Mengurangi Balapan di Jalan Raya


Jakarta, sebagai salah satu kota terpadat di dunia, saat ini masih harus dihadapi dengan masalah kebut-kebutan yang terjadi di jalan raya. Selain mengganggu pengemudi yang lain, tentu saja kebut-kebutan bisa memakan korban secara konyol. Berbagai upaya telah dilakukan pihak kepolisian untuk mengentaskan masalah ini, tapi belum ada hasil yang signifikan.

Hmm, saya punya ide! Bagaimana kalau pihak kepolisian menyelenggarakan balapan rutin yang acaranya tanding balap (mobil/motor) antar polisi dan pembalap amatir (jalan raya).

Selain mengurangi balapan yang terjadi di jalan raya (dengan cara polisi mempromosikan dampak balapan liar), polisi juga mampu mengasah kemampuan mengemudikan motor/mobilnya secara rutin.

Tentunya acara ini dilakukan di areal yang sudah disediakan, bukan jalan raya! (kalo jalan raya mah, sama aja gak guna). Nyali para pembalap amatir sepertinya akan lebih terangsang ketika berhadapan dengan polisi. Tentu saja kemenangan dalam lomba balap akan sangat membanggakan karena pesaingnya merupakan pihak yang selama ini mereka takuti.

Nah gimana, tertarik kah untuk mengadakan balapan ini dengan polisi?

Tentang andihendra

Andi hendra paluseri adalah perantau asal medan yang menyelesaikan pendidikannya S1 di ITB jurusan teknik elektro (Tenaga Listrik).
Pos ini dipublikasikan di pengalaman di ITB. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s