Surat Cinta dari Karyawan KBL-KOKESMA ITB (1)


Senin, 24 Januari 2011 merupakan moment yang cukup bersejarah bagi diri saya dan karyawan. Di tanggal tersebut, kami agendakan acara perpisahan pengurus lama dengan karyawan di KBL (meskipun sebenarnya, status penurunan kami masih digantung 3 minggu lagi, wuaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaahhh, kalo kata Yeris Permata : aku sedih sedih sedih. Aku pengen turun turun turun @_@Mamaaa :p). Dalam acara perpisahan tersebut, seperti biasa karyawan mendapatkan uang perpisahan. Kali ini nominalnya sebesar 100rb. Lebih rendah daripada uang perpisahan tahun lalu.

Nah, untuk mendapatkan uang perpisahan tersebut. Saya memberikan syarat, bahwa karyawan haruslah menuliskan di secarik kertas tentang bagaimana  mereka menilai saya dan kepengurusan (isinya malah semua tentang saya). Dinilai dari semua sudut, sesuai perasaan yang selama ini mereka pendam. Namanya ‘Surat Cinta’ Karyawan KBL.

Jujur, setelah membaca tulisan mereka, saya agak tersadar bahwa ‘kekejaman’ atas nama kedisplinan yang saya lakukan cukup menakutkan bagi mereka. Tapi, tak apalah. Wong itu semua demi kebaikan mereka. Disini saya akan menuliskan beberapa ‘Surat Cinta’  yang mereka tuliskan untuk saya.

Baiknya : Tegas dan Bijaksana! kadang saya juga merasa malu karena terlalu banyak bijaksananya, padahal saya paling banyak kesalahan tapi Andi dan staf masih bersabar. Mudah-mudahan andi dan staf bisa memaklumi keadaan kondisi saya, dimana pada kepengurusan Andi, saya sedang krisis keadaan, dimana kehidupan pribadi saya yang sedang tergoncang tapi dia masih bijaksana.

Terima kasih Andi dan Staf yang telah banyak kebijakan kepada saya, dimana saya yang banyak sekali kesalahan, dia masih sabar. Terima kasih Andi, maaf saya terlalu banyak ngebuat kamu kesal. Asli Andi, aku sedih banget, banyak kenangan suka dan dukanya. Walaupun kamu orangnya tegas (Medan banget) tapi maksud kamu baik dan disiplin! Sukses yah Andi!

Buruknya :

1. Jangan terlalu cerewet

2. Jangan Potong Gaji

3. Jangan terlalu cepet2 ngasih keputusan

4. Maaf yah, saya suka ngomongin kamu dari belakang

haha, kalimat terakhir ini membuat perut saya bergoyang kencang. Seperti pengakuan dosa dari karyawan yang tak usah disebut namanya meskipun saya sudah bisa menebak siapa oknum yang menulis ini. Mungkin bagian ‘Buruknya’ dapat diganti dengan bagian ‘Saran’. Bagaimana dengan Anda, mana surat cinta untuk saya? :d

Tentang andihendra

Andi hendra paluseri adalah perantau asal medan yang menyelesaikan pendidikannya S1 di ITB jurusan teknik elektro (Tenaga Listrik).
Pos ini dipublikasikan di Koperasi Kesejahteraan Mahasiswa / KOKESMA-ITB. Tandai permalink.

4 Balasan ke Surat Cinta dari Karyawan KBL-KOKESMA ITB (1)

  1. yeris berkata:

    Wah.. Nama saya disebut….
    Iya ndi, setuju!!!
    *ngomongin kamu di blkg? Haha

  2. andihendra berkata:

    setuju mas
    saya sudah memikirkan ini sejak pertengahan kepengurusan
    yang namanya koperasi beda dengan perusahaan

    namun yang jadi kebingungan saya adalah karyawan sebenarnya bukan anggota dari koperasi, mereka adalah buruh yang sebenarnya bekerja untuk kepentingan kesejahteraan mahasiswa.

    Nah, kesejahteraan disini tidak melulu dipersempit dengan membuat harga murah, karena bila nantinya harga agak tidak murahpun kembalinya ke anggota (ini seharusnya yang dilakukan koperasi lho, gak tau deh gimana keberjalanannya hehe..)

    thx mas

  3. ardian eko berkata:

    Lama2 saya pikirkan, semua yang kita lakukan bukan semata2 untuk kebaikan mereka juga. Terkadang kita juga terlalu kejam dalam menyikapi apa yang sebenarnya mereka inginkan.. Terkadang kita tak memikirkan apa yang menjadi beban mereka disaat kondisi KBL sedang turun. Hal itu semata hanya untuk mengejar omzet dan pendapatan. Padahal namanya koperasi bukankah untuk menyejahterakan anggota..
    Ahh,, ada dua kepentingan yang menurut saya harus dicari tradeoff terbaiknya…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s