliah ini di semester genap (kalau Beliau bersedia).

Untuk itu, untuk semua pembaca blog saya. Tolong doakan saya, untuk setidaknya lulus dalam semua mata kuliah yang saya ambil. Sehingga tidak mengacaukan program-program pendidikan yang telah saya rancang dari awal.

Tentang andihendra

Andi hendra paluseri adalah perantau asal medan yang menyelesaikan pendidikannya S1 di ITB jurusan teknik elektro (Tenaga Listrik).
Pos ini dipublikasikan di pengalaman di ITB. Tandai permalink.

2 Balasan ke Ujian Proteksi Tegangan Lebih

  1. lunks berkata:

    semoga Andi dan ke-9 peserta ujian lainnya lulus… amiin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s