Roro Jonggrang Syndrome


Mungkin para pembaca belum familiar dengan istilah Roro Jonggrang Syndrome. Yap, saya mulai meneliti syndrome ini ketika melihat keadaan sekitar. Roro Jonggrang Syndrome ini adalah gejala (yang belum diketahui entah positif ataupun negatif) yang dialami oleh seseorang dengan terpaksa ataupun kesadaran pribadi untuk menyelesaikan sesuatu pekerjaan yang kompleks dalam waktu yang super singkat.

Nah, dalam dunia pekerjaan syndrome ini sering sekali terjadi. Efek positif dari syndrome ini adalah individu tersebut belajar untuk melatih diri dalam hal menahan emosi, membangun kemampuan multitasking dan networking. Namun pada umumnya, seseorang yang mengalami syndrome ini akan sering melanggar rule dan sistematika standard yang ada. Hal ini bila sering dilakukan pastinya akan membuat karakter individu tersebut menjadi buruk.

Adapun langkah preventif bagi seseorang tersebut yang terindikasi mengalami Roro Jonggrang Syndrome adalah sebaiknya mengkonsultasikan masalah yang dihadapinya secara detail terhadap atasan. Atasan yang bersangkutanpun seharusnya bersikap bijaksana dengan turut mencarikan solusi bersama atas perkara tersebut. Bila memang ternyata dilandasi karena hal kekurangan manpower, maka mulailah untuk berfikir realistis optimis.

[tulisan diatas setidaknya target untuk tidak nganggur blog bulan ini :D]

Iklan

Tentang andihendra

Andi hendra paluseri adalah perantau asal medan yang menyelesaikan pendidikannya S1 di ITB jurusan teknik elektro (Tenaga Listrik).
Pos ini dipublikasikan di pengalaman di ITB. Tandai permalink.

3 Balasan ke Roro Jonggrang Syndrome

  1. Jenny berkata:

    hallo bandung ginmaa nech!!!!!!???aq ingin masuk smpn 7 bndung, tp kok belum ada keputusan berapa nilai nem untuk masuk smp tersebut!!!!!!!!! tlng pemerintah turun tangan donk!!!!!moga moga bisa ditrima y!!!!!!!!salam dari anak andir kidul 2, bandung timur

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s