Rencana Studi Semester 8


Beberapa minggu terakhir sempat frustasi karena kuliah yang boleh diambil hanya  4 sks lagi. Sedangkan 140sks lainnya telah terpenuhi. Sementara tabungan magister 8 sks untuk program fasttrack saya yang telah diambil di semester 7 kemarin. Agak bingung juga, setelah ada informasi bahwa di STEI tidak boleh mengambil mata kuliah yang 2 tingkat dari tingkatnya yang sekarang. Maksudnya, anak tingkat 2 tidak boleh mengambil kuliah tingkat 4, anak tingkat 3 tidak boleh mengambil kuliah kepala 5 dan seterusnya.

Berarti, saya tidak boleh mengambil kuliah kepala 6. Duh, padahal di semester ini kuliah yang ditawarkan rata-rata kuliah kepala 6.Juga  beberapa kuliah kepala 5 yang  ‘sempat diisukan’ merupakan kuliah bridging mahasiswa magister yang latar belakangnya non-power. Sehingga mahasiswa yang berlatar belakang power tidak diperbolehkan mengambilnya.

Minggu ini adalah PRS sehingga mahasiswa harus menentukan pilihan terakhir kuliah mana yang akan diambilnya. Akhirnya, saya berencana untuk melobi Pak Nurdin, Kaprodi Teknik Tenaga Listrik ITB juga Dosen Pembimbing Tugas Akhir saya. Guna diperbolehkan untuk mengambil kuliah kepala 5 yang jadi tabungan fasttrack saya. Tara…, dengan alasan yang logis dan masuk akal, akhirnya diperbolehkan juga.

Berikut, kuliah yang saya ambil di semester ini.

HAPUS KODE KULIAH NAMA MATA KULIAH KELAS SKS STATUS
EP4099 Tugas Akhir II 01 4
EP5079 Ekonomi Enerji 01 2
EP5074 Proteksi Sistem Tenaga II 01 2 Tambah
EP5076 Sistem Transportasi Elektrik 01 2 Tambah
EP5078 Pembangkit Non Konvensional 01 2 Tamabh


Tentang andihendra

Andi hendra paluseri adalah perantau asal medan yang menyelesaikan pendidikannya S1 di ITB jurusan teknik elektro (Tenaga Listrik).
Pos ini dipublikasikan di Arus Kuat ITB. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s