Televisi Indonesia dan Amerika Salah membuat pernyataan ‘OBAMA TEWAS’


Nah tuh, pelajaran menghapal huruf memang berguna sampe akhir hayat hidup seseorang. Meski cuma satu huruf saja yang berbeda namun artinya bisa beda dan dampaknya bisa buat tertawa. Contohnya bisa kita lihat dari berita yang sangat menghebohkan dalam minggu ini yaitu kabar tewasnya Osama Bin Laden. Obama yang memberitakan secara formal bahwa Osama sudah tewas ternyata agak menyulitkan para jurnalis untuk membuat berita dengan teliti. Begini Contohnya:

Obama-pun akhirnya tewas juga 😛

Kutipan teks berjalan yang dibuat oleh salah satu stasiun televisi di Indonesia itu sempat berjalan beberapa saat. Sampai akhirnya ada pihak kru yang menyadari bahwa mereka telah membuat kesalahan fatal. Lalu segera mengganti tulisan salah tersebut sembari menjelaskan bahwa tulisan yang baru saja dimuat adalah kesalahan.

Huruf ‘s’ dan ‘b’ sendiri letaknya di keyboard cukup jauh. Mungkin karena popularitas keduanya di dunia sama terkenalnya jadinya para jurnalis sulit membedakan mana yang O’b’ama dan O’s’ama :P.

Nah, ternyata kesalahan ini tidak hanya terjadi di Indonesia, di Amerika-pun demikian. Kesalahan pengetikan ini terjadi di televisi AS Fox News. Saat penyiar membacakan berita tewasnya Osama, di layar justru tertulis ‘Obama Bin Laden Dead’. Foto yang sempat diambil sejumlah pemirsa itu pun beredar di twitter dan menjadi olok-olok. Hingga kemudian tulisan itu diralat menjadi tulisan yang benar yakni ‘Osama Bin Laden Dead’.

Tidak hanya di Indonesia tapi di Amerika juga

Kecelakaan sebut karena buru-buru mengabarkan juga dilakukan oleh koresponsen MSNBC Norah O’Donnel. Dia menulis di Twitter bahwa ‘Obama’ telah terbunuh.

“Obama tertembak dan tewas,” tulis Norah O’Donnel di Twitter, mengutip kepala koresponden NBC di Pentagon, Jim Miklaszewski, sebagai sumbernya.

Tentang andihendra

Andi hendra paluseri adalah perantau asal medan yang menyelesaikan pendidikannya S1 di ITB jurusan teknik elektro (Tenaga Listrik).
Pos ini dipublikasikan di pengalaman di ITB. Tandai permalink.

2 Balasan ke Televisi Indonesia dan Amerika Salah membuat pernyataan ‘OBAMA TEWAS’

  1. jgmotor berkata:

    no body perfect hahahahhahahhaha

  2. ceetrul berkata:

    hahahaaa…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s