Ironi di Kerajaan Rimba


Alkisah di zaman dahulu kala, berdirilah kerajaan rimba. Di kerajaan ini sudah ada lembaga-lembaga kerajaan guna mengatur dan ‘mengamankan’ keberjalanan dari kehidupan penduduk di kerajaan. Suatu ketika, sang hulubalang yang dipercaya raja menyampaikan kabar besar kepada beberapa rakyat pilihannya. Kabar itu tentang beasiswa (wah istilah ‘beasiswa’ sudah dikenal sejak jaman rimba lho!). Sang hulubalang akhirnya memilih dari rakyat tersebut dan akhirnya menemukan 7 rakyat pilihan untuk mendapatkan beasiswanya.

Syaratnya sangat sederhana, sang rakyat yang bukan rakyat sembarang dan dapat disebut ‘7 pendekar muda’ haruslah melakukan penelitian tentang ‘karapan harimau’. Mungkin penelitian ini yang akhirnya menjadi tradisi di beberapa kota di Indonesia. Yah Cuma itu!. Beasiswanyapun diberikan dalam jangka waktu 3 tahun.

Si 7 Pendekar Muda itupun akhirnya lega karena mereka dapat menjalani kehidupan dengan layak dan semangat. Akan tetapi alih-alih hidup layak, pas-pasanpun terkadang mereka rasakan. Terutama suatu saat, ada 3 pendekar muda yang harus melaksanakan tugas kerajaan untuk mengelilingi dunia. Ketujuh pendekar kebingungan. Tapi mau bagaimana lagi, menjumpai raja adalah hal yang sangat tidak mudah dan tidak ada waktu untuk melakukannya karena birokrasi yang berbelit-belit di kerajaan tersebut. (wah, ternyata kerajaan tersebut sudah cukup gaul yah, udah tau istilah birokrasi pulak)

Ada kecurigaan dari ketujuh pendekar bahwa sang hulubalang telah ‘bermain-main’ dengan beasiswa mereka. Ah, tapi tidak baik untuk curiga. Tapi mau gimana lagi, beberapa pendekar harus segera menjelajah kerajaan lain. Suara-suara lantangpun sudah sering dikumandangkan ke hulubalang dan lembaganya. Tapi… ah lagi-lagi tapi….

Iklan

Tentang andihendra

andi hendra paluseri adalahperantau asal medan yang menyelesaikan pendidikannya S1 di ITB jurusan teknik elektro (Tenaga Listrik).
Pos ini dipublikasikan di pengalaman di ITB. Tandai permalink.

Satu Balasan ke Ironi di Kerajaan Rimba

  1. Andrey_Kusanagi berkata:

    @andi
    tukeran link blog yuk,,,
    blog sederhana saya
    http://bloggerkerenz.blogspot.com
    kalau tidak mau juga nga pa2,,,
    confirm ya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s