Graduated Development Program (GDP) PT.Freeport Indonesia (PTFI)


PROGRAM 

Peserta New Graduates Program PT Freeport Indonesia akan menjalani suatu program pengembangan dengan masa dua sampai tiga tahun, untuk mendapatkan berbagai kesempatan pengalaman di divisi atau departemen PT Freeport Indonesia, khususnya berkaitan dengan bidang studi yang dipilih.
Dalam rangka memperoleh pengalamandalam dunhia pekerjaan yang sesungguhnya secara menyeluruh, para peserta akan menjalani penugasan khusus dan/atau rotasi kerja, yang kaan mencakup berbagai bidang pekerjaan di divisi atau departemen dalam perusahaan ini untuk mempraktekkan apa yang telah diperoleh dalam bidang studinya.
Proses bimbingan dan pengembangan akan dilakukan agar para peserta mampu memenuhi persyaratan profesi yang diperlukan sesuai bidang mereka masing-masing.

TUJUAN 

New Graduates Program PT Freeport Indonesia bertujuan untuk membuka kesempatan pengembangan kepada masyarakat Indonesia yang akan dan baru lulus dari perguruan tinggi, agar dapat memperoleh pengalaman kerja dan mengembangkan kompetensi yang diperlukan untuk melakukan pekerjaan yang sesuai dengan bidang studinya.

MANFAAT 

Selama mengikuti New Graduates Program PT Freeport Indonesia, para peserta akan menjalani program pengembangan yang sangat bermanfaat sebagai para calon profesional di masa depan, serta memperoleh pengalaman kerja yang luas melalui pelaksanaan pekerjaan sesungguhnya, terlibat dalam operasi penambangan pada salah satu perusahaan tambang terbesar dan terbaik di dunia.
Untuk memungkinkan terjadinya penilaian yang sistematis mengenai apa yang telah dicapai oleh peserta, mereka akan dipantau oleh para mentor dan/atau supervisor yang telah ditunjuk dari departemen tempat mereka melaksanakan programnya. Kinerja mereka akan dievaluasi secara berkala. Dengan cara ini, para peserta akan menerima umpan balik yang diperlukan dalam proses pengembangan masing-masing.
Selama program ini berlangsung atau setelah program berakhir, para peserta yang memenuhi syarat dan berprestasi selama masa program memiliki kesempatan untuk menjadi karyawan tetap PT Freeport Indonesia.

PENYARINGAN DAN SELEKSI 

Kami mencari mahasiswa dan lulusan terbaik dari berbagai perguruan tinggi baik negeri maupun swasta, dari bidang studi yang sesuai dengan kepentingan usaha PT Freeport Indonesia, yaitu : Teknik Pertambangan, Teknik Metalurgi, Teknik Mesin, Teknik Elektro, Teknik Sipil, Teknik Lingkungan, Teknik Industri, Teknologi Informasi, Geologi, Akuntansi, Sumber Daya Manusia, Psikologi Komunikasi, Manajemen, dan Administrasi.
Para mahasiswa dan lulusan akan diseleksi melalui test standar PT Freeport Indonesia dan berdasarkan prestasi akademik (IPK min 2.80). Wawancara dengan pihak departemen terkait akan dilaksanakan sebagai bagian dari proses seleksi ini. Selain itu peserta yang terpilih akan melalui pemeriksaan kesehatan.
Para lulusan yang lulus seleksi akan mengikuti program pengembangan di PT Freeport Indonesia selama dua sampai tiga tahun, di bawah kontrak PT Freeport Indonesia. Bila memperlihatkan prestasi yang memuaskan, peserta dapat diangkat menjadi karyawan PT Freeport Indonesia, minimal setelah setahun menjalani masa program.
Para mahasiswa dapat mengikuti proses seleksi pasa semester VI atau VII, tetapi harus telah menyelesaikan 110 SKS untuk mengikuti program Coop untuk mengerjakan tugas akhir di PT Freeport Indonesia.
Bagi para mahasiswa yang terpilih, PT Freeport Indonesia menyediakan uang saku dan membayar sebagian dari biaya universitas mereka, dengan syarat para mahasiswa tersebut tidak sedang menerima beasiswa atau bantuan akademik lain dari pihak atau lembaga lain, dan akan melaksanakan proses tugas akhir mereka di area kerja PT Freeport Indonesia.

HUBUNGI KAMI

Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai New Graduates Program PT Freeport Indonesia, layangkanlah pertanyaan Anda ke :

New Graduates Center
Quality Management Services Department
PT Freeport Indonesia
Tembagapura, Papua 99930
Indonesia
+62 (0901) 40 7139 / +62 (0901) 40 7298
+62 (0901) 40 3165 (Fax)

E-mail : PTFIgdp@fmi.com

Tentang andihendra

Andi hendra paluseri adalah perantau asal medan yang menyelesaikan pendidikannya S1 di ITB jurusan teknik elektro (Tenaga Listrik).
Pos ini dipublikasikan di pengalaman di ITB. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s