Jumat, H-1 RAT XXVII KOKESMA ITB


Pagi harinya, pamit dari kosan dhito untuk balik ke Asrama saya. Di Asrama, saya lanjutkan kembali menikmati serial Glee yang belum saya selesaikan tadi malam. Setelah memanjakan mata dengan melihat serial tersebut, kemudian giliran tubuh saya yang harus dimanja (halah..) ini beneran harus segera dilakukan, mengingat sudah hampir 2 hari saya tidak melaksanakan ritual pembersihan badan aka mandi hehe.. :D.  Apalagi, hari tersebut adalah hari jumat. Sebelumnya, saya beritahukan dhito untuk segera menyelesaikan LPJnya untuk dikumpul di Sekre dan saya akan mengawalnya kesono.

Sampai di Sekre, saya melihat panitia RAT begitu semangatnya mengerjakan tugas mereka. Semoga Allah membalas perjuangan mereka dengan sebaik-baiknya balasan. Dan LPJpun akhirnya terkumpulkan.

Seusai sholat jumat, saya diajak oleh sahabat lama yaitu Bung Bistok Situmorang untuk pergi ke Asia Afrika guna mengikuti kuliah gratis tentang pasar saham yang diberikan oleh Broker Dong-Shu. Awalnya saya mengira bakalan diajak ke MLM, dan saya sudah wanti-wanti kalau tidak akan mau ikut. Tapi, karena diyakinkan tidak ada unsur MLM, akhirnya saya mau. Di Dongshu, pemikiran saya terbuka. Saya mencoba merenungi sendiri tentang keabsahan Pasar Saham dalam Dien saya. Sulit untuk menjelaskannya panjang lebar disini. Namun, kesimpulan yang saya buat sendiri bahwa investasi di pasar modal yang tidak berniat untuk menjadi spekulan dalam periode yang singkat bukanlah sesuatu yang haram.

Seusai kuliah tersebut, kami berdua makan di pecel lele Balubur lama sambil mendiskusikan kembali tentang efektivitas pasar modal ini. Setelah berdiskusi panjang lebar dan menuntaskan makanan yang telah disediakan, akhirnya pulang. Di asrama mulai menyusun bahan yang akan dipresentasikan untuk besok.  Tiba-tiba handphone saya berdering, ternyata dari Prastya. Salah satu dari Pengurus Inti Kokesma juga, dia akan ke kosan saya untuk menyelesaikan bahan presentasinya. Tak lama setelah itu, Bung Dhitopun menyatakan ingin datang ke kosan saya. Jadilah, Jumat malam itu menjadi malam 3 bujangan pengurus inti kokesma haha..

Setelah beberapa jam mengerjakan bahan presentasi, juga ngobrol ngalor ngidul, akhirnya bahan selesai dan saatnya untuk tidur. Merekapun balik ke kandang masing-masing.

Tentang andihendra

Andi hendra paluseri adalah perantau asal medan yang menyelesaikan pendidikannya S1 di ITB jurusan teknik elektro (Tenaga Listrik).
Pos ini dipublikasikan di Koperasi Kesejahteraan Mahasiswa / KOKESMA-ITB. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s