JJS : Diinterogasi Satpam ITB Lalu Menelurusi Lokasi Kecelakaan Nike Ardilla


Sabtu (26/2) kemarin, aku berencana untuk berjalan-jalan santai (JJS) dengan sepeda yang sudah lama tak kugunakan. Nah, karena beberapa hari yang lalu sepeda tersebut aku parkir di Gerbang Sipil, jadi harus jalan kaki dulu kesono. Sesampainya di gerbang sipil, sepeda yang dicaripun tak ada. Dugaan kuat kalau sepedanya itu sudah diamankan oleh satpam (seperti yang kerap terjadi) karena aku memarkirnya berhari-hari di tiang yang berisi gambar P tercoret. Agak sedikit bingung sih, maksud dari P tercoret itu apa. Soalnya banyak anak-anak yang suka markir di tempat ini. Oh, mungkin artinya kalo mau markir harus diputer miring/tercoret gitu yah. Oh! ngerti. ngerti!

No Park

Akhirnya akupun menanyakan satpam yang lewat saat itu. Beliau menyarankan untuk ke pos belakang (as usual). Tapi mengapa melihat pakaianku yang lusuh dan bersandal butut, beliau malah nanya gini “Dek, tahu siapa dan apa motif pembakaran di ITB gak?”.. Duh, Bapak! saya mah, gak tau apa-apa. Melihat kepala babi sajapun tidak, apalagi melihat pelaku pembakarannya. Sambil mengobrol santai, Beliau memberi tahu bahwa bila tidak disadari dengan cepat, kemarin gedung Farmasi bisa langsung habis lho dan itu gak main-main. Dalam hati aku bergumam ”hm, kalo Farmasi kebakar, di elektro siap menampung kok Pak, tapi khusus buat wanitanya aja hehe.., yang cowok-cowok nyari gedung kuliah lain 😛”. Eh, tunggu-tunggu! kenapa Bapak ini menginterogasiku yah? Wah, apakah tampang saya begitu jelek sampai harus dituduh pelaku pembakaran itu? woaa…-__-‘

Bingung

Ok, sebelum ke pos satpam belakang, aku menyempatkan dulu ke Kantor Lama (sebuah kantor di pojok barat laut sana yang sudah telah kuwarnai dan memberi warna hidupku selama 3 tahun terakhir di ITB). Alhamdulillah, sepedaku ternyata sudah diamankan oleh karyawan kantor itu. Yups, sekarang saatnya untuk muter-muter bandung dengan sepeda ini. Sepeda biru tua yang sudah cukup pudar dan usang sehingga mampu melenyapkan hasrat pencuri untuk mengambilnya. Jadi jangan heran, kalau kalian berkunjung ke ITB melihat sepeda biru tua ini tidak kukunci. Meskipun sudah kusediakan kunci hijau yang harganya hampir sama dengan sepeda tersebut hehe.. :P.

Ok, setelah sepeda ditemukan aku langsung mengarahkan tujuan keluar dari areal kampus ini. Melewati gerbang depan sambil memberikan senyuman hangat ke Pak Satpam disana, lalu meluncur ke jalan Skanda (hayo, ada yang tahu jalan Skanda itu dimana?). Di Skanda, aku melihat para penunggang kuda berebutan mengelilingi sebuah mobil yang belum tentu ingin menaiki kuda, Pfuh!. Lalu melewati taman sari, kuputar ke kanan ke arah jalan Dago untuk melihat taman Dago yang digunakan oleh banyak warga untuk berolahraga sore. Setelah itu, menyebrang menuju ke Jalan Riau yaitu jalan yang menurut informasi saya baca adalah tempat terjadinya kecelakaan maut yang menewaskan seorang Lady Rocker (baca : Ledi Roker, temennya Ledi Dorres -_-‘) bernama  Raden Rara Nike Ratnadilla Kusnadi (panjang banget yah namanya!) atau yang biasa kita(kayaknya aku dan para orangtua deh 😛) kenal sebagai Nike Ardilla.

19901435563733l.jpg

Namun, jalan Riau/R.E Martadinata ini puanjanggg pisannnnnn. Bagaimana mencarinya yah?, untungnya aku telah diberi informasi bahwa tempat kecelakaan tersebut dekat dengan stadion Persib. Yuppi, Clue tersebut sudah cukup jelas untuk menjadi petunjuk. Oh iya, aku lupa memberi tahu alasan kenapa mencari lokasi kejadian yang sudah 16 tahun yang lalu (saat itu, aku masih 5 tahun).

Kenapa? karena para fansnya Nike selalu mengadakan Haul/Peringatan kematiannya setiap tahun dengan berjalan kaki dari beberapa lokasi sampai menuju tempat kematiannya tersebut. Itu berarti, beberapa minggu lagi, akan diadakan peringatan serupa tepatnya tanggal 19 Maret 2011 nanti. Eh, aku bukan fansnya Nike lho! cuma penikmat beberapa tembang miliknya, yah kira-kira 15 buah tembang lah! sampai ada lagu miliknya nike yang menjadi lagu wajib kalau aku sedang berkaraokean ria bareng teman-teman, yang judulnya Cintaku Padamu :P.

Setelah cukup jauh mengayuh sepeda tua ini dan kelewatan dari tempat yang seharusnya, akhirnya aku memberanikan dulu untuk menanyakan ke Satpam yang ada di sekitar daerah tersebut. Lalu sambil menunjuk Plang bewarna merah, dia memberi tahu lokasi kecelakaan 16 tahun lalu. Ini lokasinya,

Cafe Bali

Akupun mengayuh sepeda mendekati tempat tersebut. Rumah warga yang dulu ditabrak, sekarang sudah menjadi kafe dan tidak ada lagi bak sampah yang dulu diterjang oleh mobilnya Nike. Lokasi kecelakaannya berada persis di bawah plang ‘Cafe Bali’ yang bewarna merah tersebut. Di tempat itu, aku melihat ada semacam bangunan kecil yang didirikan dengan budaya Bali (yah, karena namanya kafe Bali, kalau bangunannya budaya Medan berarti namanya Cafe Medan dong :P). Persis di tempat tabrakan maut tersebut. Setelah puas melihat-lihat, akhirnya kukayuh sepeda untuk kembali pulang. Ending perjalanannya kok garing yah? cuma melihat dan memfoto saja. Tapi yah sudahlah, memang tujuan dari awal cuma ingin melihat tempat ini kok. Sampai jumpa lagi tanggal 19 Maret nanti.

Iklan

Tentang andihendra

andi hendra paluseri adalahperantau asal medan yang menyelesaikan pendidikannya S1 di ITB jurusan teknik elektro (Tenaga Listrik).
Pos ini dipublikasikan di Budaya Bangsa. Tandai permalink.

37 Balasan ke JJS : Diinterogasi Satpam ITB Lalu Menelurusi Lokasi Kecelakaan Nike Ardilla

  1. Anonim berkata:

    Hatur nuhun pisan kanggo sadaya NAFC nu dugi ka ayeuna masih keneh satia ka teh Nike. Nyuhunkeun piduana kanggo teh nike. Simkuring t terlalu hebat dina elmu”an. Tapi simkuring mung kenging gambaran/pesan bahwa teh Nike ngaraos bingah kumargi dugi ka ayeuna fansna masih satia. Teteh ge nangis terharu kumargi masih seeur nu cinta, nu nyaah ka teteh nike. mung sakitu pesen nu tiasa ku simkuring dugikeun kanggo NAFC.

  2. NENG NIKE ARDILLAH,,,

    AKU PENGEMAR MU,KNPA KMU CEPAT PERGI ,,,,???

    MASIH BANYAK ORANG2 YG INGIN MAU LIAT KMU NENG,,

    ORANG SEPERTI DIRIMU TAK ADA YG BSA GANTIIN KMUUUUU,,,,,

  3. YG SUTRADARAIN “LUPUS” TOLONG DI TYANG LGI FILM NYA,,,ATAU FILM2 NIKE ARDILLAH TOLONG DI TYANG KEMBALI,,,

  4. SY FANS BANGET AMA NENG NIKE ARDILLAH,,

  5. weni berkata:

    ass..kawan lam knal ya..aq pnggemar lgu2 nike waktu tu aq msh SMP. smpai skrg aq msh ttp suka,slama ini aq mnunggu ada pengganti yg sprti dia tp trnyta tdk ada. ada crita y ga prnh aq lpa,wktu tu aq msh duduk d bangku SMEA,tmn sklas ku main krmh lhat2 album fto dstu da fto nike trnyta dia mngambilny tnpa izin kpd ku, aq diam sj . bbrp hr kmdian dia mngembaliknny kpd ku, aq tolak dn aq blg ambl aj wat kmu dn simpn jgn smpai hilang, trus dia blg trmksh bgt krn dia jg ngfans sm nike
    . crita trus brlanjut smpai aq lulus smea, d acra panggung 17 agustusn aq dsruh membwakan lgu nike ardilla y jdulny bintang kehidupan. aq ga tau knpa om pmbwa organ mnyruh aq mmbwaknny, dn isi lgu tu tuh sm sprti y aq alami wktu tu, putusan sm pacar, aq lg sndri tanpa cintamu lg. aq ga nyangka bsa mmbwaknnya dgn bgus bgtu kta tman2 y mndengarkn. suatu kbanggan trsendri wat aq. dan aq tau mntan ku wktu tu mndengrkan suaraku d panggung tu. mngkin dia trsentuh mndengarny dan ga lma kmudian qta balikan lg. dn akhirny ga lm qta married. wktu aq bkrja dsuatu tmpat aq iseng2 jln k tko bku bkas gtu…aq ngliat ad bku sampul dpanny brgambar nike ardilla,brjudul Napak Jejak Sang Mega Bintang Nike Ardilla,lngsung ku ambl dn ku beli. dn smpai skrg msh aq simpan.
    krna sukany aq sm sosok nike ardilla , nama ankku sendri smpai ku templ nma Dilla diujungny nmany, skrg usiany sdh 10 thn. aq knalkn dia dgn nike lwt klipny d vcd dn bku tsb. ank ku blg kak nike cantik dn suarany bgus. ada satu y blm ksampaian smpai saat ni, yaitu jln2 ktmpat klahiranny sang mega bintang y slama ni aq kgumi. cma liat dn dgr dr tv sj. kra2 ada ga yaa yg brsedia ngajak aq ksmua tmpat y brhubungan dgn sang bintang…..?????pst jd knangan y tk trlupakn…apalgi skrg sdh msuk bln maret yaa kan…
    aduhh…crita ku jd pnjang bngt. mash mau lanjut ga nih….???
    ya dh aq udhin dl bg tmn2 bgi infony ya…dsni 0856 89 33 905
    salam NAFC…..

    i

  6. Yovie berkata:

    Anti nike syirix bngt sich l0ch,knapa id0la loe yg msh idup gk laku yah!

    • ayenk berkata:

      y allah

      sya mnta tolng yng ber nma anti nike
      itu . bri lah dia musibah yng
      lbih skit dri pda hti sya
      sumpah sya gk sneng idola sya di hina2 sma.. anti nike
      tenang j kk aku slalu mengirim doa untk mu mga doa ku di dngr olh allah Swt
      amin amin

  7. azis berkata:

    heh setan!….. Lo ngmong”in orng yg udh mninggal.Gw Fans-ea Nike Gw G trima Almh.d hina kya Gto?……………………..klo brani ngmong gtu tampil Lo d TV.biar smua Orng tau muka Lo kya apa?……………………apa jgn Lo G pnya muka ea?…………………

  8. aldo berkata:

    tulisan bagus bos, jadi pengen ke Bandung lagi niy…masih dingin ga ya 😀
    aku suka kalimat yang bilang bukan fans nike tapi suka 15-an lagu, aku ngaku fans nike tapi ga ada 15 lagu yang diapal hehehe
    btw, anti nike itu kayaknya tergila-gila deh ama Nike Ardilla, benci ama cinta itu tipis banget jaraknya.

  9. dani berkata:

    sumpah aku kesel banget ma anak anjing itu yang namannya Anti nike,,tuhan mendengar ucapan mu yang jelek itu,,bangsat lo,,orang tua lo salah ngelahirin lo jika akhirnnya lo jadi orang yang ngga terpelajar,,bajingan, setan lo,babi lo, mulut lo perlu di sodok pake sambel biar tahu rasa. inget kalo sampe aku tahu tentang lo jangan harap lo bisa tenang ku cari meskipun dimana lo berada bila perlu kita semua rombongan Fans Nike Ardilla dari Bali kunjungin tempat tinggal lo. dan lo siap di meja hijau,kita semua di Bali ngga main-main. tunggu aja.Team sudah kita bentuk buat nelusurin, TOLONG teman-teman kabarin buat nambah informasi tentang bajing Anti nike itu.

  10. dani berkata:

    Tolong informasikan ke saya buat yang namannya Anti nike itu,,ngga ada sopan santunnya dalam berucap,,mungkin ngga pernah di ajarin ma orang tuannya kali. ngatain orang sembarangan.Jujur ngga terasa aku nangis baca Comment nnya.dan tolong telusuri orang yangga berpendididkan itu,,mulutnnya sudah busuk.mudah-mudahan ucapann lo di dengar Allah dan inget ucapan mu adaah doa mu sendiri,tuhan maha mendengar,,kurang berpendidikan lo dalam bercomment,,kita semua yang di Bali bagi para penggemar Nike Ardilla, lagi berusaha cari informasi tentang Anti nike tersebut,,kita ngga peduli lo siapa,,jaga mulut lo.

  11. Ardhy Stejobb berkata:

    ggkk peduli apa kata anti Nike…yg jelasss Nike tetap di hatikuuu selamanya….smg karya mu selalu berkibarr di dunina…….i love Nike Ardilla

  12. daricky berkata:

    tolong kalo ada yg tau siapa ini sbnrnya anti nike ?? kasih ke email ini ( spokatsonline@rocketmail.com ….
    info lengkap bayaran ada … !!!

  13. iyas saiank nike berkata:

    anti nike… Dasar kodok u

  14. iyas saiank nike berkata:

    anti nike… Xlw ngomong ati2, gak skolah y?
    Wahhh… Gak tau nike tp sok tau. Dasar kodok

  15. Anonim berkata:

    BUAT ANTI NIKE…..
    WAKTU BAYI OTAK LO UDAH DI BEDAH YA.TRUS DI GANTI SAMA OTAK BINATANG,KALO GAK SALAH NAMA BINATANGNYA
    A N J I N G,,,,,

  16. Syahone Alamsyah berkata:

    moga tuhan mu membalas segala amal perbuatan dan sikap sifat diri kamu..tuhan itu ada,,pasti tahu apapun yang kamu lakukan..moga tuhan membalas nya..Amin..buat anti Nike

  17. Kau boleh pergi dari mataku.Pi dri hatiku tidak.I love you..NIKE ARDILLA

  18. Shanda romanz berkata:

    tEmen” mbA NIKE tU msIh idUp dIA dI cULik amA anak orNg kayA eanG sKrang mmpuNyai pEran bEsar dI duNia politik. Tau g kaLian..?? yang kcElakaan ntU cman sandIwara .mba NIKE skrg tU nEGerI yahudI…

  19. salam kenal all fans nike ardila.,.,
    ada yg di karwang gak

  20. Matthew berkata:

    Utk yg anti Nike…
    Lo gak akan bs kyk Nike. Nike umur hanya 19 tahun udh sukses bgt udh punya segalanya.
    Nah elo umur lo brp sekarg? ap yg udh lo hasilkan? lo udh mengahasilkan brp juta album? brp piala dan platinum?

  21. Bukan Nike berkata:

    Kenapa sih kaya gitu ? ga memaksa juga tuk suka ama alm.Nike,,cuma ga bisa jg donk lo jelek2in almarhumah. Kl aja jutaan penggemarnya ditanah air tau idolanya lo hina2 ??

  22. abest berkata:

    Biasanya org yg suka jelek2kin orang lain adalah orang SIRIK dgn apa yng menjadi keberhasilan orang lain…sirik tanda tak mampu, biarlah anjing menggonggong kafilah tetap berlalu…nike is the best

  23. Rini Yuliastuti berkata:

    Meskipun kau sudah tiada….
    Tp nama N Kryamu ttp ada dalam hatiku…
    Kau akn selalu brsinar utk selama-lamanya…

  24. anti nike berkata:

    KASIHAN YA NIKE ARDILLA.,
    GARA2 GAK PAKE SABUN PENGAMAN,DIA AKHIRX KOIT KARNA KECELAKAAN.MALANG
    NASIB MU NIKE…
    KACIIAAAN DEH LU..WKWKWKWKWKWKWK…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s