Pengalaman Menakutkan di Jakarta


Disini yang akan saya sampaikan bukan merupakan kisah mistis tapi peristiwa nyata antara manusia dengan manusia ‘aneh’.

Jadi ceritanya begini, beberapa waktu yang lalu saya berjalan-jalan bersama teman saya yang tidak mau disebutkan namanya (sebut saja Mr. X) ke sebuah daerah perbelanjaan di kota Jakarta. Sehabis berbelanja kami menyempatkan diri untuk duduk menunggu angkot. Nah, karena kebetulan saya membutuhkan voucher pulsa, saya meninggalkan teman saya tersebut menuju ke pedagang pulsa yang kira-kira hanya berjarak 5meter dari lokasi kami duduk tadi.

Ketika saya pergi, datanglah seorang pria paruh baya buntel ke teman saya tersebut untuk bertanya-tanya. Firasat sih pasti seperti yang di Bandung, orang pura-pura tersesat terus kehabisan ongkos dan akhirnya minta duit.Tetapi ternyata enggak.

Waktu saya datangi, teman saya tersebut  menjawab pertanyaan-pertanyaan dari pria paruh baya tersebut dengan sangat ngasal baik tentang rumah, asal, pekerjaan dan lain-lain. Hmm, mulai berfirasat lain. Pasti ini sales yang sedang jualan (meski saya gak ngeliat dia bawa produk apapun).

Saat akan pergi, sang pria paruh baya tersebut berbisik kepada teman saya dan teman saya meninggalkannya sambil mengucapkan terima kasih. Saya semakin penasaran dengan pertanyaan pria paruh baya tersebut.

Sembari berjalan, sang temanpun menceritakan bahwa yang dibisikkan pria tadi adalah ajakan untuk check-in dengan imbalan 1.5juta.  Wew, 1.5juta sih lumayan, TAPI GAK SEGITUNYA JUGA HARUS JUAL BADAN APALAGI UNTUK PRIA HOMO PARUH BAYA yang udah bau tanah.

Bagi teman-teman, hati-hati yah! banyak orang aneh yang berkeliaran di samping Anda :D.

Iklan

Tentang andihendra

andi hendra paluseri adalahperantau asal medan yang menyelesaikan pendidikannya S1 di ITB jurusan teknik elektro (Tenaga Listrik) dan saat ini sedang menempuh pendidikan S2 Ilmu Hukum di Universitas Jayabaya.
Pos ini dipublikasikan di pengalaman di ITB. Tandai permalink.

6 Balasan ke Pengalaman Menakutkan di Jakarta

  1. Rajni berkata:

    Assalamu’alaikum Wr. Wb. Meskipun saya butuh data curah hujan di daerah PANTURA, tetpynaa untuk di Demak dan Jepara, tapi data dari bapak sangat membantu. Apakah bapak bisa membantu yang saya butuhkan ? kalau perlu komunikasi lewat telepon, apakah diijinkan ? saya nanti mau telepon, mohon saya dikirim no. telepon/hp bapak. Bisa sms ke 0813-8665-4455 atau 0818-153-543 atau 0815-1471-9839. Trima kasih. Wssalamu’alaikum Wr. Wb

  2. quinne berkata:

    sangat mengerikan,,, jadi tkt lw prg sendrian

  3. otidh berkata:

    Astaghfirullah… di Jakarta mulai terang-terangan segitunya ya, langsung tembak sasaran. Herannya kok si bapaknya nggak nawarin kamu ya Ndik, hehehe…. :peace: 😛

    • andihendra berkata:

      hahaha…..

      kalau masih muda sih awak pertimbangkan wkuakuakuak

      • Daniel berkata:

        I have been surfing oninle more than three hours today, yet I never found any interesting article like yours. It is pretty worth enough for me. In my view, if all website owners and bloggers made good content as you did, the internet will be a lot more useful than ever before.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s