Profil Reza Zakarya


Sebagai Rezalliant, saya ditantang untuk menulis terkait profil Reza Zakarya di blog ini. Oke, tantangan diterima. Debut karir Reza Zakarya sebenarnya tidak dimulai di Dangdut Academy namun di sebuah acara mencari bakat di Trans TV yang saya lupa namanya.

Meskipun mengikuti Audisi di Bandung namun Reza Zakarya menghabiskan masa kecil dan remajanya di Jawa Timur. Berikut profil lengkapnya:

Nama lahir: Reza Zakarya Mahdami
Nama lain  : Reza, Reza D’Academy
Lahir           : Surabaya, 12 Mei 1989 (umur 28) – seumuran dengans saya 😀
Jenis musik : Dangdut, Pop
Pekerjaan    : Penyanyi, Aktor
Instrumen   : Vokal
Tahun aktif  : 2015–sekarang
Perusahaan rekaman : Trinity Optima Production
Agama          : Islam

Hasil gambar untuk reza zakaryaNah, saya sendiri sudah mengenal Reza Zakarya sejak dia berduet dengan bang Andrey Arifianto (KDI 2) di channel youtube milik Bang Andrey yang menyanyikan lagu Percayalah – Siti Nurhaliza. Damn.. suaranya keren banget.

Kemudian pada sore hari di kantor saya, iseng membuka video Reza yang menyanyikan lagu When You Say You Love Me – Josh Groban. Saat itu ada teman kantor yang lewat terus menanyakan siapa penyanyinya karena suaranya kedengaran bagus. Saya infokan bahwa penyanyinya adalah penyanyi dangdut, dan teman sayapun tidak percaya….! haha..

Oke, sekarang kita flashback ke debut Reza di Dangdut Academy-2 (“DA2”). Sebenarnya apa yang ditampilkan oleh Reza sudah cukup baik di DA2. Namun sayangnya sering mendapatkan kritikan hebat dari Saiful Jamil (“SJ”) yang saat itu menjadi juri. Meskipun kritikan SJ ditentang oleh juri-juri lainnya namun hal ini tetap saja berdampak terhadap debutnya. Alhasil, Reza harus menghentikan langkahnya pada 8 Mei 2015 dan berpuas diri di peringkat 4. Kritikan SJ sih lebih ke lirik saja. Mungkin karena kemampuan SJ hanya sampai disitu kali yah.

Hasil gambar untuk reza juara 2 da3Sebenarnya Reza juga hampir saja menjadi wakil Indonesia di DA Asia 2. Namun sayang sekali gagal karena kalah dalam pengumpulan SMS[1]. Akan tetapi, para Rezalliant akhirnya dapat bernafas lega setelah Reza diumumkan masuk menjadi wakil Indonesia di DA Asia 3. Kesempatan ini tidak disia-siakan oleh Reza yang dibuktikan dengan majunya Reza menjadi Juara-2 di DA Asia 3.

Rujukan:
[1] http://biografiparatokohdunia.blogspot.co.id/2016/07/peserta-yang-lolos-mewakili-indonesia.html

Iklan

Tentang andihendra

Andi hendra paluseri adalah perantau asal medan yang menyelesaikan pendidikannya S1 di ITB jurusan teknik elektro (Tenaga Listrik).
Pos ini dipublikasikan di Dangdutan Yok, Energi Indonesia. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s