‘Memandikan’ Riri dan Hana


Sabtu pekan lalu ketika saya kembali mengunjungi kota kembang, Bandung, ada suatu aktivitas baru. Berawal dari ditemukannya kucing dekil dan tak mungil, oleh dua orang sahabat, Aad & Ashlih (itu lho mahasiswa itb yang tahun lalu menang kejuaraan Robot di USA). Kemudian melihat kondisi kedua kucing yang dekil itu, akhirnya muncullah inisiatif untuk memandikannya.

Oh iya, saya lupa memberitahu jadi Riri dan Hana itu nama kucing yang ditemukan itu. Sebelumnya diadakan SOP pemandian terlebih dahulu siapa yang memegang kucing dan siapa yang akan menyiramkan air ke sekujur tubuh si kucing. Setelah diputuskan ‘petugas2nya’ termasuk saya sebagai juru gambar (halah…) lalu penentuan Riri atau Hana yang akan duluan dimandikan. Terpilihlah Hana (CMIIW) sebagai finalis pertama.

Oiya, pemilihan nama kucing ini bukan sembarangan lho. Terinspirasi dari penyanyi berkulit eksotik asal Amerika, maka muncullah nama ini Riri dan Hana yang membentuk Rihanna (jreng jreng….).

Hana, Finalis Pertama

 

Riri, Tak Ingin dimandikan bersiap2 untuk Kabur

Lalu dimulailah ritual mandi memandikan, oh iya Safety First. Karena sekarang K3L sudah menjadi prioritas utama, maka peralatan masker harus segera digunakan.

Masker Use

 

Lalu mulailah hana dimandikan. Kasihan sekali, tubuhnya masih kecil namun sudah digerogoti oleh kutu-kutu busuk yang jumlahnya ratusan bahkan ribuan (saya gak bawa kalkulator waktu itu). Dengan santainya petugas yang mengambil satu persatu kutu-kutu yang melekat di bulu si hana. Jadi inget kalo ibu-ibu jaman dulu nyari kutu rambut lalu dimatikan dengan cara digigit . Eh, tapi bukan berarti kutu yang ini digigit juga yah. Enggak enggak, cuma diambil dan dibuang kok :D.

Proses Pemandian

Sedemikian banyaknya kutu, sampai-sampai masih ada kutu-kutu yang sulit untuk dibuang dari tubuh si hana. Aduh, kasihan dia. But, at least it’s better lha.   Lalu diputuskan riri akan dimandikan pada hari-hari yang lain.

Iklan

Tentang andihendra

Andi hendra paluseri adalah perantau asal medan yang menyelesaikan pendidikannya S1 di ITB jurusan teknik elektro (Tenaga Listrik).
Pos ini dipublikasikan di pengalaman di ITB. Tandai permalink.

4 Balasan ke ‘Memandikan’ Riri dan Hana

  1. Rini berkata:

    YMMD with that anresw! TX

  2. ashlih berkata:

    gyabo..
    yang dimandiin itu riri, bukan hana, kebalik,
    hehe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s