Tanggal Cantik !!


Ingin menggalau dulu. Tadi pagi saya mencoba untuk mencari-cari beberapa tanggal yang biasa orang sebutkan sebagai tanggal cantik. Untuk apa? yah terserah saya, mau tidur seharian di tanggal itu kek, mau jalan-jalan di tanggal itu atau apapun. Tapi mungkin juga berguna bagi Anda yang ingin menjadikannya hari spesial di dalam hidup Anda.

I. 1 Februari 2012 (1-2-12)

Kombinasi angka 1 dan 2 menjadikan tanggal segini cukup unik. Filosofinya (untuk pernikahan) dapat dimaknai sebagai 1 tujuan hidup yaitu ‘Surga’ yang dijalani oleh 2 insan manusia.

II. 12 Desember 2012 (12-12-12)

triple angka 12 membuat seseorang yang berkomitmen mengarungi bahtera rumah tangga menjadi semakin teguh karena filosofi ‘1 kapal, 2 penumpang’ berulang sebanyak 3 kali. 3 kali pengulangan mungkin memiliki filosofi bahwa keluarga tersebut berencana memiliki 3 orang anak, ‘mungkin’.

III. 20-12-2012 (2012)

Kombinasi angka 20 dan 12 sangat sulit untuk dicari filosofinya. Selain itu tanggal ini banyak diisukan sebagai hari berakhirnya dunia a.k.a hari kiamat yang sebenarnya hanya Tuhan saja yang tahu. Kira-kira ada yang mempunyai usul untuk memaknai tanggal segini?.

Tanggal-tanggal lain :

IV. 1 Maret 2013 (1-3-13)

V. (09:10) 11 Desember 2013 (09:10-11-12-13)

VI. 8 Oktober 2012 (08-10-12)

VII. 7 November 2013 (07-11-13)

ada yang bisa gak, tanggal yang terakhir ini angka apa? yup, itu adalah angka prima. Angka prima adalah angka yang hanya memiliki dua faktor prima yaitu angka tersebut dan angka 1. Filosofinya, menikah di tanggal segini sama dengan menyukai matematika (Gak ada hubungannya kali yah :D).

Iklan

Tentang andihendra

andi hendra paluseri adalahperantau asal medan yang menyelesaikan pendidikannya S1 di ITB jurusan teknik elektro (Tenaga Listrik) dan saat ini sedang menempuh pendidikan S2 Ilmu Hukum di Universitas Jayabaya.
Pos ini dipublikasikan di pengalaman di ITB. Tandai permalink.

10 Balasan ke Tanggal Cantik !!

  1. eka dani berkata:

    thn ini q jg ultah di tanggal cantik,,tgl 11,bln 12,th 2013,,dan kebetulan umurku 14 th,,jd 11-12-13-14

  2. eka dani berkata:

    ultahku thn ini jg di tanggal cantik,,tgl 11,bln 12,th 2013,,dan kebetulan umurku 14 th,,jd 11-12-13-14

  3. Anonim berkata:

    12-02-2012….pencerminan

  4. Anonim berkata:

    ndi, request tahun 2014 dong ndi.. tapi yang hari sabtu/minggu gitu.. hahaha..

  5. teot87 berkata:

    ndi, filosofi angka prima ituu lebih dalam maknanya… artinya hati aku bakal terbagi hanya buat kamu seorang, tiada yang laiiin… hahahhaha….

  6. andihendra berkata:

    itu udah ane buat , 20 -12 -2012…. meski cuma beda satu sih 😀

  7. rifindrara berkata:

    kalo tanggal 21 – 12 – 2012..gmana ndi..yg diramalkan berhentinya masa kehidupan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s