Anda Pecinta Lagu 80-90an? Gabung ke Grup Hits From The 80’s & 90’s


Sebagai pecinta musik lawas era 80-90an yang lahir di penghujung tahun 1989, saya awalnya merasa sedikit minder bila sedang bersenandung lagu 80-90an, terutama bila berada di dekat teman-teman sebaya.

Pertanyaan/pernyataan yang biasa muncul dari mereka kira seperti ini:
1.Itu lagu jaman bokap nyokap gw deh kayaknya!,
2.Ndi, siaran televisi di Medan telat berapa tahun sih?
3.Lagu itu bisa tahu darimana yak?
dan segudang pertanyaan/pernyataan lainnya

Akan tetapi, sebagai anak Medan “yang kambing di kampung sendiri tapi banteng di perantauan”, hal-hal tersebut tidak pernah direspon negatif.

Nah, berhubung saya merasa sendirian, akhirnya saya memutuskan untuk mencari komunitas orang-orang yang tentunya tetap berfikiran positif dan memiliki selera musik yang ngehits di tahun 80-90an. Tak dinyana, ternyata ada komunitasnya di facebook. Nama groupnya “Hits From The 80’s & 90’s“. Bagi yang ingin bergabung silahkan klik link ini

Foto Nicko Krisna.
265023

Jumlah anggotanya juga tidaklah sedikit. Tidak hanya ratusan, ribuan, atau puluhan ribu. Sampai dengan hari ini (21.01.18) pukul 08.44pm, jumlah anggota grup ini sudah  mencapai angka 265.023 orang. Angka yang sangat besar. Lebih besar daripada jumlah anggota grup KRL-Mania (40.671 orang), backpacker dunia (106.174 orang) maupun backpacker internasional (210.568)

Angka 265.023 ini masih diatas jumlah penduduk Dumai (264.000) atau setara juga dengan 2 kali total suara yang diperoleh oleh Bima Arya di Pilwalkot Bogor 2013 silam (132 ribu). Lha, kok kita malah bahas detail terkait angka yah… haha..

Oke, masuk ke intinya!. Apa saja alasan-alasan saya memilih untuk bergabung dengan grup ini?:

1.Menambah banyak teman, khususnya teman-teman yang memiliki minat yang sama yaitu hits2 lawas.
2.Bebas politik!. Ini hal paling penting dan paling bermanfaat. Dari pengamatan saya, setiap komunitas yang stagnan itu salah satunya disebabkan karena para anggotanya gontok-gontokan terkait politik. Bukannya fokus ke tujuan komunitas, eh malah ngalor ngidul ke politik. Hal inilah yang membuat saya yakin bahwa grup Hits From The 80’s & 90’s akan terus maju.
3.Bisa menemukan lagu-lagu lawas yang sulit dicari. Hal ini terbukti salah satunya hari ini dimana saya mendapatkan video clip Nike Ardilla untuk lagu “Izinkanlah”. Video clipnya sudah lama saya cari, namun baru kesampaian saat ada anggota grup yang share di grup.
4. Oiya, selain membahas lagu, kadang-kadang beberapa member juga sharing terkait adat-istiadat, budaya, permainan mereka di era 80-90an. Hal ini tentu saja membuat kita rindu akan kenangan-kenangan masa lalu.

Penasaran kan? pasti penasaran!!. Udah deh, gabung aja ke grup Hits From The 80’s & 90’s

Sebenarnya masih ada lagu lain yang saya cari. Ini lagu serial Thailand di tahun 90-an. lirik lagunya kira-kira seperti ini:

kita bertemu
kebetulan di jalanan
tiada cinta tiada ikatan
ku hanya penghibur semata

ku tak berharga di hatimu
bagaikan bunga layu di jalanan
pergilah kau dari hatiku
ku tak peduli kau pilih siapa
kutakkan lagi mencintaimu….

Ini saya sudah cari dimana-mana termasuk di Youtube, namun tetap belum menemukan lagu atau video clipnya. Kalau di-search biasanya yang keluar itu lagunya Anne Tamara untuk serial Badai Asmara. Mohon kalau ada yang punya, dapat dishare ke grup yah. Terima kasih.

Andi Hendra Paluseri – Jakarta, 21 Januari 2018

Iklan

Tentang andihendra

Andi hendra paluseri adalah perantau asal medan yang menyelesaikan pendidikannya S1 di ITB jurusan teknik elektro (Tenaga Listrik).
Pos ini dipublikasikan di Budaya Bangsa, Dangdutan Yok, Energi Indonesia, kisah hidupku, pengalaman di ITB. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s