Biaya Travelling ke daerah Kansai Jepang


Beberapa teman menanyakan tentang biaya travelling yang saya keluarkan. Oke, kali ini saya mau sharing terkait biaya travelling 4 hari 4 malam ke daerah kansai (Osaka, Kyoto, Hyogo [Himeji, Kobe], Nara, Shiga, Wakayama [Yokasan])

1. Biaya Visa 1.130.000
Hal ini karena visa saya multiple (750.000) sementara visa istri saya single (380.000)

2. Biaya Pesawat 6.200.000
Saya ambil tiket promo airasia KL-osaka pp 3.800.000 untuk 2 orang dan untuk ke KLnya saya juga ambil dari airasia 2.400.000

3. Biaya hotel 1.500.000
Karena tiba di kansai airportnya malam, saya memutuskan malam tersebut untuk stay di airport saja. Jadi tinggal di hotel hanya 4 hari 3 malam. Hotel yang saya pilih adalah For Leaves Inn Uehonmachi. Kenapa? Lokasinya strategis, berada di dekat stasiun osaka-uehonmachi, harganya juga relatif murah hanya 500rb/malam untuk king bed.

Kekurangan For Leaves Inn Uehonmachi adalah hotel ini menggunakan AC jenis lama. Jadi saat dihidupkan akan muncul bunyi-bunyi yang dapat mengalahkan suara mendengkur penghuni.

4. Biaya Kansai Thru Pass 1.100.000
Jadi untuk jalan-jalan di seluruh daerah kansai, kita tidak perlu ribet membeli tiket pertujuan. Cukup beli kansai thru pass sebesar 10.400 yen, kami sudah bisa mengelilingi daerah kansai sepuasnya selama 3 hari. Tiketnya bisa dibeli di bandara kansai.

5. Biaya makan, jalan dll 3.300.000
Sebelum jalan jalan, saya tarik tunai di atm sebesar 20.000 yen. Mengapa tarik tunai? Karena kalau dalam jumlah besar, rate atm jauh lebih bagus dibandingkan money exchanger. Moga moga 20.000 yen cukup yah.

6. Paket Internet Indosat 5 hari 300.000
Untuk berkeliling di Jepang saya cukup merekomendasikan kartu Indosat karena nyatanya sinyal tetap ampuh meski dipergunakan di daerah pegunungan. Namun, catatan untuk teman-teman pengguna indosat adalah paket internet indosat hanya bisa dipergunakan di 15 negara Asia saja. Jadi kudu ngecek-ngecek dulu kalau mau travelling.

Hal ini persis yang saya alami bulan lalu saat business trip ke Bangladesh, udah aktifin paket internet seminggu, eh ternyata tidak ada sinyal Indosat di Bangladesh.

Berdasarkan perhitungan di atas, total biaya yang saya keluarkan sekitar 13.530.000 untuk perjalanan 2 orang berkeliling-liling daerah Kansai Jepang selama 4 hari 4 malam.

Oiya untuk menghemat, jangan lupa bawa indomie dari rumah yah hehe..

Iklan

Tentang andihendra

andi hendra paluseri adalahperantau asal medan yang menyelesaikan pendidikannya S1 di ITB jurusan teknik elektro (Tenaga Listrik).
Pos ini dipublikasikan di kisah hidupku. Tandai permalink.

Satu Balasan ke Biaya Travelling ke daerah Kansai Jepang

  1. udekopi berkata:

    Bisa mnta kontaknya mas? Minat nih gmn teknisnya klo qta skalian bawa orang. Tengs ya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s