Rencana Backpacker ke Benua Terakhir


20160219
Haii… Reader..
Rindu Banget gw buat nulis..

Mohon maaf setahun terakhir jarang nulis mengingat saat ini sedang mengurus proyek yang butuh ekstra tenaga, keringat dan airmata… halah..

Anyway, saya punya rencana untuk backpacker ke Australia. Mengapa Australia? Alasan utamanya adalah karena Australia adalah satu-satunya benua yang belum pernah saya kunjungi sehingga ada hasrat untuk menyempurnakan perjalanan berkeliling dunia. Emang benua lain pernah? Pernah dong!

1. Afrika Selatan (Benua Afrika) Juni-Juli 2010
Perjalanan pertama saya keluar negeri tidak tanggung-tanggung… Ke Afrika Selatan.. Saat itu, saya adalah mahasiswa ITB yang kebetulan menjadi Direktur Kantin Barat Laut-ITB. Nah, disitu saya/kami menemukan tutup botol yang berisikan “MENANG TIKET PIALA DUNIA”. Walhasil saya menjadi publik figur untuk sejenak, dicari sana sini oleh reporter TV hehe…. ini buktinya http://news.detik.com/berita-jawa-barat/1341136/alumnus-dan-mahasiswa-itb-menangkan-tiket-nonton-piala-dunia

2. Singapura dan Malaysia (Benua Asia) Januari 2013
Perjalanan berikutnya adalah bertandang ke negeri tetangga. Alhamdulillah mendapatkan kesempatan training keluar negeri dari kantor. Jadi ceritanya training saya di Singapura bersama dengan seorang teman. Namun kami dateng lebih cepat menggunakan uang pribadi untuk akomodasinya agar bisa berlibur lebih lama. Nah, kami menyempatkan diri untuk pergi ke Malaysia naik bus 6 jam dari Orchard Road ke Kuala Lumpur berharap bisa berfoto di Twin Tower Petronas.

Entah dinyana, ternyata fotonya hanya bisa dari luar karena Twin Tower hanya buka sampai jam 5 sore di hari minggu. Kemudian setelah puas berfoto kami berlari untuk mendapatkan monorel supaya sampai ke tempat pemberangkatan bus semula. Pake kasus salah monorel lagi… hadeh…

Alhamdulillah kami tiba pas banget di tempat bus berangkat. Kami naik, langsung deh busnya jalan balik. Btw ada fakta aneh, masa harga tiket bus Singapura Malaysia lebih mahal 2x lipat dibandingkan harga tiket balik.

3. Belanda, Norwegia, Jerman dan Denmark (Benua Eropa) Juni 2013
Pengalaman kali ini lebih indah dari sebelum-sebelumnya, jejak kaki saya akhirnya ada juga di Eropa. Disini ngapain? training bro..

4. Amerika Serikat dan Kolombia (Benua Amerika) xx xxxx
Detail perjalanannya sengaja dirahasiakan :D.. Tujuan utamanya adalah ke Kolombia. Mengingat negara ini berada di daerah tropis, saya sudah langsung dapat beradaptasi. Di Kolombia, saya tinggal di provinsi Cartagena. Cartagena adalah kota wisata, persis seperti Bali di Indonesia. Dikelilingi oleh pantai Karibia yang indah, menjadikan daerah ini ramai dikunjungi oleh para Turis. Namun saya, infrastruktur masih perlu banyak diperbaiki. Masyarakat di Kolombia-pun bisa dibilang relatif sedikit yang paham bahasa Inggris. Rata-rata dari mereka menggunakan bahasa Spanyol.

Amerika? yes Amerika..! saya beberapa hari di Miami dan Los Angeles. Yang biasanya lokasi gunung Hollywood hanya dilihat dari film, kali ini saya saksikan sendiri hehe..

—————————————————————

Nah, sayang banget kan kalo sudah 4 benua dikunjungi. Tinggal 1 lagi nih! Saya rencananya mau backpacker ke Australia dengan menggunakan poin krisflyer yang didapatkan dari hasil berpetualang ke benua Amerika sebelumnya. Kalau dihitung-hitung poinnya pas… Pengennya sih ke Sydney.

Berikut estimasi yang saya susun untuk berliburan ke Sydney:
1.Tiket Jakarta-Sdyney-Jakarta : Gratis (redeem poin Krisflyer)
2.Hotel di Sdyney (3malam) : 3.6 juta (Traveloka)
3.Konsumsi & Jalan2 di Sydney : 4 juta
4.Visa Australia : 1.8 juta
Total : 9.4 juta

Tapi rencana ini baru akan saya lakukan apabila proyek yang tiap hari menghantui selesai dilaksanakan. Mungkin sekitar Mei-lha… ada yang mau ikut?

Iklan

Tentang andihendra

andi hendra paluseri adalahperantau asal medan yang menyelesaikan pendidikannya S1 di ITB jurusan teknik elektro (Tenaga Listrik).
Pos ini dipublikasikan di kisah hidupku. Tandai permalink.

2 Balasan ke Rencana Backpacker ke Benua Terakhir

  1. otidh berkata:

    Ngeriiii… Andi The Explorer!! __/\__

  2. nate berkata:

    enak banget dapat tiket gratisan >.<

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s