Bisnis ASI Kalengan


Setelah berdiskusi dengan seorang teman tentang beralihnya budaya ASI ke susu kaleng, kami sempat berfikir untuk membisniskan ASI agar para bayi-bayi sekarang tetap mendapat asupan nutrisi yang sangat berharga itu. ASI adalah nutrisi paling sehat dan tepat untuk bayi.

Adapun bisnis ini juga dapat memberikan penghasilan tambahan bagi ibu-ibu melahirkan yang kurang mampu. Selain menambah penghasilannya, pahala membantu memberikan nutrisi bagi makhluk Tuhanpun pasti akan mengalir.

Akan tetapi, seketika saya membatalkan bisnis ini. Ternyata mudharatnya cukup banyak. Bayangin coba kalau misalnya ASI seseorang diolah dan dikomersialkan dan dikonsumsi oleh banyak anak Indonesia, wih,… berapa banyak saudara sepersusuan yang kita punya dan menjadi mahram yang haram untuk dinikahi. Kalaupun ide ini dilaksanakan, tentunya perlu pencatatan yang sangat detail terhadap kode.registrasi (nama penjual) dan kode.penjualan (nama pemakai).

Selain konsekuensi menjadi mahram, bisnis ini juga akan disalahgunakan oleh mereka orang-orang dewasa yang masa kecil terlalu cepat, ingin mengulang kembali masa kecilnya. Padahal niat awalnya untuk membantu bayi-bayi di Indonesia mendapatkan nutrisi yang cukup.

Ah sudahlah, lupakan saja bisnis ini..

Iklan

Tentang andihendra

Andi hendra paluseri adalah perantau asal medan yang menyelesaikan pendidikannya S1 di ITB jurusan teknik elektro (Tenaga Listrik).
Pos ini dipublikasikan di pengalaman di ITB. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s