Tips Makan Hemat di Kantin Barat Laut ITB


Sebagai seorang mahasiswa yang cukup sering ke kantin ini, ada beberapa tips makan hemat yang akan saya berikan untuk teman-teman mahasiswa yang lain. Menurut saya, harga yang diberikan cukup worthed, tidak terlalu mahal juga tidaklah murah. Pertimbangan harga sewa yang melangit dan operasional yang cukup besar membuat mereka para stakeholder KBL haruslah menyesuaikan harga.

Bagi saya hal tersebut tidaklah mengapa. Kan KBL juga bukan khusus mahasiswa miskin saja (makanya namanya bukan KMM= Kantin Mahasiswa Miskin atau KMT=Kantin Mahasiswa Tajir) tapi mengakomodir semua lapisan. Nah, ini tips dikhususkan untuk mahasiswa yang merasa kere’ seperti saya haha…

Ok, ini Tips-nya :

1. Jangan terlalu banyak variasi sayuran karena pembayarannya lebih melihat variasi. Kalau bisa, jangan memakan sayuran karena harganya agak mahal. Oh iya, jangan  harap kalau hanya mengambil sedikit sayuran itu gratis. Tetep aja bayar. Jadi, kalau mau hemat gak usah make sayuran atau maksimal 1 jenis sayuran)

2. Nasinya dalam satu piring ambil untuk 2 porsi, jadi nanti dibagi dengan teman yang tidak membeli nasi (tips ini digunakan bila Rasa Malu Anda sudah hampir pudar :p)

3. Masih ada beberapa menu yang harganya lebih murah daripada harga di kaki lima yang lain yaitu Nasi Goreng dan Lontong Ayam. Nah, udah gitu ukuran nasi gorengnya juga banyak (meskipun tidak sebanyak nasgor mawut balubur yang membuat eneg). Hmm, mungkin bisa jadi penambah keromantisan Anda dan Pasangan dengan memakan Nasi Goreng seporsi untuk berdua. Kalau lontong ayam kan 6ribu. Bayangin, nasi di KBL=2.5Ribu dan Ayam=4Ribu belum lagi ditambah sayur dan kerupuknya. Berarti dengan makan Lontong ayam, anda lumayan diuntungkan.

4. Untuk pesanan, karena harga sudah terpajang jelas jadi anda dapat menentukan mana yang paling murah. Oh iya, kalau mau makan nasi pilihlah kategori makanan yang sudah ada nasinya contoh Nasi Cha Sapi dst. Kalau anda membeli kategori pesanan yang tidak ada nasinya berarti anda harus membeli nasi lagi.

5. Untuk prasmanan, dibawah ini saya kasih list harga makanan (yang saya tahu) sehingga mungkin anda hanya mengeluarkan 5ribuan saja.

-Nasi : 2.5K (Normal) dan 3K(Banyak)

-Telur : kalau tidak salah 2K mungkin udah naik jadi 2.5K

-Tahu/tempe : 0.5K

-Ikan Potong: Saya juga lupa 2.5K kayaknya

Nah, silahkan diracik sesuai kemampuan Anda. Selamat menempuh hidup hemat di ITB

 

Tentang andihendra

Andi hendra paluseri adalah perantau asal medan yang menyelesaikan pendidikannya S1 di ITB jurusan teknik elektro (Tenaga Listrik).
Pos ini dipublikasikan di Koperasi Kesejahteraan Mahasiswa / KOKESMA-ITB. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s