Memori Lama :Kartun yang Anda Kenal


Mungkin masa kecil saya dan teman-teman yang seumuran adalah masa yang paling menyenangkan. Tahun 89-90an sudah banyak bermunculan stasiun-stasiun televisi swasta di Indonesia sehingga variasi tayangan dapat kita nikmati saat ini. Sebelumnya cuma ada satu stasiun Televisi yaitu TVRI (eh, bukan berarti TVRI gak bagus lho!).

Nah, dengan bertambahnya variasi tayangan otomatis persaingan antarstasiun televisipun terjadi. Masing-masing menampilkan tayangan2 terbaik dan teraktual mereka (kayak iklan salah satu tayangan berita :D). Hal inipun takterkecuali untuk tayangan anak. Kita waktu itu disuguhkan dengan banyak tayangan ahad pagi yang sangat menghibur. Ini belum tayangan pagi hari jam kerja yang terkadang membuat saya malas untuk berangkat sekolah. Hehe… Adapaun kartun-kartun tersebut sebagai berikut : (tolong kalau anda tahu, langsung ditambahkan saja terima kasih).

1. Indosiar

  • Dragonball : Goku, gohan, goten adalah pemeran paling utamanya.Dengan postur tubuh yang pendek tidak membuat mereka takut untuk menghadapi musuh. Jurus andalannya adalah Kamehame dengan bentuk Supersaiya
  • Digimon : Kumpulan monster-monster yang dimiliki oleh orang2 bumi
  • Ninja Hatori (dulunya di RCTI) : Ninja yang merantau ke kota dan bertemu dengan keluarga yang baik
  • Winni the Pooh : Cerita tiger, beruang madu dan teman-temannya di dalam hutan
  • Sailormoon : Hampir semua anak pada zaman saya kenal dengan sailormoon baik perempuan maupun laki2 sekalipun. Sailormoon adalah superhero wanita yang memiliki kekuatan dari bulan adapun temannya berupa kucing kecil bernama Luna. Sang kekasih superhero ini adalah Tuxedo bertopeng
  • Detektif Conan : Seorang detektif tampan namun karena meminum obat tertentu membuat badannya menjadi kecil. Namun ini tidak menyurutkan langkahnya untuk membantu menyelesaikan kasus-kasus yang harus dipecahkan dengan kemampuan tingkat tinggi.
2. RCTI
  • Doraemon : Kisah kucing robot dan nobita ini memang gak ada matinya. Saya bisa jamin setiap ahad jam 8 pagi, 50% adik-adik yang menonton kartun pasti memilih menonton doraemon. Makanya kayaknya kalau ada kartun yang diputar di ahad pagi jam 8, ratingnya pasti suram. Karena kebanyakan memilih doraemon Hehe.. (sotoy).
  • Bayblade : Saat anak kecil pada awal 2000-an masih gemar2nya dengan Bayblade, RCTI-pun memutar kartunnya. Menurut saya itu hanya tayangan berisikan tingkat imajinasi yang hebat dan lebay untuk sekedar permainan memutar benda kecil.
3. TPI
  • Popeye : Kartun Amerika ini masih bertahan di belantika kartun Indonesia padahal kartun-kartun yang masuk ke Indonesia saat ini adalah kartun dari Asia Timur yaitu Jepang dan China. Namun tetap saja masih memiliki fans fanatik yang tetap setia. Sang Hero popeye bersama kekasih hatinya yaitu Olive dikisahkan selalu saja diganggu oleh Bluto, cowok bertubuh besar yang selalu berseteru dengan popeye
  • NinjaBoy : 3 Sekawan ninja yang berteman dan mengalami peristiwa aneh namun kocak.
4. Anteve
  • Tsubasa : Kartun tontonan bocah pria yang berisikan pemain bola muda yaitu Tsubasa dan kawan-kawan
Udah dulu yah, tangan dan jari saya udah mulai pegel-pegel. Nanti dilanjutkan lagi. Nah bagi temen-temen yang masih inget kartun favorit beserta stasiun televisinya, silahkan dikomentari.
Iklan

Tentang andihendra

Andi hendra paluseri adalah perantau asal medan yang menyelesaikan pendidikannya S1 di ITB jurusan teknik elektro (Tenaga Listrik).
Pos ini dipublikasikan di pengalaman di ITB. Tandai permalink.

3 Balasan ke Memori Lama :Kartun yang Anda Kenal

  1. Prakash berkata:

    salam uih,bahaya kartun ni.ini dh kira mkmdersenpaean jugak ni.tapi aku yakin yang buat kartun ni orang Islam jugak.mungkin tak cukup ilmu pengetahuan tentang agama,tu yang dia lukis kartun ni.Astaghfirullah

  2. ceetrul berkata:

    wedding peach, kobo chan, maruko chan, mojako, sinchan,hunny be hutch, tamia,en much2 more…hehee

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s