Curhat Seorang tentara KOWAD (Korps Wanita Angkatan Darat)


X : bang, saya tak mau pindak keluar dari Aceh

Y : Kenapa dik?

X : karena hanya di Aceh Kowad berjilbab, kalau saya keluar aceh saya harus buka jilbab dan itu hina bagi saya, bukankah Nabi Muhammad meninggikan derajat wanita dengan memerintahkan menutup aurat?

Y : betul dik, wanita Islam wajib jihad, hijab, jilbab, dan syariat

X : iya bang, tapi kenapa negara kita mayoritas muslim tapi TNI/POLRI tak boleh berjilbab, padahal negara minoritas muslim Australia dan Inggris militernya boleh berjilbab.

Y : pada dasarnya negara kita berdasarkan KeTuhanan Yang Maha Esa, namun para pimpinan kita terlena akan pandangan militer harus netral padahal ruh awalnya negara kita oleh para pahlawan hanya ada dua terikan “Allohu Akbar !!!” dan “Merdeka !!!”

X : saya juga dimiliter dikenalkan dengan Jendral Besar Sudirman aktif di Muhammadiyah, Imam Bonjol, Teuku Umar beliau semua militer handal dan Islami kalau beliau semua masih ada pasti menangis melihat kami para penerusnya “TERSEKAT MENJALANKAN HUKUM ALLOH DIBUMI ALLOH”

Iklan

Tentang andihendra

andi hendra paluseri adalahperantau asal medan yang menyelesaikan pendidikannya S1 di ITB jurusan teknik elektro (Tenaga Listrik).
Pos ini dipublikasikan di pengalaman di ITB. Tandai permalink.

37 Balasan ke Curhat Seorang tentara KOWAD (Korps Wanita Angkatan Darat)

  1. dhea ayu berkata:

    klo menjadi istri TNI namanya persit…
    tp klo menjadi suami kowad itu namanya apa mas.?

  2. R. Wulan berkata:

    izin bertanya pak, apakah boleh masuk kowad lulusan SMK jurusan Akuntansi? Mohon dijawab. Terimakasih

  3. Fitri berkata:

    Saya sekolah smk kesehatan jurusan farmasi, apakah ada peluang untuk bisa masuk kowad?

  4. Anonim berkata:

    kalo lagi dinas tidak ush berhijab tp klo lg tidak dinas silahkan mau pake hijab atau tidak!!!!
    masak mau perang harus berhijab!!

  5. Anonim berkata:

    Kak apa ga pa” , klu masuk KOWAD trus gigi nya kurang satu?
    Apa ada masalah nanti di tes kesehatan?
    Tolong balas ya!!! 😦

  6. siti nur hanifah berkata:

    Saya ingin jadi kowad, tpi saya baru klas dua smp. Da katanya klo jadi tni itu giginya ga boleh ada yg ompong tpi gigi saya ada yg kurang satu. Jdi gmana klo sya tetep pengen jdi tni

  7. Anonim berkata:

    Saya ingin jadi kowad, tpi saya baru klas dua smp. Da katanya klo jadi tni itu giginya ga boleh ada yg ompong tpi gigi saya ada yg kurang satu. Jdi gmana klo sya tetep pengen jdi tni

  8. bima berkata:

    1. Kalau ada Wan TNI ada yg berjilbab atau tdk, nanti cenderung mengkotak2an diri..pdhl TNI tidak pandan bulu
    2. Masalah kewajiban dalam beragama, silakan anda urus diri anda sendiri, TNI punya aturan boss
    3. Jangan bicara HAM dgn anggota TNI krn pada dasarnya HAM tentara itu dianggap tidak ada
    4. Kalau nggak setuju dengan aturan di TNI, ya nggak usah jd TNI..
    Saya muslim, tapi saya mendukung WAN TNI tidak berjilbab saat bertugas/berdinas krn kita berbicara atas nama bangsa Indonesia yang notabene bukan hanya orang Islam dan mayoritas pemeluk agama bukanlah faktor penentu kebijakan negara..
    5. Hati2 dengan bahaya laten ekstrimis kanan dan kiri yang seakan santun dan agamis, namun ingin merongrong Pancasila..

  9. alfisana berkata:

    saya juga pengen jadi Kowad,
    pak komandan, tpi saya masih klz 2smk jurusan pariwisata, apakah itu juga bisa jadi kowad pam komandan,
    insyaallah besok klw llulis sklh aku dftr Kowad.
    tpi gigiku ada yg bolong misal gigiku dikasih gigi palsu, apakah bisa dftr Kowad.
    kasih tau donk & balaas, yaa pak.komandan
    terimaa kasih

  10. nola berkata:

    ea bnar bngat tu…..
    kta itu hrus me imbngi antra dunia dan akhirat,,,,

  11. ende berkata:

    kalau berjilbab gak netral dong, gimana agama yang lain ya nanti bisa kayak bunga mawar ditengah2 yang berduri……….cari aja provesi yang lain neng kalau tidak mau masuk militer

  12. Anonim berkata:

    assalamu’alaikum
    bang, sy jga sangat-sangat ingin mnjdi slah satu anggota kowad tpi sy masih duduk di bangku kelas 2 SMA, jdi sy ingin abang memberitahukan bgaimna atau apa sja yg harus di persiapkan untuk ke dpannya nnti, agar sy bisa mempersiapkannya lbih dulu. mhon informasinya tentang kowad..

    • Anonim berkata:

      Datang aja ke AJENDAM atau KODIM atau KORAMIL di dekat rumah saudara, anda akan diberi pamflet dan teknik atau tata cara masuk TNI …. Gampang ķ☺ќ hanya perlu penyiapan diri mulai dari fisik, kesehatan mulai dari rambut sampai ujung kaki, kesehatan jiwa, pshikotest, mental Ideologi, pengetahuan umum serta sejarah dan yang paling utama adalah Postur, untuk Kowad tinggi badan minimal 156 cm … Itu sekedar info dari saya …. Silahkan adek adek bertanya ke instansi terkait yang membidangi langsung.

    • Angel berkata:

      *sapa sih itu gossard, seinrg sa dapat kikod ini he2 iya daeng mari kita doakan beliau khusnul khatimah, doakan yang terbaik buat jiwa beliau untuk dosa2 masa lalunya, kita maafkan saja, bukankah tidak ada untungnya menyimpan dendam? hanya merusak hati dan mengganggu langkah ke masa depan ndak ada gunanya berpaling ke masa lalu, kecuali untuk pembelajaran agar yg buruk tidak terulang lagi.. tapi untuk harta2nya (yg berkategori haram) yang sekarang dipegang anak2nya, kita tetap minta dikembalikan ke rakyat, melalui mekanisme pengadilan tentunya

  13. Anonim berkata:

    Yang lucu itu anda yg malah menertawakan tentara wanita berjilbab itu lucu. sama saja anda menertawakan jilbab

  14. Anonim berkata:

    jalani aj asemua ada hikmahnya

  15. rahma berkata:

    Bang sy minta tlg sampaikan ke panglima tni. Wan tni itu segera diijinkan pakai jilbab. Trm ksh.

  16. rahma berkata:

    Bang minta tlg ya. Sampaikan ke Panglima TNI kapan Kowad, Kowal, Wara. Diijinkan /boleh pakai jilbab?

  17. Anonim berkata:

    Bang sy minta tlg sampaikan ke panglima tni. Wan tni itu segera diijinkan pakai jilbab. Trm ksh.

  18. Anonim berkata:

    bang saya ingin jdi kowad,,,tapi saya tidak tau dmna pndaftaran dan tmpatnya

    • Anonim berkata:

      Datang aja ke AJENDAM atau KODIM atau KORAMIL di dekat rumah saudara, anda akan diberi pamflet dan teknik atau tata cara masuk TNI …. Gampang ķ☺ќ hanya perlu penyiapan diri mulai dari fisik, kesehatan mulai dari rambut sampai ujung kaki, kesehatan jiwa, pshikotest, mental Ideologi, pengetahuan umum serta sejarah dan yang paling utama adalah Postur, untuk Kowad tinggi badan minimal 156 cm … Itu sekedar info dari saya …. Silahkan adek adek bertanya ke instansi terkait yang membidangi langsung.

    • James berkata:

      kalau memang cari jodoh….ngapain banayk pertimbanganBila memang berniat karena Alloh bilang sama orang tua supaya melamar Saya :Abdulrohman-Usia 40 th-Novelis-tinggal di Kranggan Pekuncen Banyumas Jawa Tengah.Bukan saya yang akan melamarmu…kamulah yang akan melamarku

  19. Anonim berkata:

    membingung kan..

  20. Anonim berkata:

    saya setuju dengan Kowad yang tetap mempertahankan jilbab.
    saya juga ingin jadi KOWAD.
    🙂

  21. ita riani berkata:

    aslamualaikum bang saya wanita berjilbab tpi saya sangat mencita-citakan masuk kowad,. yang jadi masalah nya apakah ada daerah laen selaen aceh yang berjilbab????
    padahal kan kita mayoritas orang muslim,.
    kenapa wanita berjilbab,. susah ya, jadi kowad pdhal kalo di pikir2 sama aja,. kayak yang laennya,. ga ada yang lucu klo wanita berjilbab malah kelihatan enak gtu,.,lagi pla kan kalo tentara wanita pkek jilbab bsa warna yang m,enyerupai rambut,.

    • Olga berkata:

      aslamualaikum bang saya wanita brejilbab tpi saya sangat mencita-citakan masuk kowad,. yang jadi masalah nya apakah ada daerah laen selaen aceh yang brejilbab????padahal kan kita mayoritas orang muslim,.kenapa wanita brejilbab,. susah ya, jadi kowad pdhal kalo di pikir2 sama aja,. kayak yang laennya,. ga ada yang lucu klo wanita brejilbab malah kelihatan enak gtu,.,lagi pla kan kalo tentara wanita pkek jilbab bsa warna yang m,enyerupai rambut,.

  22. Anonim berkata:

    saya Setuju…saat Muslimah tidak berjilbab..orang pada tidak ribut, maka seharusnya ketika mereka berjilbabpun orang ga perlu ribut

  23. Lili Suganda II berkata:

    bang saya ingin jadi kowat tapi syarat untuk masuk ke situ saya belum tau

    • Anonim berkata:

      Datang aja ke AJENDAM atau KODIM atau KORAMIL di dekat rumah saudara, anda akan diberi pamflet dan teknik atau tata cara masuk TNI …. Gampang ķ☺ќ hanya perlu penyiapan diri mulai dari fisik, kesehatan mulai dari rambut sampai ujung kaki, kesehatan jiwa, pshikotest, mental Ideologi, pengetahuan umum serta sejarah dan yang paling utama adalah Postur, untuk Kowad tinggi badan minimal 156 cm … Itu sekedar info dari saya …. Silahkan adek adek bertanya ke instansi terkait yang membidangi langsung.

  24. Anonim berkata:

    Lucu aja sih.. kalo tentara berjilbab. hehehehe… Gini aja deh… Kalo pengen berjilbab, jangan jadi tentara… gimana? fair khan..? Hidup itu pilihan koq.. Masih banyak lho, profesi yang memperbolehkan personelnya berjilbab…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s