Boleh Lebih dari 12 SKS gak sih?


Kebingungan kembali saya rasakan. Mungkin karena terlalu berani dan tanpa komunikasi ke pihak-pihak yang lebih berkompeten, saya langsung memutuskan untuk mengambil 17 sks S-2 di semester ini. Sebelumnya telah mengambil 8 sks S-2. Kemudian, ketika memulai percakapan dengan anak-anak yang mengambil program serupa, ternyata setahu mereka untuk program ini hanya diperbolehkan mengambil 12 sks S-2.

Karena masih ragu dengan pernyataan itu, akhirnya saya memutuskan untuk menemui Kaprodi Magister Teknik Elektro ITB, Pak Hendrawan. Sudah beberapa hari ini saya mondar-mandir mencari Beliau di Labtek 5 dan Labtek 8 (Telematika). Namun, sayang sekali belum jodoh untuk bertemu sampai sekarang. Insya Allah, senin ini bakalan saya coba lagi untuk menemui Beliau. Harapannya segera mengetahui kejelasan tentang adanya atau tidak peraturan tentang 12 sks tersebut. Dan semoga saja, mahasiswa diperbolehkan untuk mengambil seberapa yang mereka bisa. Hehe..

Nah, bila ternyata yang diperbolehkan hanyalah 12 sks. Berarti di Semester ini, saya agak KOSONG. Soalnya kuliah yang diambil hanya 8 SKS yaitu 4 SKS TA2 dan 4 SKS S-2. Udah gitu, TA2 kan tidak ada kuliahnya sehingga semester ini berarti hanya 4 sks yang tatap muka dengan dosen. Oh, betapa garingnya hidupku di Semester ini.

Kalau itu terjadi, adakah saran tentang apa yang harus saya lakukan untuk mengisi kekosongan ini. Yah sebenarnya tidaklah begitu kosong, karena saya harus menyelesaikan Skripsi tersebut secepat mungkin karena bila lulus telat akan mengakibatkan program yang sedang saya laksanakan sekarang, DIBATALKAN.

 

Tentang andihendra

Andi hendra paluseri adalah perantau asal medan yang menyelesaikan pendidikannya S1 di ITB jurusan teknik elektro (Tenaga Listrik).
Pos ini dipublikasikan di kisah hidupku. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s