kamseupay : Hinaan yang kian Populer


Awal tahun ini, para twitter mania dihebohkan dengan pertikaian mulut yang terjadi antara tante Marissa Haque dengan Bibi Deedee Kartika. Tapi saya tak akan membahas pertikaian mereka disini.

Adalah sebuah terminologi baru yang dibuat oleh tante Marissa Haque untuk membalas ‘fitnah’ yang dilancarkan oleh pihak bibi Deedee Kartika. Seketika itu pula, akun twitter dibanjiri dengan terminologi itu, persetan dengan pertikaian yang terjadi antara mereka. Terminologinya adalah ‘Kamseupay’.

Mungkin anda bertanya-tanya apa sih definisi dari kamseupay itu?, saya juga baru tahu tadi. Artinya ternyata ‘kampungan’.

Nah, yang menjadi pertanyaan saya, kenapa sih dari dahulu kampungan selalu menjadi bahasa untuk melukiskan karakter seseorang yang terbelakang?. Padahal nyatanya, jaman sekarang karakter yang terbelakang itu karakter ‘kotaan’. Coba lihat, berapa banyak orang kota yang korupsi, zina, membunuh?. Kalau Anda bandingin, jelas banyakan orang kota. Terus apa salahnya orang kampung? 😀

Mungkin bagi para mereka yang suka buat kosakata baru, sebaiknya kedepannya kalo mau mendefinisikan karakter terbelakang yo make ‘kotaan’ yo. Jangan kampungan lagi. Terima kasih

Iklan

Tentang andihendra

andi hendra paluseri adalahperantau asal medan yang menyelesaikan pendidikannya S1 di ITB jurusan teknik elektro (Tenaga Listrik).
Pos ini dipublikasikan di pengalaman di ITB. Tandai permalink.

Satu Balasan ke kamseupay : Hinaan yang kian Populer

  1. niamarifuddin berkata:

    ini sudah sistemik mas, dan yang menguasa sistem orang kota… yang lain ya latah aja… heu heu
    suka suka orang kota deh jadinya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s