Seberapa Murah Tarif Ojek Online (Gojek, Grabbike, Ubermotor) dari Rumah Anda?


Oleh Andi Hendra Paluseri

Kali ini saya akan membahas terkait tarif ojek online dari rumah saya di Pulojahe sampai ke kantor. Mengingat mobil saya sedang rusak, maka pagi ini (rabu 10 Januari 2018 pukul 06.03 pagi) saya memutuskan untuk mempergunakan ojek online. Hasilnya sebagai berikut:

1. Gojek

Aplikasi yang pertama kali saya buka adalah Gojek, jarak dari rumah ke kantor saya berdasarkan aplikasi ini sekitar 16.5 km. Yang cukup mengherankan adalah tidak adanya perbedaan yang cukup signifikan apabila pembayaran dilakukan melalui Go-pay dibandingkan dengan pembayaran melalui Tunai (hanya selisih Rp 2.000)

Tarifnya adalah Rp 40.000 namun ketersediaan driver Gojek sangat banyak di daerah ini.

 

 

2. Ubermotor

Mengingat tarif Gojek yang cukup muahal, saya akhirnya memutuskan untuk mencoba menggunakan ubermotor. tarifnya sangat murah yaitu Rp 20.500 (51.25% dibandingkan tarif Gojek).

Namun sayangnya, di aplikasi ubermotor, saya tidak dapat mengetahui berapa jarak dari rumah saya ke kantor.

Nah, yang amat sangat disayangkan karena drivernya sedikit maka saya harus menunggu sekitar 23 menit untuk kedatangan drivernya. Wah, kalau ditunggu pasti bakalan telat nih masuk kantor. Akhirnya cancel deh.

3. Grabbike

Kemudian saya mencoba untuk membuka aplikasi ketiga yaitu grabbike. Di aplikasi ini juga tidak kelihatan berapa jarak dari rumah ke kantor saya. Namun dapat dilihat pada gambar di sebelah bahwa ketersediaan driver grabbike juga sangat banyak di sekitar daerah saya.

Tarifnya sama dengan Gojek yaitu Rp 40.000 (bila tidak menggunakan gopay).

Akhirnya saya memutuskan untuk lebih memprioritaskan ketersediaan driver dibandingkan tarif ojek sehingga tinggal bersisa Gojek dan Grabbike. Diantara kedua ojek online ini, saya memilih menggunakan Gojek karena lebih familiar dengan aplikasi tersebut.

 

Tentang andihendra

Andi hendra paluseri adalah perantau asal medan yang menyelesaikan pendidikannya S1 di ITB jurusan teknik elektro (Tenaga Listrik).
Pos ini dipublikasikan di Budaya Bangsa, Energi Indonesia, Hukum Bisnis, Investasi dan Bisnis, kisah hidupku. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s