Tergoda Dengan BRI Syariah iB


Pekan ini adalah hari-hari saya mendekam lama di kamar kosan. Bukan untuk istirahat, namun untuk menyelesaikan deadline pekerjaan yang akan diminta senin pagi. Saking deadlinenya, waktu saya keluar kamar hanyalah untuk solat,  makan pagi dan malam. Makan siangpun tak sempat. Yah beginilah hidup, hidup adalah perjuangan yang akan menjadi takaran baik di padang mahsyar. Bila tidak berjuang, tidak akan ada takaran baik. Bila takaran buruk lebih banyak dibandingkan takaran baik maka pelakunya akan merugi.

Balik ke topik awal, jadi menyadari sudah melanggar ‘norma-norma kehidupan’ saya memutuskan untuk rehat sejenak menikmati Car Free Day di Jalan Thamrin untuk melepas penat. Saat melewati gedung Kosgoro ada poster berukuran besar terkait ‘FAEDAH’ menabung di BRI Syariah IB. Faedahnya adalah sebagai berikut :

1. Saldo awal ringan Rp.50,000
2. Gratis Biaya Administrasi Bulanan Tabungan(Ini yang paling saya cari, secara biaya administrasi di Bank tetangga bisa 10.000-20.000/bulan. Jadi kalau gratis biaya administrasi rencananya akan saya gunakan sebagai penyimpanan tabungan saya untuk dipisahkan)
3. Gratis Biaya Bulanan Kartu ATM (setahu saya semua bank sudah gratis biaya bulanan ATMnya)
4. Gratis biaya tarik tunai di ATM BRI, Bersama dan Prima (Secara ATM bersama paling banyak jadi ini sebuah keuntungan tersendiri)
5. Gratis biaya Cek Saldo di ATM BRI, Bersama dan Prima (sama seperti no.4)
6. Gratis biaya transfer di ATM BRI, Bersama dan Prima (saya lupa menanyakan apakah transfer ke sesama BRI syariah atau juga bisa gratis ke Bank yang lain. Intinya sama seperti no.4)
7. Gratis biaya debit Prima.

Diluar faedah2 tersebut, sebenarnya ada yang juga saya butuhkan yaitu Gratis administrasi untuk pembayaran kartu kredit BRI TOUCH. Namun menurut pihak BRI Syariah saat ini sedang dalam proses menuju kesana. Yah, ditunggu saja. Kan lumayan kalau make TOUCH terus bayar administrasi 5ribu perbulan.

Tapi intinya adalah tabungan ini cocok buat mereka yang ingin memisahkan tabungan pribadinya dari rekening utama karena bebas administrasi. Biasanya orang malas untuk membuat rekening khusus tabungan pribadi karena takut berkurang disebabkan biaya administrasi.

Bagi mereka yang takut akan riba, prinsipnya di Bank ini menggunakan bagi hasil yang besarannya sekitar 3-4%. Namun untuk tabungan dibawah sejuta tidak akan diberikan bagi hasil.

Mereka juga lagi memiliki program undian 9000 gram emas untuk 1000 pemenang dan 1000 gram emas sebagai hadiah utama lho. Mudah-mudahan saja saya yang dapat 1000 gram emasnya hehe…

 

 

 

Iklan

Tentang andihendra

andi hendra paluseri adalahperantau asal medan yang menyelesaikan pendidikannya S1 di ITB jurusan teknik elektro (Tenaga Listrik) dan saat ini sedang menempuh pendidikan S2 Ilmu Hukum di Universitas Jayabaya.
Pos ini dipublikasikan di pengalaman di ITB. Tandai permalink.

7 Balasan ke Tergoda Dengan BRI Syariah iB

  1. mas mau nanya nih…

    kalo tarik tunai pake BRI Syariah IB via ATM BNI, bisa gak ya? terus kena biaya gak?

  2. Anonim berkata:

    kalo pake bri syariah terus tarik tunai di ATM BNI bisa gak? kena biaya gak?

  3. otidh berkata:

    Kalo buka rekening gitu apakah masih harus pakai KTP lokal sih?

  4. theloenkz berkata:

    bagi hasil darimana ndi? presentase didasarkan jumlah tabungan ato laba usaha yang mereka (BRI) jalankan ya?

    • andihendra berkata:

      sila ditanya ke petugasnya lung, ane gak sempet nanya sejauh itu

    • Priyanka berkata:

      Michelle that’s something I forogt to mention in my review the way that before the incident, Alex was so busy studying and competing with his fellow students that he didn’t have time for friendship, but the friendship he develops with Kevin and the relationship with his sister Julie really show how sometimes it takes a horrible crisis to help us ssee what is important. Such good stuff to think about in this series!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s