Ketika HP dapat Dihidupkan di dalam Pesawat dan ruangan ‘sensitif’ lainnya


Pernah gak kalian sedang asyik-asyiknya menggunakan fasilitas di HP selain untuk berkomunikasi tapi terpaksa harus dimatikan karena peraturan ruangan tersebut yang tidak boleh menghidupkan hp dengan alasan sinyal yang dikeluarkannya mengganggu sistem navigasi, membahayakan/mengganggu hal yang lain?.

Saya punya ide. Idenya adalah ketika sedang memasuki ruangan ‘sensitif’ sistem pengirim dan penerima sinyal di HP kita dapat dimatikan namun aplikasi-aplikasi yang lain masih bisa dimainkan.

Jadi, ditambahkan sebuah menu/fitur dalam hp yang dapat mematikan sinyal kiriman/datang ketika sedang masuk zona ‘sensitif’. Selain membantu mereka yang masih ingin memanfaatkan fasilitas di HP-nya, fitur ini juga dapat membantu orang-orang yang sedang tidak ingin dihubungi orang lain.

bahkan, dibuat dua fitur. Satu fitur memutus sinyal keluar (bisa ke individu, atau bisa kesemua orang). Jadi kita memblok diri sendiri untuk tidak bisa menelpon orang lain. Gunanya apa kita memblok diri sendiri untuk menelpon orang lain? Banyak! Hemat Pangkal kaya tah? :D, selain itu fitur ini juga membiasakan menahan diri bagi mereka yang suka mengganggu orang lain dengan menelpon berlama-lama.

Fitur kedua, memutus sinyal masuk (bisa ke individu, atau bisa kesemua orang). Jadi kita bisa santai dalam waktu yang kita inginkan tanpa ada dering hp yang berbunyi. Cocok bagi mereka yang ingin mengistirahatkan diri sendiri dan mencari ketenangan sejenak. Terutama juga bagi mereka yang sedang dikejar-orang ‘supercracy secret admirer’

Lalu kalau mau memanfaatkan fitur ini di dalam pesawat terbang atau daerah ‘sensitif’, tinggal menggunakan dua fitur sekaligus untuk tidak menerima sinyal masuk dan mengirim sinyal keluar.
Itu sih yang saya pikirkan.

Iklan

Tentang andihendra

andi hendra paluseri adalahperantau asal medan yang menyelesaikan pendidikannya S1 di ITB jurusan teknik elektro (Tenaga Listrik).
Pos ini dipublikasikan di pengalaman di ITB. Tandai permalink.

2 Balasan ke Ketika HP dapat Dihidupkan di dalam Pesawat dan ruangan ‘sensitif’ lainnya

  1. Romeo berkata:

    It’s a plerause to find someone who can think so clearly

  2. Mas Agil berkata:

    bukannya udah ada ya di hp jaman skrg? flight mode?

    tp klo milih ngeblok sinyal masuk/sinyal keluar kg ada

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s