Bike in Campus -Sumbangsih ITB’88-


Minggu ini, aktivitas kampus mulai dimeriahkan dengan adanya puluhan sepeda yang diberikan secara gratis untuk para civitas ITB. Tertera jelas di sepeda dan pos sepedanya bahwa itu merupakan sumbangan alumnus angkatan 88. Para mahasiswa yang tidak sempat pulang kampung atau masih ada kegiatan di kampuspun langsung menyambut dengan berkeliling menggunakan sepeda gratis tersebut.

Untuk mengeliminir tindakan kriminal yang memang selalu mengancam sepeda-sepeda di ITB, tentu saja tim sekuriti yang ada ditugaskan untuk tidak memperbolehkan sepeda tersebut dibawa keluar kampus sejengkalpun. Peraturannya sudah jelas bahwa sepeda harus dipinjam dan dikembalikan di tempat yang bertuliskan pos sepeda tersebut. Sepeda ini juga dapat dipergunakan oleh pengunjung yang sedang bermain dan melihat-lihat kampus ini.

Yang menjadi sorotan bagi saya adalah setiap fasilitas yang diberikan, biasanya terjadi penyalahgunaan dan kurang perawatan. Lihat saja dari standing computer yang diletakkan di tiap-tiap sudut kampus, hampir semuanya sudah tidak berfungsi lagi. Belum lagi dengan water tap yang disumbangkan oleh alumni 78 yang akhirnya vakum beberapa waktu karena terindikasi tercemar oleh bakteri tertentu.

Mungkin pihak-pihak yang bertugas terhadap sarana sepedaan ini haruslah belajar dari fasilitas-fasilitas yang rusak sebelumnya. Belum lagi ancaman kriminalitas yang selalu dikeluhkan oleh mahasiswa kampus.

Tapi terlepas itu semua,saya sangat mengapresiasi kerja keras pihak Sarpras dan K3L kampus. Semoga kedepannya lebih baik dan baik lagi.

Iklan

Tentang andihendra

Andi hendra paluseri adalah perantau asal medan yang menyelesaikan pendidikannya S1 di ITB jurusan teknik elektro (Tenaga Listrik).
Pos ini dipublikasikan di pengalaman di ITB. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s