Heboh Surat Terbuka dari ‘Putri’ Nurdin Halid


Di tengah upaya untuk menurunkan Nurdin Halid dari kursi ketua umum PSSI, muncul surat pembelaan yang diklaim datang dari putri Sang Puang. Meski banyak yang menganggap satire, tak jelas apakah penulis surat benar-benar anak perempuan NH.

Surat dari putri Nurdin Halid, yang bernama Andi Nurhilda Daramata Asiah Indasari, muncul pada Selasa (22/2/2011) malam kemarin di salah satu penyedia jasa blog media online, Kompasiana. Dalam waktu singkat tulisan yang bertajuk “Surat Terbuka dari Putri Nurdin Halid” tersebut berhasil mengundang perhatian, dan kemudian jadi kontroversi.

Pembahasan dan perdebatan soal surat tersebut muncul di jejaring sosial Twitter. Banyak yang menganggap tulisan tersebut hanya sebuah satire, yakni sebuah gaya bahasa yang dipakai dalam kesusastraan untuk menyatakan sindiran terhadap suatu keadaan atau seseorang. Namun sesungguhnya tak jelas juga siapa yang mem-posting tulisan tersebut.

Dugaan bahwa surat tersebut hanya sebatas satire muncul karena sang pemilik akun blog bernama Iman Phurawinata, baru di bagian akhir surat diberi embel-embel Andi Nurhilda Daramata Asiah Indasari. Saat ditelusuri melalui akun Facebook dan Twitter-nya juga tak didapat informasi jelas soal identitas si penulis.

Surat itu sendiri berisi pembelaan anak Nurdin Halid terhadap ayahnya yang semakin sering dihujat belakangan ini. Surat tersebut juga menyebut kalau Nurdin Halid hanya menjadi bemper orang lain terkait kisruh verifikasi calon ketua umum PSSI.

Sementara soal tuduhan korupsi yang sempat membuat NH masuk penjara, penulis yang mengaku putri NH itu menyebut bahwa apa yang dilakukan pria asal Makassar tersebut asalah bagian dari upaya membantu para pejabat agar memperoleh bagian dari impor itu.

Saat dikonfirmasi soal surat yang menghebohkan tersebut, Sekjen PSSI Nugraha Besoes, tak berkomentar banyak. Selain belum membaca surat tersebut, beberapa hal disebutnya juga merupakan masalah internal keluarga Nurdin Halid.

“Nanti dech, saya baca dulu supaya jelas permasalahannya karena banyak bagian yang menyangkut masalah internal keluarga yang kurang saya fahami. Tk (terimakasih),” tulis Nugraha dalam pesan singkat pada detiksport.

-detiksport.com-

Tentang andihendra

Andi hendra paluseri adalah perantau asal medan yang menyelesaikan pendidikannya S1 di ITB jurusan teknik elektro (Tenaga Listrik).
Pos ini dipublikasikan di pengalaman di ITB. Tandai permalink.

3 Balasan ke Heboh Surat Terbuka dari ‘Putri’ Nurdin Halid

  1. Candra berkata:

    ikutan ninggalin jejak mas bro, saya prabidi sangat cocok dengan iventnya yakni REVIEW BLOG bukan Kontes SEO yang memperebutkan keyword di mesin google. artinya dengan review blog panitia benar-benar bisa melihat dan memilih konten berkualitas dan original dari review tsb murni dari sebuah pemikiran sendiri yang real bukan artikel copas akibat persaingan juri google. (bukan dari peringkat search keyword karena optimasi SEO), alasan mendasar Kontes SEO jelas di larang Google dan berakibat sandbox sampai de index baik peserta kontes ataupun yang di beri link. menurut saya review blog justru akan lebih menguatkan algoritma google dan public terhadap sebuah trust/kepercayaan dari yang di beri review.soal kalah menang semua hak panitia/juri untuk memutuskan, jadi untuk 2 keyword yang di beri panitia diatas menurut saya sebagai acuan topik bahan saja. bukan untuk rebutan keyword

  2. Jual Gula Merah berkata:

    nurdin harus minggat dari kursi ketum PSSI. jangan sampai ada nurdin lagi di PSSI.
    bravo sepakbola indonesia

  3. mammad berkata:

    bgini inilah contoh anak yg di gedein dgn duit korupsi, ga tau malu mlh sombong dgn pesta pake duit haram. walau bner bumper tp dpt jatah 50% lbh dr duit boongin rkyat. ga tau malu nulis surat kyk gni, ank ama bpk sama z. GANYANG NURDIN ,!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s