Pilihan Rumah Minimalis


Seiring dengan naiknya harga tanah di kota-kota besar khususnya Jakarta, banyak warga yang kesulitan membeli tempat tinggal yang layak untuk dihuni. Pilihan mengontrak/kos menjadi alternatif utama bagi sebagian orang untuk menyikapi hal tersebut.

Akan tetapi, sebagai orang yang ingin tidak terus-terusan hidup ngekos, saya tertarik untuk menggunakan konsep rumah minimalis. Bagi seorang mahasiswa single yang baru mendapatkan kerjaan, memiliki rumah minimalis adalah lebih dari cukup. Jadi yang saya pikirkan untuk direalisasikan dalam konsep ini adalah pemanfaatan lantai 1 untuk bagasi dan lantai 2 rumah sebagai tempat tinggal.

Pilihan tersebut cukup menguntungkan karena kita tidak dipusingkan terhadap biaya pembelian lahan yang cukup besar, mungkin 10x10m saja sudah cukup. Nah, di lantai 2-nya barulah dibangun beberapa kamar. Intinya sih di rumah minimalis itu terdapat 1 kamar utama, 1 kamar tamu, 1 toilet, 1 dapur+ruang makan dan 1 ruang santai.  Bila memang masih kesulitan menempatkan ruangan, mungkin toilet bisa diletakkan di samping bagasi yaitu sama-sama di lantai 1. Tapi ini agak rempong karena posisi yang jauh dari lantai 2.

Nah, seperti ini konsep yang saya inginkan. Simple kan? tidak perlu lahan yang mahal.

Iklan

Tentang andihendra

Andi hendra paluseri adalah perantau asal medan yang menyelesaikan pendidikannya S1 di ITB jurusan teknik elektro (Tenaga Listrik).
Pos ini dipublikasikan di pengalaman di ITB. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s