Penjelasan Rasional Bagi Orang yang Sering Menggoyangkan Kaki


Sebelumnya saya sempat cemas ketika membaca hal-hal mistis yang menyebabkan seseorang sering menggoyangkan kakinya ketika dalam keadaan diam. Ada yang bilang terganggu oleh Jin dan sebagainya. Tadi malam saat sedang masa-masa ingin tidur, menyadari bahwa kaki sudah mulai bergerak-gerak dan dari situlah saya mendapatkan alasan yang masuk akal.

Begini, seseorang yang terbiasa menggoyangkan/ menggerakkan kakinya ketika dalam keadaan diam bermula saat aktivitas menjelang tidurnya. Apabila merasa ada nyamuk yang sedang menghinggap di kaki, biasanya orang-orang menggerak-gerakkan kakinya untuk mengusir nyamuk dari kaki mereka.

Nah, bagi mereka yang sering menggerak-gerakkan kakinya untuk mengusir nyamuk yang menghinggap itu menjadi terbiasa melakukan hal yang sama meskipun dalam keadaan tidak tidur seperti saat duduk. Kebiasaan ini memang akan sangat mengganggu rekan kerja/ teman sekolah bila sudah berlebihan.

Cara utama untuk menghindarinya adalah berhentilah menggerak-gerakkan kaki Anda saat menjelang tidur ketika merasa ada nyamuk yang menghinggap, toh waktu Anda tidur nyamuk tersebut juga akan leluasa mencomot darah dari kaki Anda. Kalau mau lebih aman lagi, gunakan kelambu (kain pelindung ruangan tidur).

Iklan

Tentang andihendra

andi hendra paluseri adalahperantau asal medan yang menyelesaikan pendidikannya S1 di ITB jurusan teknik elektro (Tenaga Listrik) dan saat ini sedang menempuh pendidikan S2 Ilmu Hukum di Universitas Jayabaya.
Pos ini dipublikasikan di pengalaman di ITB. Tandai permalink.

7 Balasan ke Penjelasan Rasional Bagi Orang yang Sering Menggoyangkan Kaki

  1. Deet berkata:

    Sy kalo lagi bosen (nunggu sesuatu biasanya) ato cemas goyangin kaki…bisa karena masalah psikologis tuh

  2. si uman berkata:

    saya sih ga pernah goyang-goyang kaki di tempat tidur perasaan, tapi sering goyang-goyang kaki kalo lagi duduk.. gimana tuh?

  3. maruplayground berkata:

    Aku kalo tidur selimut penuh sampe ujung kaki, tapi masih punya kebiasaan goyang-goyangin kaki kalo lagi diem. Kayaknya karena emang kebiasaan yang gak bisa diem deh. Kalo bukan goyangin kaki, pasti ada aja bagian tubuh yang bergerak, tangan menyobek-nyobek kertas lah.

    • andi berkata:

      aka kinestetik yah.. 😀

    • Diu berkata:

      Not so. There are bodies aghilrt! They are bodies with brain, all of them, although of different consistencies. Must have been the goodies available in abundance, or the environment, or some other things, that when the body with brain arrived at certain elevation, something happened.And that is that the brain turned into icecream.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s