B3K: Panduan Memilih Istri


Bagi Anda yang sedang gundah-gulana mencari seorang istri mungkin butuh membaca artikel ini. Tak salah pula bagi anda yang sedang belum berencana menemukan pasangan hidup, untuk membaca artikel ini.

B3K bukan istilah lain dari P3K. B3K adalah istilah yang terupdate sampai sekarang dalam memilih pasangan hidup. Penjelasannya :

1. Bibit

Maksudnya adalah rupa/genetis.

Biasanya banyak orang yang memilih pasangan dengan melihat ini. Dengan mendapatkan pasangan yang bagus rupanya, sering dijadikan tolak ukur kebahagiaan. Padahal nyatanya tidak selalu begitu.

2. Bebet

Maksudnya adalah keluarga/lingkungan/teman/sosialnya.

Kriteria ini masih lebih efektif dibandingkan kriteria sebelumnya. Karena untuk mendapat pasangan yang baik, dapat tercermin dari keluarga/lingkungan yang mendidiknya dan teman tempatnya bergaul.

3. Bobot

Maksudnya adalah kepribadian/pendidikan/agamanya.

Kriteria ini adalah kriteria yang sangat penting diantara sebelumnya. Karena sedalam apa dia memahami agama/pendidikan maka biasanya akan lebih bijaksana dan baik dirinya dalam memahami kehidupan.

4. Kelamin

Yah maksud dari kriteria ini, semuanya sudah tahu lah yah.

Kriteria ini adalah kriteria yang paling penting dan ini bukan masalah sepele. Berita yang baru mencuat belakangan ini tentang kasus Icha alias Rahmat menggegerkan masyarakat Indonesia.

Hai manusia, sesungguhnya Kami menciptakan kamu dari seorang laki-laki dan seorang perempuan dan menjadikan kamu berbangsa-bangsa dan bersuku-suku supaya kamu saling kenal-mengenal. Sesungguhnya orang yang paling mulia di antara kamu disisi Allah ialah orang yang paling taqwa di antara kamu. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Mengenal.(QS. Al-Hujurat: 13).

Sebenarnya ketiga kriteria diatas yang berasal dari tradisi jawa sudah sesuai dengan ajaran islam yang dibawa oleh Rasulullah yaitu hendaknya memilih pasangan hidup berdasarkan agama, keturunan, harta dan parasnya.


Tentang andihendra

Andi hendra paluseri adalah perantau asal medan yang menyelesaikan pendidikannya S1 di ITB jurusan teknik elektro (Tenaga Listrik).
Pos ini dipublikasikan di pengalaman di ITB. Tandai permalink.

4 Balasan ke B3K: Panduan Memilih Istri

  1. Jack berkata:

    258Thanks for your short article. I would also like to say that your helath insurance broker also works best for the benefit of the actual coordinators of the group insurance coverage. The helath broker is given a listing of benefits searched for by an individual or a group coordinator. What a broker does indeed is try to find individuals or even coordinators which often best match those demands. Then he provides his referrals and if all sides agree, the actual broker formulates legal contract between the 2 parties.

  2. aandroid berkata:

    wakakaka,, kalau sudah pas bibit bebet bobotnya namun kelaminnya ndak perempuan,, ini yang wajib tetap ASPADA eh waspada,, nice share Gan..

  3. fitri berkata:

    mantap bg

    • Diego berkata:

      Hello! I know this is kind of off topic but I was wondering if you knew where I could find a ccatpha plugin for my comment form? I’m using the same blog platform as yours and I’m having problems finding one? Thanks a lot!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s