Proteksi Sistem Tenaga saya Lulus.. Hore


Alhamdulillah, setelah sempat 5 hari 4 malam saya kurang nafsu makan dan susah untuk tidur dikarenakan khawatir akan hasil ujian kuliah yang satu ini. Akhirnya kemarin nilainya sudah keluar. Yah, sangat standar namun perkara nilai sudah tidak saya pikirkan lagi yang penting adalah lulus. Oiya, meskipun nilai saya standar, namun pengalaman uas yang menyeramkan itu malah saya rasakan semakin membuat saya mengerti akan pelajaran tersebut.
Sebelumnya malah memperkirakan akan ikut uas jilid 2 lagi sesuai dengan yang saya harapkan BILA ternyata nilai saya masih belum mencukupi dalam perbaikan kemarin. Alhamdulillah ternyata dapat LOLOS lulus. Oiya, sebelum pengumuman nilai perbaikan keluar saya meng-email Bapaknya agar memberikan uas perbaikan lagi (padahal jarang lho, Bapaknya mau membuat uas perbaikan sampe 2 kali) soalnya kalau mata kuliah ini tidak lulus, maka mahasiswa yang bersangkutan haruslah mengundur wisuda minimal 8 bulan lamanya karena jadwal kuliah ini hanya diadakan di semester ganjil. Nah, isi e-mail saya seperti ini.

Selamat Pagi Bapak,

saya Andi Hendra Paluseri mahasiswa Bapak di arus kuat ingin sekali berdiskusi tentang dreams saya. Dari tingkat satu, saya sudah merencanakan untuk lulus tepat waktu dan mengikuti program fasttrack. Alhamdulillah program fasttrack sedang saya jalani sekarang. Namun, karena kesalahan fatal saya yaitu tergesa-gesa dan tidak teliti akhirnya harus mengikuti ujian perbaikan proteksi.

Tapi, kembali lagi ke dreams saya dan dreams teman-teman yang lain juga. Untuk dapat lulus tepat waktu. Kalaupun akhirnya dengan hasil ujian perbaikan kemarin tidak memuaskan dengan kata lain tidak lulus, berarti kami (termasuk saya) harus mengubah daftar dreams yang kami buat. Selain dreams lulus tepat waktu yang tertunda cukup lama, juga program fasttrack yang saya ikuti otomatis dibatalkan dan penantian orangtua untuk segera membalas jasa dana yang telah dikucurkan selama 4 tahun kuliah akan tertunda karena jadwal wisuda pasti akan mundur.

Untuk itu, bila Bapak berkenan, bagi kami (termasuk saya) bila hasil ujian perbaikannya tidak memuaskan, sudi kiranya untuk memberikan tugas tambahan ataupun semisalnya agar dreams yang kami punyai tidak harus terlalu diubah.

Saya minta maaf, bila tanpa sengaja terdapat rangkaian kalimat yang tidak baik. Semoga kami semua dapat bermimpi besar dan merealisasikannya.
Amin.

(hehe.. e-mail diatas saya tulis dengan hati dan kata-kata yang sesuai dengan EYD, jadi dapat dipergunakan bagi mahasiswa yang ingin mengikuti ujian susulan bila ingin memperbaiki nilainya ohoho..)

Dan sekarang, saya juga dapat menulis artikel dengan sangat senang dan santai.

Tentang andihendra

Andi hendra paluseri adalah perantau asal medan yang menyelesaikan pendidikannya S1 di ITB jurusan teknik elektro (Tenaga Listrik).
Pos ini dipublikasikan di asrama dodik medan, pengalaman di ITB. Tandai permalink.

2 Balasan ke Proteksi Sistem Tenaga saya Lulus.. Hore

  1. nate berkata:

    salut buat emailnya,.. 😀

    btw lagu di blog lw -____-

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s