Menghancurkan Negara (Perlahan-lahan) dengan Mengkonsumsi Minyak Tanah


Meskipun pemerintah sudah menjalankan program konversi bahan bakar minyak tanah (mitan) menjadi elpiji, ketergantungan terhadap pemakaian minyak tanah oleh rumah tangga masih signifikan. Sifat reluctant seperti ini ternyata didasari banyak pertimbangan. Mulai dari harga subsidi yang lumayan murah sampai takut akan bahaya yang kalau mau mengikuti prosedur mustahil akan terjadi kecelakaan.

Dimana-mana itu, yah kalau gak mengikuti prosedur dengan benar dan seenaknya tentu ada risiko. Wong, minyak tanah juga banyak memakan korban jiwa kalau penggunaannya asal-asalan.

Tapi  tahukah kita bahwa minyak tanah yang dijual pemerintah itu adalah sama saja dengan avtur, bahan bakar pesawat terbang? bahkan lebih mahal daripada premium dan pemerintah harus susah payah mengeluarkan banyak uang untuk mengimpor bahan bakar pesawat terbang untuk dijadikan alat masak rumah tangga? terlebih lagi dengan harga yang murah!

Tentu tidak masuk akal, saudara-saudara! Negara Islam sekalipun tidak akan  melakukan hal sebodoh ini meskipun isunya menyelamatkan rakyat!. Sebenarnya sudah ada program penyelamatan yang dilakukan, yaitu program konversi ke LPG.

Namun entah mengapa, mungkin karena masih banyak mafia yang ingin terus memainkan peranan dalam menimbun mitan untuk dijual ke industri, ataupun banyak pihak-pihak yang menjadikan isu ini sebagai isu politik sehingga program konversi ke LPG belum berhasil penuh.

Bila ini terus terjadi, tinggal menunggu saatnya saja. Negara Merah Putih ini akan menjadi sejarah dan diberitakan di koran-koran dunia sebagai negara purba yang telah bangkrut karena keengganan masyarakatnya menyelamatkan negara dengan  berhenti menggunakan minyak tanah dan beralih ke LPG.

lalu, relakah Anda bangsa ini hancur?

Tentang andihendra

Andi hendra paluseri adalah perantau asal medan yang menyelesaikan pendidikannya S1 di ITB jurusan teknik elektro (Tenaga Listrik).
Pos ini dipublikasikan di pengalaman di ITB. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s