Ide : Tap Kartu Debit di Taxi


Andi Hendra Paluseri

Kenyamanan menjadi salah satu hal utama yang membedakan taxi dengan moda transportasi yang lain. Nah guna meningkatkan kenyamanan tersebut, saya ingin mengusulkan sebuah ide. Idenya adalah dengan penambahan fasilitas Tapping kartu debit di setiap taxi.

Ide ini muncul ketika saya menggunakan taxi dan pada saat membayar taxi tersebut uang yang saya gunakan untuk membayarnya adalah uang besar. Namun karena supirnya tidak memiliki uang kecil untuk kembalian, terpaksa saya harus merelakan uang tersebut.

Nah dengan penambahan fasilitas tapping kartu debit ini, penumpang tidak perlu susah-susah untuk mencari uang di kantong untuk membayar taxi dan Pak Supir-pun tidak perlu bersusah payah mempersiapkan uang kembalian dalam jumlah banyak. Sehingga saat penumpang telah mencapai tujuannya, yang perlu dilakukan tinggal men-tap kartu debit yang dia miliki ke mesin tapping di dalam taxi tersebut.

Hal ini persis seperti fasilitas tapping yang ada di mesin Timezone, E-toll, ataupun di Busway. Akhirnya Bye-bye Bayar Taxi Ribet.

Iklan

Tentang andihendra

andi hendra paluseri adalahperantau asal medan yang menyelesaikan pendidikannya S1 di ITB jurusan teknik elektro (Tenaga Listrik).
Pos ini dipublikasikan di pengalaman di ITB. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s