Es Krim ASI Kini Dijual di Pasaran


London – Air Susu Ibu (ASI) kini tampaknya tidak bakal dimonopoli para bayi lagi. Di London, ASI diolah sedemikian rupa menjadi penganan menyegarkan nan dingin, es krim.

Kedai es krim Covent Garden di London secara khusus merilis ke pasaran ‘Baby Gaga’. Sang kreatornya, Matt O’Connor, menyebutnya sebagai es krim organik seharga US$ 23 atau sekitar Rp 204.700 untuk satu porsi.

“Beberapa orang yang mendengar ini akan mencobanya. ‘Jijik’ tapi ini murni, organik, dan alami. Saya sudah mencicipinya pagi ini dan saya saya merasa enak,” tutur O’Connor seperti dilansir reuters, Sabtu (26/2/2011).

Baby Gaga terdiri dari paduan ASI yang diramu dengan vanila dan sari lemon. O’Connor mengatakan, Baby Gaga adalah satu di antara lusinan rasa radikal di kedainya.

Lalu bagaimana dengan sumber ASI-nya? Dan bagaimana dengan perasaan para wanita yang menyumbangkan ASI-nya untuk keperluan komersil itu?

“Apa yang lebih alami selain susu ibu untuk es krim? Bagi saya ini membantu kehidupan saya jaga. Tak ada yang salah menggunakan aset saya untuk mendapat uang ekstra,” ujar Victoria Hiley (35) yang menjadi 1 dari 15 orang ibu penyuplai ASI bagi kedai es krim Covent Garden.

Hiley dan kawan-kawannya adalah ibu yang bermasalah menyusui bayinya. Dia yakin jika orang dewasa menyadari gurihnya ASI, maka ibu muda akan mempunyai keinginan untuk memberikan ASI bagi bayinya.

“Saya sudah mencoba es krimnya untuk yang pertama kali hari ini. Enak, begitu lembut di lidah,” kata Hiley.
detiknews.com

Tentang andihendra

Andi hendra paluseri adalah perantau asal medan yang menyelesaikan pendidikannya S1 di ITB jurusan teknik elektro (Tenaga Listrik).
Pos ini dipublikasikan di pengalaman di ITB. Tandai permalink.

Satu Balasan ke Es Krim ASI Kini Dijual di Pasaran

  1. embak berkata:

    lah trus ini masalah nasab sepersusuan gimana lhoo

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s