Penanggung Jawab Penyelenggaran Meeting


Karyawan baru biasanya sering mendapatkan tugas sebagai penanggung jawab penyelenggaraan meeting di tempat kerjanya. Nah, belajar dari pengalaman saya kemarin ada beberapa hal yang harus dipersiapkan dalam penyelenggaraan meeting tersebut :

  1. Sehari atau setidaknya beberapa jam sebelum meeting berlangsung, pastikan semua orang yang diundang mengkonfirmasikan kehadirannya. Jangan sampai orang-orang yang berperan penting terhadap isi meeting tersebut tidak mengkonfirmasikan ketidakdatangannya dan mengakibatkan meeting batal.
  2. Ketika menentukan meeting, haruslah segera mungkin memastikan ruangan yang dapat dipakai. Meskipun di kantor anda tersedia banyak ruangan, Anda harus tetap memastikan ruangan karena bisa saja pada waktu meeting Anda laksanakan, ruangan-ruangan tersebut penuh dan membuat Anda kerepotan mencari tempat meeting lain.
  3. Selain kepastian adanya ruangan meeting, kapasitas ruangan dan model ruangan adalah hal yang tak kalah pentingnya untuk diperhatikan.
  4. Sebagai pengumpul data untuk ditampilkan dalam meeting, Anda haruslah mengecek terlebih dahulu data-data tersebut. Apakah ada yang kurang dan sebagainya.
  5. Absensi dan konsumsi juga turut diperhatikan. Jangan sampai meeting yang berlangsung lama menjadi tidak kondusif karena peserta kelaparan atau kehausan.
  6. Peralatan pendukung ruangan seperti spidol, kertas gambar, proyektor, whiteboard, laptop bahkan Pointer jangan sampai terlupakan.
  7. Terakhir, pastikan Handphone Anda terisi penuh karena nantinya Anda akan akan berperan sebagai tempat menghubungi dan dihubungi.

Ok, cukup sekian. Mangga kalau ada masukan lainnya

Iklan

Tentang andihendra

andi hendra paluseri adalahperantau asal medan yang menyelesaikan pendidikannya S1 di ITB jurusan teknik elektro (Tenaga Listrik).
Pos ini dipublikasikan di pengalaman di ITB. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s