Pengalaman Hampir Dicopet di Bis Kota


Ceritanya saat itu Jumat 13/07/2012, saya harus tiba di Simpruk pukul 13.00. Berhubung jumatan, saya memutuskan untuk memulai perjalanan dari kantor pada pukul 11 pagi. Nah, ternyata  kerjaan baru selesai pukul 11.20. Saking terburu-buru dan tidak mendapatkan taxi, saya memutuskan untuk naik bis kota dari arah Thamrin-Senayan dan meneruskannya dengan ojek yang ada di daerah tersebut.

Saat naik bis XXX tersebut, sudah muncul kecurigaan karena ada yang dengan cukup memaksa agar saya duduk di sampingnya. Namun tidak saya hiraukan dan memilih tempat yang lebih aman yaitu di bagian pojok dekat pintu belakang.

Nah, tanpa melihat keadaan sekitar, saya mulai mengeluarkan HP yang ada di saku celana. Lalu saat mau mulai turun, ada dua orang (setidaknya) yang saya lihat saling memberi kode. Kemudian salah seorang pura-pura maju ke depan dan mencoba memegang kantong celana saya sambil mengangkat HP yang ada di celana tersebut. Untungnya aksi tersebut saya sadari dengan membentak copet tersebut.

Namun yang disayangkan, saya tidak sempat memberi tahu penumpang yang lain bahwa di bis tersebut ada pencopet karena sudah terlanjur turun. Semoga Allah memberi hidayah pada para pencopet agar insyaf (mumpung ramadhan didoakan, kalo bukan ramadhan mungkin gw maki-maki)

 

 

 

Tentang andihendra

Andi hendra paluseri adalah perantau asal medan yang menyelesaikan pendidikannya S1 di ITB jurusan teknik elektro (Tenaga Listrik).
Pos ini dipublikasikan di pengalaman di ITB. Tandai permalink.

Satu Balasan ke Pengalaman Hampir Dicopet di Bis Kota

  1. Shalini berkata:

    oh my god, longganisa, i cant even tell you the last time ive seen that….. we have a filpniio food restaurant in richmond that i’ve been meaning to check out, called manila! manila! this has made me more excited and motivated.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s